Tiket Masuk Maerokoco

Tiket Masuk Maerokoco, Miniatur Jawa Tengah Nan Memesona

Posted on

Tiket masuk Maerokoco adalah hal yang perlu pengunjung ketahui. Namun, tidak hanya itu saja. Wisatawan juga sebaiknya mengetahui berbagai keistimewaan destinasi wisata di Semarang ini.

Sedang berada di Semarang? Jangan sampai lupa untuk mengunjungi Grand Maerokoco. Kawasan wisata yang mendapat julukan Taman Mini Jawa Tengah ini akan memberikan pengalaman luar biasa dengan mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk Maerokoco Dan Apa Saja Yang Ada Di Sana

Wilayah Semarang dan sekitarnya memiliki banyak wisata pantai. Namun, ada juga destinasi liburan yang tidak kalah menarik, yaitu Grand Maerokoco. Yuk, kita mengenalnya lebih dekat.

1. Nama Berasal Dari Cerita Mahabarata

Perlu Anda ketahui bahwa yang meresmikan tempat wisata unik ini adalah Gubernur Jawa Tengah, tahun 1980. Pada waktu itu, yang menjabat yaitu Ismail. Kawasan ini memiliki luas sekitar 23,84 hektar. 

Uniknya, Maerokoco ini memiliki danau buatan yang mengelilinginya, sehingga kawasan ini tampak seperti pulau dengan hutan mangrove yang lebat. Jadi, pengunjung juga bisa menikmati wisata hutan bakau ini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Waterland Tamora, Wahana, dan Fasilitasnya

Adapun nama tempat wisata ini berasal dari sebuah epos Mahabarata. Dalam kisah tersebut ada seorang putri yang menginginkan memiliki seribubangunan dalam semalam.

Awalnya Maerokoco memiliki nama Puri Maerakaca. Namun, setelah mengalami banyak pembangunan, Akhirnya namanya berubah menjadi Grand Maerakaca.

2. Menyusuri Jawa Tengah Dalam Ukuran Mini

Tempat wisata yang sangat luas ini mendapat julukan Taman Mini Jawa tengah. Hal ini lantaran konsepnya memang mirip TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Di dalamnya terdapat 35 anjungan yang mewakili semua kabupaten/kota di Jateng.

Maerokoco masih berada di kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP). Berbagai anjungan di sana menggambarkan keunikan dan ikon yang ada pada masing-masing daerah.

Pada masing-masing anjungan ada berbagai miniatur. Contohnya Masjid Demak, Candi Borobudur, Tugu Muda, Candi Sewu dan lainnya. Agar mirip dengan keadaan sebenarnya, peletakan setiap anjungan pun sesuai dengan lokasi aslinya.

3. Memiliki Hutan Mangrove

Dengan konsep pulau buatan, Grand Maerakaca memiliki spot hutan mangrove. Para pengunjung bisa menikmati teduh dan segarnya suasana di sana. Semua orang pasti menikmati tenangnya, sehingga tubuh menjadi refresh kembali.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang dengan Wahananya yang Beragam

Ada dua cara untuk menyusuri hutan mangrove tersebut, yaitu menggunakan perahu sewaan dan berjalan kaki. Tidak perlu khawatir, karena tersedia jalan setapak untuk menyusurinya.

4. Terdapat Banyak Wahana Wisata

Tidak hanya memikat dengan berbagai anjungan daerah di Jawa Tengah saja, Maerokoco juga menyediakan aneka wahana menarik bagi wisatawan. Hal inilah yang membuat para pengunjung menjadi lebih betah.

Beberapa wahana tersebut di antaranya adalah flying fox yang memacu adrenalin, paintball, persewaan perahu, becak air, serta arena playground. Di samping itu, ada juga istana anak-anak dan waterboom. Lengkap, bukan?

Tentu saja, pengunjung harus membayar untuk bermain di masing-masing wahana. Jadi, Anda harus membawa dana lebih untuk tiketnya.

5. Harga Tiket Masuk Maerokoco

Bagi yang ingin mengunjunginya, mungkin penasaran mengenai berapa biaya untuk masuk ke sana. Berikut ini adalah daftar biaya yang harus pengunjung persiapkan.

Jenis Tiket Biaya
Tiket Masuk Rp10.000
Tiket Parkir Mobil Rp5.000
Tiket Parkir Motor Rp3.000
Tiket Wahana Mulai Rp5.000

6. Rute Meuju Maerokoco

Setelah mengetahui biaya tiket masuk Merokoco, hal lain yang harus pengunjung ketahui adalah rute menuju ke sana agar tidak tersesat. Cara yang mudah adalah mengikuti panduan Google Maps

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Malang Night Paradise,Wisata Malam Nan Memesona

Kendati demikian, wisatawan juga bisa mengikuti papan penunjuk jalan yang ada. Alamat Grand Maerakaca ini adalah di Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang barat, Jawa Tengah.

Pertama, Anda bisa memulai dengan memasuki pusat kota. Selanjutnya, ambil jalan menuju Tugu Muda, hingga sampai ke lampu merah. Dari lampu merah, tinggal belok kanan, kemudian mengikuti petunjuk jalan menuju PRPP.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa mengikuti rombongan wisata dari tour and travel agent. Selain itu, bisa juga menggunakan jasa transportasi online.

Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika ingin menuju ke Maerokoco, karena bisa menggunakan berbagai moda transportasi. Hal ini lantaran lokasinya yang mudah diakses.

Akhir Kata

Keistimewaan dan harga tiket masuk Maerokoco adalah hal yang memikat untuk mengunjunginya, bukan? Maka dari itu, rencanakan dengan baik untuk berkunjung pada waktu liburan berikutnya. Jangan lupa membawa kamera untuk selfie di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *