Tiket Masuk Blitar Park

Tiket Masuk Blitar Park, Liburan Keluarga Altenatif yang Terjangkau 

Posted on

Informasi harga tiket masuk Blitar Park untuk saat ini ada di kisaran Rp15.000 – Rp30.000. degan nominal tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati pengalaman wisata keluarga yang menyenangkan selama liburan. Ini karena destinasi wisata ini memang bisa jadi pilihan ideal bagi pengunjung dewasa maupun anak-naka.   

Review Sekilas tentang Blitar Park 

Blitar Park adalah sebuah taman bermain yang ada di Blitar, Jawa Timur dan menawarkan belasan wahana permainan serta dekorasi yang menarik. Objek wisata ini bisa dikatakan sebagai salah satu lokasi wisata baru yang diresmikan 20 Mei 2019 lalu. Saat ini, Blitar park sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga Blitar dan sekitarnya.  

Di taman bermain yang menyediakan sekitar 16 wahana permainan ini, pengunjung mungkin tidak akan kehabisan kegiatan sejak pagi hingga sore hari. Hal ini karena konsep dekorasi menarik yang digunakan akan membuat pengunjung lebih betah selama berada di lokasi. Bahkan, lokasi yang satu ini juga disebut lebih indah pada malam harinya dengan pemandangan taman serta lampu aneka warna.   

Sebagai lokasi tujuan wisata, Blitar Park juga dilengkapi pula oleh berbagai fasilitas penunjang untuk meningkatkan pengalaman kunjungan mereka. Di sini, berbagai sarana publik mulai dari tempat parkir yang luas, kamar mandi, musala, gazebo, restoran dan café bisa dimanfaatkan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati waktu santainya di taman bunga yang indah. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Safari Prigen 2022 dan 6 Hal yang Harus Anda Coba

Hal Menarik di Blitar Park 

Sebagai destinasi berupa taman bermain, tentu saja ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Blitar Park ini. Berikut ini beberapa di antaranya:  

1. Bermain Memacu Andrenalin   

Ada banyak wahana permainan seru yang menantang nyali dan menjanjikan kepuasan adrenalin, utamanya bagi para pengunjung dewasa. Berikut ini beberapa wahana permainan menarik yang harus Anda coba saat berkunjung ke Blitar Park: 

  • Octopus: wahana permainan dengan gerakan memutar berkecepatan tinggi serta sudut kemiringan yang memberikan sensasi seakan-akan hendak dijatuhkan bagi pengunjung dewasa atau anak di atas 12 tahun   
  • Columbus atau Kora-Kora: wahana ayunan berupa sebuah kapal besar dengan kecepatan dan kemiringan yang akan membuat para penumpangnya berteriak karena tegang 
  • Frog Hopper: wahana yang membuat penumpangnya terlempar ke atas dengan kecepatan tinggi menawarkan sensasi menegangkan sekaligus membuat ketagihan  
  • Dragon Coaster: wahana menyerupai roller coaster namun menggunakan kereta berbentuk naga dengan lintasan yang terbilang tak terlalu panjang, ideal untuk pengunjung anak maupun dewasa  
  • Balapan Gokart: keseruan wahana lain yang juga harus dicoba adalah balap gokart, menawarkan lintasan dengan tikungan menantang dan cocok dimainkan bersama-sama 

2. Bermain di Kolam Renang Anak 

Blitar Park juga menawarkan kolam renang khusus anak dengan kedalaman sekitar selutut orang dewasa serta dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan seperti seluncuran dan pancuran air. 

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk WBL Mahal? Simak Dulu Apa yang Bisa Anda Dapat 

3. Menonton Seru Video AR dan Cinema 5D 

Pengunjung juga bisa menikmati pengalaman menonton yang tidak biasa di Blitar Park ini. Salah satunya adalah pemainan dengan teknologi realitas buatan (Augmented Reality/ AR) dengan pemandangan bertemakan dunia bawah laut. Ada pula wahana Cinema 5D yang menawarkan pengalaman menonton yang lebih kaya.  

4. Bermain di Game Zone 

Wahana permainan lain yang juga bisa dinikmati pengunjung ada di Game Zone yang menyediakan permainan video game dari berbagai genre seperti simulasi, tembak-menembak dan sebagainya. 

5. Naik Sepeda Air 

Kegiatan santai yang juga bisa cukup menyenangkan adalah naik sepeda air. Keindahan lokasi Blitar Park juga bisa dinikmati dengan cara menaiki wahana yang satu ini. Pada saat malam hari, sensasi naik sepeda air bisa jadi ideal bagi pasangan yang ingin suasana romantis. 

Harga Tiket Masuk Blitar Park 

Pengelola Blitar Park memberikan opsi pembelian tiket yang bisa dipilih sesuai rpeferensi pengunjung, yaitu tiket reguler dan tiket terusan. Berikut ini rinciannya:  

Kategori Harga
Tiket Masuk Rp15.000
Tiket Masuk Terusan Rp30.000

Sementara untuk beberapa wahana berbayar, berikut ini rincian yang perlu Anda bayarkan:  

Wahana Harga
Gamezone Rp10.000/ 4 Koin
Kano Rp10.000/ 30 Menit
Scooter Rp15.000/ 15 Menit
Jeep Anak Rp15.000 / 15 Menit
Gokart Rp15.000/ 2 Putaran
Gokart Rp25.000/ 4 Putaran
Otoped Listrik Rp15.000/ 15 Menit
Ular Raksasa Rp10.000
Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Sabda Alam Garut

Apabila pengunjung membeli tiket terusan, maka sudah mendapat akses ke Kolam Renang Anak, 5 Dimensi, Octopus, Bombom Car, Dragon Coaster, Kora Kora, Jump Frog, Playground, Playland, Aquatech, Sepeda Air, Sepeda Udara, Lorong Pelangi, Rainbow Slide, Carousel, Jembatan Goyang, Fun Game Playground dan Ontang-Anting.  

Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi mulai pagi hingga malam hari, sehingga pengunjung bisa menjadwalkan kedatangannya lebih fleksibel. Berikut ini informasi wisata jam operasional Blitar Park:  

Jam Buka Loket
Weekday 09.00 – 20.00 WIB
Weekend 08.30 – 20.00 WIB
Jam Buka Wahana
Weekday 09.00 – 21.00 WIB
Weekend 09.00 – 21.00 WIB

Lokasi Blitar Park 

Blitar Park beralamat di Sawahan Pojok, Garum, Blitar, Jawa Timur , Indonesia, 66182 yang hanya berjarak sekitar 500 meter saja dari Gapura Timur Kota Blitar. Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasinya karena strategis di jalan nasional penghubung Blitar Malang.   

Akhir Kata 

Demikian informasi tentang harga tiket masuk Blitar Park dan apa saja yang bisa Anda nikmati selama berlibur ke lokasi tersebut. Meskipun jam operasional taman ini terbilang panjang, akan lebih baik apabila Anda menjadwalkan kunjungan dan datang lebih awal karena ada banyak keseruan yang bisa dinikmati di sini.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *