Tiket Masuk Lawu Park

Tiket Masuk Lawu Park, Liburan Keluarga yang Hemat dan Lengkap   

Posted on

Untuk saat ini, tiket masuk Lawu Park ada di kisaran Rp20.000 sampai Rp25.000 saja. Lawu Park sendiri dikenal sebagai salah satu tujuan wisata alam sekaligus wahana rekreasi lengkap dan ideal untuk mengisi liburan keluarga. Tak salah karena dengan nominal HTM yang terjangkau, ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.  

Ulasan Singkat tentang Lawu Park 

Lawu Park adalah tempat wisata yang berada di lereng Gunung Lawu yang menawarkan keindahan alam dan berbagai hal menarik lainnya seperti resort, resto, glamping, outbond, camping ground, dan wahana fotografi untuk dinikmati pengunjung. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Gunung Lawu tanpa harus repot-repot mendaki 

Tujuan wisata yang diresmikan sejak 2018 ini memiliki luas lahan sekitar  4,5 hektar menawarkan keindahan hutan pinus dan sejumlah spot foto menarik. Di sini, pengunjung bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan bersantai di area hutan pinus, berfoto atau bermain di wahana rekreatif yang sudah disiapkan. Perlu Anda ketahui lokasi ini terbagi ke dalam Lawu Park 1 yang khusus Resto dan Penginapan, sementara Lawu Park 2 berisi wahana permainan. 

Dari segi fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung, pengelola sudah melengkapi sarana yang dibutuhkan. Berbagai sarana publik mulai dari mushola, kamar mandi, area parkir, tempat-tempat duduk atau gazebo hingga tempat makan seperti restoran dan sebagainya. Anda pun tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan saat berada di lokasi Lawu Park ini.  

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Tanah Karo: Tempat Wisata di Tanah Karo

Hal Menarik di Lawu Park 

Tentu saja, hal menarik yang menjadi andalan tempat ini adalah keindahan alamnya yang bisa jadi media relaksasi Anda sekeluarga. Area hutan pinus yang luas di lereng gunung Lawu ini bisa Anda nikmati sampai puas untuk sekedar beristirahat santai, berfoto atau bermain bersama keluarga. Namun tak hanya lingkungan yang sejuk dan indah saja, masih ada beberapa kegiatan lain yang tak kalah menarik untuk dicoba di sini, antara lain:     

1. Lintasan Trekking Lawu Park 

Hal pertama yang layak Anda coba adalah berkeliling untuk menikmati alam hutan pinus lebih jauh. Anda bisa menyusuri jalur pejalan kaki yang telah disediakan untuk menjelajah dan menyaksikan keindahan hutan pinus dan sekitarnya dari sudut yang lain. Jika lelah berjalan, tak ada salahnya berhenti sejenak di gazebo atau tempat duduk, menghirup udara segar atau berfoto. 

2. Melakukan Permainan Outbound  

Area hutan pinus yang teduh dan hawa yang sejuk, begitu sayang jika dilewatkan tanpa aktifitas fisik seru. Outbond bisa jadi permainan seru untuk seluruh anggota keluarga, sekaligus mempererat ikatan dan kerjasama di antara anggota keluarga. Anda pun bisa memanfaatkan area outbond yang sudah disediakan di Lawu Park ini.   

3. Uji Nyali di Permainan Flying Fox & ATV 

Ada pula kegiatan lain yang mungkin lebih menguji keberanian Anda, seperti halnya meluncur dari ketinggian di wahana Flying Fox, atau sensasi berkendara ATV. Soal keamanan, Anda bisa menggunakan helm dan pengaman lainnya. Sebagai informasi, untuk mencoba permainan ini Anda akan dikenakan biaya tambahan ya. 

Wisata Lainnya:  Pemandian Air Panas Taman Wisata Sibayak: Keindahan Alam dan Kesehatan yang Menyegarkan

4. Berinteraksi dengan Binatang Jinak 

Anda juga bisa mengenalkan anak-anak agar lebih dekat dengan alam misalnya dengan mengajak mereka berinteraksi dengan binatang-binatang jinak. Anda bisa membeli pakan kemudian meminta anak untuk memberi makan ke kelinci atau domba. Jika sudah puas dan cukup dekat, momen kedekatan bersama binatang lucu menggemaskan ini pun bisa Anda abadikan dengan foto-foto. 

5. Hunting Foto   

Jika Anda ingin foto lebih puas, tempat ini juga menawarkan sejumlah spot yang bisa Anda coba. Sebut saja seperti lambang Love dari jalinan akar yang bisa jadi background berkesan saat diambil dari sudut yang tepat. Takk hanya itu, masih banyak latar lain yang juga bisa Anda kreasikan mengabadikan momen liburan di Lawu Park ini.  

6. Berenang di Kolam Sendang Drajat 

Jika anak Anda suka berenang, bisa mencoba merasakan sensasi renang di kolam Sendang Drajat. Berenang di tempat seperti ini tentunya bisa memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak. Apalagi, air kolam juga selalu terjaga kebersihannya.  

7. Menginap di Berbagai Pilihan Akomodasi 

Akomodasi lengkap menjadi salah satu keunggulan Lawu Park ini, dengan pilihan mulai dari berkemah, glamping, cottage hingga resort. Menariknya lagi, pilihan penginapan di tempat ini juga menawarkan tema yang menarik. Hal ini bisa memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan bagi Anda.    

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Eling Bening, Wisata Alam Pegunungan yang Lengkap 

Harga Tiket Masuk Lawu Park 

Untuk bisa masuk ke lokasi Lawu Park, pengunjung dikenakan biaya tiket yang terbilang standar, tidak terlalu mahal. Selain itu, biaya untuk mengakses berbagai wahana permainan juga terbilang sesuai dengan fasilitasnya.  

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Weekday Rp20.000
Tiket Masuk Weekend Rp25.000
Flying Fox Rp30.000
Human Claw Rp25.000
3D Cinema – Mini Jeep Rp20.000
Kuda – High Rope – ATV – Trail Adventure Rp50.000
Jeep Adventure (untuk 4 orang) Rp325.000
Snow World (Promo ) Rp30.000

HTM Lawu Park berlaku untuk pengunjung usia 5 tahun ke atasTaman rekreasi Lawu Park ini bisa Anda kunjungi mulai pagi hingga malam yaitu mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Pastikan kedatangan Anda sesuai dengan jam operasional pengelola Lawu Park. 

Lokasi Lawu Park 

Lawu Park bisa Anda temukan di alamat Jl. Tawangmangu-Magetan KM 9 Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792. Lokasinya terbilang cukup dekat dari Solo dengan rute yang mudah untuk diikuti. Anda tak akan kesulitan menemukan Lawu Park karena lokasinya ada di pinggir jalan utama 

Akhir Kata 

Menarik sekali bukan opsi berlibur di taman rekreasi dengan konsep liburan keluarga yang lengkap ini? Apalagi dengan harga tiket masuk Lawu Park yang cukup terjangkau, Anda mungkin tak perlu berpikir dua kali untuk menjadwalkan kunjungan Anda.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *