Tiket Masuk Gunung Pancar

Tiket Masuk Gunung Pancar, Wisata Alam Murah dengan Pilihan Lengkap 

Posted on

Harga tiket masuk Gunung Pancar saat ini memang bisa dikatakan sangat terjangkau sehingga menjadi salah satu opsi tujuan liburan keluarga alternatif. Ya, lokasi wisata alam yang satu ini bahkan sudah menjadi salah satu tujuan wisata alternatif favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Tapi dengan harga yang tak sampai Rp10.000 ini, apakah pengalaman liburan Anda bisa optimal?

Sekilas tentang Taman Wisata Alam Gunung Pancar  

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar adalah salah satu tujuan wisata alam di Bogor dengan daya tarik utama berupa hutan pinus serta berbagai wahana rekreasi di dalamnya. Untuk memudahkan para pengunjung, pengelola juga menawarkan berbagai paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Tak hanya wahana saja, pengelola juga melengkapi tempat ini dengan berbagai sarana penunjang.  

Gunung Pancar sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jabodetabek karena lokasi yang dekat, HTM yang murah dan suasana alam yang memang menenangkan. Pengunjung bisa mengadakan liburan keluarga, piknik dan kegiatan lain di taman wisata alam ini. Dengan fasilitas yang memadai, sangat beralasan jika tempat ini jadi pilihan warga kota yang ingin menikmati weekend dengan udara segar. 

Wisata Lainnya:  Wisata Bahari Indonesia: Pesona Laut Indonesia yang Menakjubkan

Sarana rekreasi yang telah disiapkan oleh pengelola di antaranya berupa spot-spot foto, kawasan untuk camping dan glamping hingga pilihan paket outbond. Tak hanya itu, ada pula jasa ranger atau fasilitator yang disiapkan uintuk memandu setiap kegiatan. Sementara fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung selama berada di lokasi ini antara lain area parkir, toilet dan kamar mandi dan musala.  

Hal Menarik di Gunung Pancar 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini. Berikut penjelasan singkat yang tak ada salahnya Anda simak sebelum berkunjung:  

1. Jelajah Hutan Pinus 

Tentu saja, hutan pinus yang ada di kawasan taman wisata ini layak untuk Anda eksplor. Keindahan alam yang teduh dan kesejukan udara di area ini akan membuat pengalaman libur Anda jadi lebih berkesan. Pengunjung bisa menjelajah lintasan yang mengelilingi hutan yang tertata apik mengantar Anda menikmati pemandangan Kota Bogor dan batu-batu raksasa.

2. Foto-Foto 

Sembari menjelajah, Anda mungkin juga akan berhenti sejenak untuk mengabadikan momen Anda di kawasan hutan pinus. Namun tak sekedar latar belakang yang itu-itu saja, pengelola juga menyiapkan spot foto berbayar dengan latar unik seperti rumah hobbit, rumah pohon, gardu pandang hingga ayunan. Tak heran pula jika lokasi ini sering dijadikan tempat untuk sesi foto pre-wedding, buku kenangan sekolah hingga syuting film dan iklan. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk 8 Rekomendasi Kolam Renang di Bogor Paling Bagus

3. Berkemah 

Apabila pengunjung ingin lebih puas menikmati alam di sini, bisa mempertimbangkan untuk berkemah di area yang sudah disediakan. Area perkemahan sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toilet, kamar mandi bahkan tenda yang dilengkapi listrik dan lampu. Tak salah jika kemudian area ini cocok untuk berkemah bersama keluarga dan anak-anak. 

4. Glamping 

Apabila pengunjung ingin kemah yang nyaman, bisa memilih paket glamping yang menawarkan kemah dengan fasilitas yang lebih lengkap. Pengunjung bisa menikmati kemah yang nyaman dengan tenda yang sudah dilengkapi fasilitas seperti listrik, meja makan, panggangan BBQ, kursi perlengkapan api unggun, dan beberapa opsi tambahan lain. Tentu saja, pengalaman liburan pun bisa jadi lebih maksimal. 

5. Melakukan Outbond 

Dengan lahan yang luas dan suasana yang teduh, pengunjung bisa memilih paket acara outbond untuk membuat liburan tetap seru. Pengelola juga menyediakan kru atau fasilitator hingga berbagai kebutuhan lain sehingga Anda tinggal bermain. Paket outbond yang ditawarkan termasuk makan siang, kudapan hingga rangkaian permainan. 

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar 

Skema harga tiket masuk taman wisata Gunung Pancar ditawarkan dengan skema yang beragam. Tarif dibedakan untuk pengunjung domestik dan mancanegara serta hari kunjungan. Ada pula tarif lain yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan penjelasan sebagai berikut: 

Jenis Tiket Weekday Weekend
HTM pengunjung domestik  Rp5.000  Rp7.500 
HTM pengunjung mancanegara Rp100.000 Rp150.000
Parkir motor Rp5.000 Rp10.000
Parkir mobil Rp10.000 Rp15.000
Wisata Lainnya:  Wisata Gunung Sindur: Menikmati Keindahan Alam yang Spektakuler

ada pula rincian biaya lain seperti berikut ini: 

Biaya Wahana dan Tiket Rekreasi
Area Foto Rp15.000 per orang
Camping Individu (mulai 3 orang) Rp100.000 – Rp200.000 per orang
Camping Rombongan (mulai 30 orang) Rp270.000 – Rp300.000 per orang
Tracking (mulai 4 orang) Rp150.000 per orang
Glamping (sampai 4 orang) Rp1.500.000 – Rp2.100.000 per orang
Outbond (mulai 25 orang) Rp250.000 – Rp350.000 per orang
Pre-Wedding Rp750.000 per sesi
Foto Buku Tahunan Sekolah Rp1.500.000 per sesi

Lokasi Gunung Pancar 

Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang buka setiap hari ini berada di kawasan Sentul tepatnya di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dari ibukota, lokasi ini hanya berjarak sekitar 1,5 jam lewat Tol Jagorawi. anda dapat dengan mudah mencapai lokasi menggunakan kendaraan. 

Akhir Kata 

Jika ingin membeli tiket masuk Gunung Pancar, pastikan Anda sudah mempertimbangkan kedatangan jam Anda. Ini karena taman ini akan jadi lebih padat di akhir pekan. Maka dari itu, apabila Anda ingin menikmati alam lebih puas atau ingin berfoto, sebaiknya pada saat weekday atau sebelum pukul 10 pagi dan setelah pukul 4 sore. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *