Tiket Masuk The Great Asia Africa

Tiket Masuk The Great Asia Africa dan 6 Hal Unik yang Harus Anda Cek Sendiri 

Posted on

Informasi tentang tiket masuk The Great Asia Africa makin banyak dicari jelang liburan sekolah belakangan ini. Nah, apabila Anda juga merencanakan berlibur ke tempat yang satu ini, tak ada salahnya untuk menyimak sekilas tentang destinasi The Great Asia Africa ini. Anda bisa mengetahui daftar apa saja hal menarik, HTM hingga lokasinya.

Sekilas tentang The Great Asia Africa 

Berlibur jalan-jalan ke luar negeri mungkin jadi impian bagi banyak orang. Namun sayangnya, tak semua orang bisa mencapai keinginannya terseebut. Beruntung, kini hadir alternatif bagi wisatawan yang belum bisa melancong ke luar negeri namun ingin merasakan sensasinya.  

The Great Asia Africa yang ada di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat ini bisa jadi alternatif solusi bagi Anda yang tak ingin jauh-jauh ke luar negeri. Tujuan wisata ini menyajikan pesona keindahan arsitektur dan budaya dari Asia dan Afrika dalam satu tempat. Di sini, pengunjung bisa menikmati keragaman budaya dari negara-negara di Asia dan Afrika, mulai dari bangunan, makanan dan pakaian khasnya.   

Tak hanya menikmati koleksi landmark negara-negara seperti Thailand, Korea, Jepang, China India, Afrika, Timur Tengah dan Indonesia, udara di tempat ini juga terbilang menyegarkan. Ini karena lokasi ini yang berada di daeah Lembang yang memang terkenal akan hawanya yang sejuk. Menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang cocok untuk rombongan maupun keluarga.  

Soal kenyamanan pengunjung, pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas dasar yang bisa dimanfaatkan. Berbagai fasilitas yang bisa ditemui pengunjung antara lain playgorund, toilet, mushola, gazebo sebagai tempat bersantai dan istirahat, restoran, area parkir hingga ATM. Benar saja jika lokasi wisata dengan tema edukasi budaya ini menjadi tujuan favorit selama liburan. 

6 Hal Menarik di The Great Asia Africa 

Dari spot foto yang tersebar di media sosial, mungkin Anda tak akan kesulitan mengetahui apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di sini. Lebih jelasnya, berikut ulasan singkat yang tak ada salahnya Anda simak: 

1. Tur Keliling 7 Negara 

Daya tarik utama dari lokasi ini mungkin ada pada miniatur negara-negara di Asia dan Afrika. Dari miniatur ini, pengunjung bisa mengenal dan belajar kebudayaan negara lain seperti dari Kyoto Jepang dengan gerbang merah Fushimi Inari Taisha, kuil Kinkaku-Ji, kuil Toji, hutan bambu Arashiyama dan sebagainya. Ada pula bangunan rumah tradisional Korea Selatan, Kota Jaipur (The Pink City) India, kuil emas khas Thailand dan lain sebagainya. 

2. Sewa Pakaian Tradisional  

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi mengenal kekayaan budaya negara lain dari pakaian tradisional mereka. Menariknya, pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional seperti Hanbok asal Korea Selatan, Kimono dan Yukata Jepang, Lengha dan Saree asal India, Hmong Vietnam dan lainnya.  

3. Memberi Makan Dinosaurus di Big Dino 

tak hanya wisata budaya di atas, masih ada aktifitas seru lain yang bisa dilakukan bersama si kecil di sini. Ya, spot Big Dino di The Great Asia Africa adalah wahana edukasi modern dimana anak bisa merasakan sensasi memberi makan ke dinosaurus. Tenang, wahana ini aman karena menggunakan teknologi CGI, bukan hewan purba buas sungguhan. 

4. Face Painting di Japan Pavilion 

Kegiatan unik lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah melukis dengan media wajah sebagai kanvas. Ya, Anda bisa mendapatkan lukisan dengan karakter seperti kucing, harimau atau hewan lain dengan mampir ke Japan Pavilion. Sang pelukis sendiri adalah orang Jepang dengan skill melukis yang sudah tak perlu diragukan lagi. 

5. Emma Card di Japan Pavilion 

Masih di sekitaran Japan Pavilion, Anda juga bisa menemukan tempat yang berisikan gantungan Emma Card, yaitu kartu yang berisi harapan. Ya, hal semacam ini mungkin pernah Anda lihat sebelumnya dimana orang-orang menitipkan harapan mereka di benda-benda tertentu. Apapun tujuannya, mungkin tak ada salahnya menuliskan harapan di kertas sambil tetap meminta kepada Yang Maha Kuasa bukan?   

6. Naik Gondola 

Hal menarik lain yang mungkin juga sayang dilewatkan adalah naik gondola alias kereta gantung. Dari gondola ini, pengunjung bisa menikmati pemadangan alam dari ketinggian. Tak hanya itu, hamparan The Great Asia Africa dengan segala keragaman di dalamnya pun menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Perlu diingat bahwa penumpang gondola ini lebih diprioritaskan bagi kaum disabilitas, ibu hamil, lansia dan anak kecil ya. 

Harga Tiket Masuk The Great Asia Africa 

Dengan apa yang bisa Anda dapatkan di atas, tak berlebihan jika pengelola mengenakan biaya untuk masuk ke tempat ini. Harga tiket masuk The Great Asia Africa Lembang dan sewa pakaian tradisional adalah sebagai berikut: 

Harga tiket masuk  Rp50.000/ orang
Sewa Pakaian Tradisional
Hanbok  Rp50.000/ jam  
Hmong  Rp75.000/ jam
Lengha atau Saree  Rp100.000-Rp125.000/ jam
Yukata atau Kimono  Rp100.000/ jam
Jasmine dan Aladdin  Rp75.000/ jam

Harga tiket masuk di atas berlaku untuk semua hari, baik weekend maupun weekday. Selain itu, anak usia 2 tahun ke atas sudah dikenakan biaya masuk. Nominal harga tiket masuk ini sudah termasuk voucher minuman atau makanan ringan di lokasi. 

Selain harga, Anda yang ingin mengunjungi lokasi ini juga wajib mengetahui jam operasional pengelola The Great Asia Africa. Lokasi ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Perlu diketahui pula bahwa ada pembagian jam operasional pada masing-masing areanya. 

Lokasi The Great Asia Africa 

The Great Asia Africa ini beralamat di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia. Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut, pengunjung yang berangkat dari Stasiun Bandung bisa memilih angkutan jurusan Lembang lalu turun di Farm House. Namun apabila pengunjung datang dari Terminal Cicaheum atau Terminal Leuwipanjang,  bisa memilih bus Damri arah Terminal Ledeng dilanjutkan dengan naik angkot ke Lembang. 

Tips Berkunjung di The Great Asia Africa 

Untuk memaksimalkan liburan Anda di The Great Asia Afrika Lembang, beberapa tips wisata berikut ini bisa Anda pertimbangkan: 

  • Agar lebih puas berada di lokasi dan mencoba berbagai keseruan di dalamnya, sebaiknya jadwalkan kedatangan Anda sejak pagi hari 
  • Kenakan atau bawa pakaian hangat apabila di antara rombongan Anda ada yang tak terlalu tahan hawa sejuk  
  • Persiapkan kamera atau smartphone dengan baterai dan penyimpanan yang memadai karena Anda mungkin ingin mengambil banyak foto di lokasi ini 

Akhir Kata 

Demikian ulasan singkat yang layak Anda simak sebelum memesan tiket masuk The Great Asia Africa. Destinasi wisata yang satu ini layak Anda pertimbangkan jika menginginkan suasana liburan ala luar negeri, dengan hawa sejuk menyegarkan lengkap dengan berbagai kegiatan seru di dalamnya. Ya, kini Anda tak harus menyiapkan anggaran besar, mengurus passport dan lain sebagainya untuk bisa merasakan sensasi jalan-jalan ke luar negeri.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *