Tiket Masuk Bukit Waruwangi

Tiket Masuk Bukit Waruwangi, Wisata Kekinian Murah Meriah di Serang Banten 

Posted on

Harga tiket masuk Bukit Waruwangi bisa dikatakan sangat terjangkau, bahkan tak sampai Rp10.000 saja. Namun jangan salah, lokasi ini tetap mampu menjanjikan liburan berkesan melalui wisata alam dengan keindahan panorama yang layak dinikmati dan diabadikan. Terbukti dengan lokasinya yang kini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.  

Ulasan Sekilas Bukit Waruwangi 

Wisata Bukit Waruwangi Serang Banten adalah lokasi rekreasi melalui wisata alam yang juga dilengkapi dengan sarana dan fasilitas penunjang lainnya. Lokasi yang mulai diresmikan sejak Agustus 2019 ini awalnya merupakan area perkebunan dan peternakan sapi. Kawasan bukit yang dikeliling pegunungan tersebut memiliki hawa sejuk menenangkan, menjanjikan pengalaman liburan yang begitu berkesan.   

Terlepas dari itu, ada banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung di lokasi ini antara lain mulai dari bersantai menikmati keindahan alam, hunting foto, menginap camping ground, mengunjungi wahana tirta dan sebagainya. Sangat beralasan jika kini lokasi wisata alam ini berhasil menajdi salah satu tujuan wisata terfavorit bagi warga Serang dan sekitarnya. Belum lagi dengan fasilitas yang terbilang memadai. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Curug Cilember, Pesona Alam Bogor yang Asri

Ya, lokasi ini sudah dilengkapi dengan sejumlah sarana dan fasilitas untuk meningkatkan pengalaman liburan pengunjung. Di lokasi Bukit Waruwangi ini, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas seperti penginapan atau homestay, camping ground, area outbond, tempat parkir, mushola, cafe, toilet umum, wahana bermain hingga tempat untuk berburu foto menarik. 

Hal Menarik di Bukit Waruwangi 

Apabila Anda sedang merencanakan liburan Anda ke wilayah Serang Banten ini, berikut beberapa hal yang bisa Anda harapkan dari Bukit Waruwangi ini: 

1. Menikmati Keindahan Alam 

Besar kemungkinan, tujuan para pengunjung ke lokasi ini adalah untuk menikmati keindahan alam Bukit Waruwangi. Di sini, Anda bisa menikmati relaksasi dan menyegarkan pikiran dengan udara yang segar, hawa sejuk serta pemandangan luas yang menenangkan hati. Sayang dinikmati sendiri, Anda juga bisa mengajak keluarga, pasangan atau rombongan sahabat untuk membuat liburan lebih berarti dengan cara berbagi. 

2. Hunting Foto 

Salah satu hal menarik yang jadi alasan utama para pengunjung di lokasi ini adalah untuk berburu foto liburan yang menarik. Wajar saja karena lokasi ini memang menawarkan panorama mirip di New Zealand sana. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya unggahan di media sosial tentang lokasi yang satu ini. 

3. Menginap di Camping Ground, Homestay atau Villa  

Apabila Anda punya minta berkemah, maka camping ground di lokasi ini bisa jadi opsi ideal untuk liburan berikutnya. Anda bisa menikmati keindahan alam bukit Waruwangi ini lebih puas dengan bermalam dalam kemah. Jika Anda enggan berkemah atau tak punya perlengkapannya, masih ada opsi penginapan lain seperti villa atau homestay yang memiliki fasilitas lebih lengkap. 

Wisata Lainnya:  Wisata Cilongok Terbaru: Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Tengah

4. Bermain dengan Rusa 

Di lokasi ini, pengunjung juga bisa menikmati serunya bermain dengan binatang ternak, salah satunya adalah rusa. Pengalaman memberi pakan ke rusa, sapi atau kambing, bisa jadi hal yang menarik bagi anak-anak. Binatang-binatang jinak tersebut bisa jadi sarana untuk lebih mengenalkan tentang lingkungan. 

5. Berenang di Alam Terbuka 

Pengalaman liburan yang tak kalah seru lainnya untuk dinikmati bersama keluarga adalah berenang. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati renang di area terbuka sekaligus menikmati keindahan alam sekitar. Selain menyegarkan, kolam di wahana Tirta juga bisa mejadi keseruan lain dengan permainan seluncuran air mancur dan sebagainya. 

6. Ngopi Menikmati Keindahan Alam dari Ketinggian 

Kegiatan duduk-duduk santai sambil menyesap kopi memang nikmat dilakukan di mana saja, apalagi di bukit Waruwangi ini. Anda bisa menemukan cafe Pondok Kopi Rangkong di puncak bukit. Warung kopi dengan konsep outdoor dan tema minimalis modern ini bisa jadi tempat terbaik menikmati kopi panas di tengah sejuknya puncak bukit. 

Harga Tiket Masuk Bukit Waruwangi 

Untuk bisa masuk ke area bukit Waruwangi ini, Anda hanya perlu membayar HTM yang terbilang sangat murah. Namun perlu diingat bahwa biaya masuk ini masih belum termasuk biaya lain, parkir kendaraan misalnya. 

Wisata Lainnya:  Taman Dayu Wisata: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur
Tiket masuk Rp3.000
Parkir motor Rp3.000
Parkir mobil Rp5.000

Lokasi Bukit Waruwangi 

Wisata alam bukit Waruwangi ini beralamat di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut, Anda yang datang dari arah Serang bisa menuju Padarincang dulu. Setelah mencapai pasar Padarincang, lurus hingga persimpangan Desa Cibojong. Lokasi wisatanya berada di puncak, dekat pemukiman warga. 

Tips Berkunjung ke Bukit Waruwangi 

Beberapa hal yang bisa Anda persiapkan sebelum berkunjung ke bukit Waruwangi di antaranya: 

  • Siapkan uang tambahan, terlebih jika Anda berencana untuk bermalam atau menikmati berbagai keseruan lainnya 
  • Pastikan Anda membawa kamera atau ponsel dengan baterai dan penyimpanan yang memadai. Pastikan pula Anda membawa pengisi daya atau powerbank 
  • Dikarenakan medan menuju lokasi yang berada di ketinggian, pastikan Anda menggunakan kendaraan yang benar-benar fit. Jalanan menuju lokasi bisa dikatakan cukup menantang, namun dengan pemandangan indah di sekitarnya 

Akhir Kata 

Sampai di sini, Anda mungkin semakin mempertimbangkan harga tiket masuk Bukit Waruwangi yang murah tersebut dengan pengalaman berlibur yang bisa diharapkan. Ya, dengan biaya masuk yang terjangkau, Anda sudah bisa mengakses lokasi wisata alam yang begitu indah, dengan berbagai fasilitas menarik yang layak untuk dicoba.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *