Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park Semarang

Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park Semarang, Rekreasi Edukasi Kembali Hits Di Jawa Tengah

Posted on

Siapa sih yang tidak mengenal dengan tempat rekreasi satu ini? Desa Semilir Eco Park adalah tempat rekreasi favorite jika sedang liburan ke Semarang. Aksesnya dapat dilintasi dari berbagai arah seperti dari pusat Kota Semarang, Jakarta, Yogyakarta atau Boyolali.

Disamping itu lokasinya dekat sama keluar tol Bawen, jadi untuk meraihnya pasti tidak memerlukan waktu lama untuk sampai di lokasinya.

Di zaman pandemi saat ini, beberapa orang perlu lokasi untuk berlibur yang mengaplikasikan protokol kesehatan. Sama dengan tempat yang lain, di Desa Semilir ini mempunyai prosedur yang sangat ketat.

Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park Semarang

Dimulai dari tempat bersihkan tangan, pembatasan pengunjung (dalam dua sesion) dan anjuran menjaga jarak di beberapa sudutnya . Maka tidak perlu sangsi untuk tiba ke Desa Semilir saat wabah saat ini.

Sebagai

wujud kepatuhan pada prosedur kesehatan karena itu untuk anak-anak umur di bawah satu tahun tidak dikenankan untuk masuk dan memulai usia satu tahun harus memakai masker atau face shield.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga ticket masuknya yakni sekitaran 20 ribu rupiah di hari kerja dan 25 ribu rupiah di akhir minggu. Dan untuk jam operasional bukanya dari jam 9 pagi sampai 8 malam waktu di tempat. Pengunjung dapat tiba saat pagi atau malam hari karena keduanya mempunyai pemandangan yang tidak kalah menariknya.

Desa

Semilir Eco Park terdiri dari banyak wilayah yang mempunyai keunikannya tertentu. Pertama, pada bagian depan ialah pusat cenderamata bernama Peninggalan Indonesia. Pengunjung dapat beli bermacam cenderamata sebagai oleh-oleh saat pulang nanti.

Dan pada lantai duanya (masih satu gedung) ada restaurant bernama Gunungan Restoran yang jual menu makanan modern seperti pada café atau restaurant kota.

Lalu sesudah masuk ke akan masuk ke arah tempat makan yang semakin besar yaitu Sepoi-Sepoi Kulineran. Pengunjung dapat mendapati beragam kuliner unik dan tradisional pada tempat ini.

Desa Semilir sebenarnya membundling ticket masuk dengan potongan harga untuk makan di sini, jadi dapat memakainya untuk isi perut sesaat akan masuk tempat Desa Semilir lainnya.

Melalui

Sepoi-Sepoi Kulineran, pengunjung dapat menyaksikan sebuah kendang burung besar. Jika pengunjung mempunyai ticket terusan karena itu langsung bisa naik ke perosotan. Dan pengunjung yang cuma beli ticket masuknya saja dapat turun langsung ke bawah melalui lajur khusus.

Sesampai di bawah, pengunjung dapat melihat bermacam satwa dimulai dari domba, kelinci, burung, dan satwa unik lain. Desa Semilir ini menjadi satu diantara tempat rekreasi keluarga favorite karena tidak cuma jual keindahan tempat wisatanya tetapi sarana yang berada di dalamnya.

Rekomendasi yang Cocok dikunjungi Malam Hari

Tempat bawah sebenarnya benar-benar rekomendasi untuk dikunjungi di waktu malam hari karena mempunyai pemandangan yang mengagumkan dari beberapa lampu hias yang dipasang. Apa lagi saat melalui tempat Jalan Masa lalu yang berisikan banyak warung minuman dan makanan. Saat justru hari datang, situasi berbeda keseluruhan seolah tengah ada di luar negeri!

Seterusnya

dapat masuk ke tempat tengah untuk istirahat nikmati waktu sekalian selonjoran. Di tempat ini umumnya bakal ada konser musik atau atraksi yang memikat tiap akhir pekannya.

Ke arah tempat seterusnya, pengunjung akan melalui tempat yang bernama Alun Eropa. Pada tempat ini, pengunjung dapat rasakan kesan ada di Eropa langsung lewat beberapa bentuk bangunannya dan situasi yang berada di dalamnya.

Ada pula sungai kecil buatan dengan wahana perahu air yang dapat dicoba. Atau juga bisa menaiki kereta kecil berkeliling-keliling di Alun Eropa ini.

Tidak

cuma senang berfoto pada tempat wisatanya saja, pengunjung bisa juga ajak anak-anaknya untuk rekreasi pembelajaran mengenali berbagai satwa, bangunan dan kekhasan setiap sudut Dusun Semilir Eco Park.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.