6 Rekomendasi Wisata Dekat Telaga Sarangan Magetan

6 Rekomendasi Wisata Dekat Telaga Sarangan Magetan, Kunjungi Saat Liburan

Posted on

Tempat wisata Telaga Sarangan yang ada di Magetan Jawa Timur, memang ramai didatangi oleh beberapa pelancong. Sehari-harinya Telaga Sarangan terlihat selalu ramai dan dipenuhi beberapa pelancong yang ingin santai atau mencoba bermacam kegiatan.

6 Rekomendasi Wisata Dekat Telaga Sarangan

Bila, kalian tengah cari tempat rekreasi lain di sekitar Telaga Sarangan, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata yang tidak kalah menarik, berikut daftarnya.

  1. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari ada tidak jauh dari Telaga Sarangan, jaraknya cuma sekitaran 300 meteran saja. Kekhasan air terjun dengan tinggi 50 mtr. itu ialah memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat dengan saluran air yang deras. Di tepi air terjun ada beton yang dapat digunakan sebagai jalan untuk beberapa pengunjung. Di sekitar air terjun, ada pohon dan tanaman hijau. Alamat Air Terjun Tirtosari berada di wilayah Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

    start="2">
  1. Mojosemi Forest Park

Selanjutnya ada Mojosemi Forest Park yang tawarkan tempat rekreasi dengan patung-patung dinosaurus bak di film Jurassic Park. Lainnya dapat beberapa foto, pelancong dapat menyaksikan atraksi Dino Show yang ceritanya bagus sekali untuk dituruti. Triceratops, salah satunya sarana dinosaurus di Mojosemi Forest Park.Dok. Mojosemi Forest Park. Triceratops, salah satunya sarana dinosaurus di Mojosemi Forest Park. Harga tiket masuk saat weekdays (hari biasa) untuk anak-anak dimulai dari Rp 10.000, dan dewasa dimulai dari Rp 20.000.

Adapun

saat akhir pekan (akhir pekan), biaya masuknya dimulai dari Rp 15.000 untuk anak-anak dan memulai dari Rp 25.000 untuk dewasa. Lokasinya berada di Jalan Raya Sarangan, Cemoro Sewu Nomor Km. 5, Kali Jumog, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Membuka jam 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Jaraknya dari Telaga Sarangan tidak sangat jauh cuma sekitaran 3,8 km (km) saja, dan dapat dilakukan dengan berkendaraan dalam kurun waktu 11 menitan.

  1. Telaga Wahyu

Jika bosan berwisata ke Telaga Sarangan, pelancong dapat coba tiba ke Telaga Wahyu yang berada di Dusun Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jaraknya dari Telaga Sarangan lebih kurang cuma 4 km dan cuma dalam kurun waktu 12 menit berkendaraan telah dapat sampai ke Telaga Wahyu. Becak Air Berbentuk Bebek Kayuh di Telaga.

Lokasi

Telaga Wahyu tidak jauh dari Telaga Sarangan, telaganya dijumpai diisi dengan beberapa ikan, hingga dapat menjadi tempat memancing. Telaga Wahyu mempunyai luas sekitar 10 hektar dengan kedalaman rerata sekitaran 16 mtr. Tiket masuk ke Telaga Wahyu relatif dapat dijangkau. Untuk dewasa, harga mulai dari Rp 5.000, dan untuk anak-anak harga mulai Rp 3.000.

  1. Cemara Sewu

Berjarak sekitar 7,8 km dari Telaga Sarangan ada Cemara Sewu yang dapat didatangi untuk tempat kongkow dan kuliner. Pos Pendakian Gunung Lawu di Cemoro Sewu, Magetan. Pos Pendakian Gunung Lawu di Cemoro Sewu, Magetan. Di sekitar Cemoro Sewu ada beberapa tempat makan dan minuman yang cocok buat kongkow. Makanan yang dapat dicicip ada sate kelinci, bakso, mie rebus, dan cilok.

Lokasinya

berada di Lereng Gunung Lawu pada ketinggian sekitar 1.900 mtr. di permukaan laut (mdpl). Teritori ini menjadi satu diantara basecamp beberapa pendaki yang hendak mendaki ke puncak Gunung Lawu lewat jalur Cemoro Sewu.

  1. Bukit Mongkrang

Pengunjung bisa berfoto di Bukit Mongkrang Tawangmangu. Bukit Mongkrang sebagai rekreasi pendakian. Perlu waktu sekitar 1 jam untuk pelancong untuk dapat sampai pucuk.

Jarak

lumayan dekat dan waktu pintas yang cepat membuat Bukit Mongkrang cocok didatangi pendaki pemula. Dari pucuk Bukit Mongkrang, pelancong dapat melihat gagahnya Gunung Lawu yang membumbung tinggi. Melihat ke ufuk barat, Gunung Merapi, Merbabu, dan Prau terlihat seakan terbang melayang-layang di angkasa, bila cuaca ceria.

  1. Lawu Park

Lawu Park merupakan taman wisata yang ada di Dusun Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar Doc. THE LAWU PARK The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar

Pengunjung The Lawu Park dapat mencoba berbagai kegiatan luar ruangan sekalian menikmati pemandangan alam cantik berbentuk pohon-pohonan pinus tinggi dan pegunungan. Ada beberapa spot swafoto memiliki nuansa alam dengan hiasan beberapa warna yang elok. Salah satunya tempat terpopuler ialah Snow Park, sebuah taman bersalju dengan pemandangan serba putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.