Tiket Masuk Danau BSB Semarang

Tiket Masuk Danau BSB Semarang: Gratis, Tapi Ini Syaratnya 

Posted on

Banyak orang mencari informasi tentang harga tiket masuk Danau BSB Semarang. Wajar saja, karena wisata taman Bukit Semarang Baru ini menawarkan keindahan alam untuk dinikmati pengunjung sementara untuk bisa masuk, dikatakan tidak dikenakan biaya. Lantas, benarkan masuk ke lokasi wisata ini gratis?  

Ulasan tentang Danau BSB Semarang 

Danau BSB adalah fasilitas danau yang masih termasuk dalam perumahan elite di Semarang, yaitu BSB City. Meskipun termasuk ke dalam area perumahan, danau ini boleh saja dikunjungi oleh wisatawan umum. Saat ini, danau ini sendiri sudah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Semarang dan sekitarnya.    

Danau yang tak terlalu jauh dari pusat kota Semarang ini, menawarkan keindahan alam dengan hutan karet dan lingkungan hijau yang mungkin cukup jarang ditemukan di daerah ini. Dengan luas sekitar 7,5 hektar, area terbuka hijau di daerah Mijen ini menawarkan suasana sejuk yang cocok dinikmati sambil jogging atau sekedar santai. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktunya di lokasi ini untuk olahraga hingga berburu foto.  

Wisata Lainnya:  Wisata Mayong Jepara - Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Pengunjung juga akan dimudahkan dengan sejumlah fasilitas yang sudah disiapkan oleh pengelola. Beberapa sarana publik yang bisa dimanfaatkan antara lain tempat parkir, area jogging, taman bermain, tempat-tempat duduk, gazebo, toilet, mushola hingga camping ground. Ada pula sejumlah spot foto menarik yang sayang jika tak diabadikan pengunjung. 

Hal Menarik di Danau BSB Semarang 

Keindahan danau BSB memang menawarkan banyak cara untuk dinikmati. Ada beberapa hal menarik yang bisa pengunjung lakukan di lokasi ini, antara lain: 

1. Olahraga dan Jogging 

Danau BB dikelilingi oleh lintasan jogging yang beraspal lengkap dengan rimbunnya pohon-pohon di sisinya. Dikarenakan lokasinya yang ada di daerah ketinggian, maka udara sejuk segar pun banyak dinikmati pengunjung dengan berolahraga bagi saat pagi dan sore harinya. Sembari jogging, Anda juga bisa menikmati keindahan hutan karet dan pemandangan gunung Ungaran, gunung Sindoro dan gunung Sumbing dari kejauhan. 

2. Istirahat Santai di Gazebo 

Sesekali saat pengunjung lelah jogging, juga bisa beristirahat santai di sejumlah tempat duduk dan gazebo di dekat lokasi danau. Tempat-tempat khusus ini menghadap langsung ke danau, lengkap dengan hamparan pemandangan memukau sebagai latarnya. Sambil beristirahat, tak jarang pula momen ini digunakan untuk mengambil foto.  

Wisata Lainnya:  Kawasan Wisata Songgoriti: Pesona Alam yang Menyegarkan

3. Mampir ke Spot Foto-Foto 

Jika ingin mengambil gambar yang lebih unik, masih ada sejumlah spot foto menarik yang sudah disiapkan. Anda bisa memilih menggunakan latar belakang danau, bukit-bukit hijau kecil, atau bahkan di tengah rimbun pepohonan karet. Bisa dikatakan, Anda tidak akan kehabisan latar foto di lokasi yang menggunakan konsep eco architecture ini. 

4. Menikmati Keindahan Sunset  

Lainnya, Anda juga bisa menikmati panorama matahari tenggelam di lokasi danau ini. Pada momen tersebut, Anda bisa mengombinasikan siluet yang terbentuk dari indahnya sunset di danau BSB ini. Entah itu dari pepohonan, atau danau itu sendiri. 

5. Menikmati Keramaian CFD 

Apabila Anda berkunjung saat akhir pekan, bisa menikmati seperti apa keramaian saat acara Car Free Day (CFD) di danau BSB ini. Pada pagi hari tersebut, daerah ini akan dipenuhi pengunjung yang berburu barang murah yang ditawarkan oleh para pedagang. Tak harus membeli sesuatu, Anda juga bisa sekedar menikmati suasana meriah. 

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Eling Bening, Wisata Alam Pegunungan yang Lengkap 

Harga Tiket Masuk Danau BSB Semarang 

Tiket Masuk Danau BSB Semarang Gratis

Ya, untuk masuk ke danau BSB ini, Anda tidak dikenakan tiket masuk. Meskipun gratis, pengunjung diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan danau. Terkait jam operasional pengelola, danau BSB ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB setiap hari. 

Lokasi Danau BSB Semarang 

Danau BSB ini berada dalam area perumahan BSB dengan jarak dari pusat kota Semarang sekitar 20km. Anda bisa mencapai lokasinya dengan berkendara sekitar 1 jam saja dari pusat kota. Danau yang berada di daerah Pesantren, Mijen, Kota Semarang ini juga bisa dicapai dengan mudah.  

Akhir Kata 

Ya, tiket masuk Danau BSB Semarang adalah gratis. Anda yang sedang beada di daerah Semarang bisa menjadwalkan kunjungan ke lokasi ini tanpa harus terlalu banyak berpikir soal biaya. Meskipun tidak ada HTM, ada banyak hal yang bisa Anda nikmati di objek wisata ini. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *