Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen

Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen, Keindahan Panorama Tiada Duanya

Posted on

Apakah kalian pernah mendengar tentang Pantai Menganti Kebumen? Mungkin banyak dari kalian yang masih asing dan baru pertama kali mendengar nama tersebut. Dibandingkan dengan Pantai Pasir Putih di PIK 2, memang Pantai Menganti Kebumen ini tidaklah terlalu dikenal di kalangan masyarakat luas.

Namun meski begitu bagi masyrakat Kebumen dan sekitarnya, Pantai Menganti ini masih menjadi salah satu tempat wisata favorit ketika musim liburan tiba.

Nah apakah kalian juga tertarik untuk mengunjunginya? Simak terlebih dahulu harga tiket masuk Pantai Menganti, jam buka beserta rute perjalanan menuju kesana.

Informasi Seputar Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti ini merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits khususnya di provinsi Jawa Tengah.

Memiliki pantai berpasir putih dengan air laut yang bening kebiruan menjadi salah satu daya tarik utama yang dimilikinya.

Banyak wisatawan yang bahkan datang dari luar kota karena ingin menikmati panorama indah yang disajikan oleh pantai ini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Matahari, Harga dan Wahana yang Ditawarkannya

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen

Bagi kalian yang ingin masuk dan menikmati panorama keren dari Pantai Menganti, maka wajib membayar biaya retribusi tiket masuk dengan tarif sebagai berikut.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Wahana Sepeda Gantung Rp15.000,00 per orang
Wahana Balon Udara Rp15.000,00 per orang
Sewa Gazebo Rp10.000,00
Shuttle Bus Gratis

Jam Buka Pantai Menganti Kebumen

Untuk jam operasionalnya sendiri, Pantai Menganti ini dibuka setiap hari untuk umum selama 24 jam. Jadi kalian bisa datang kapan saja tergantung rencana dan waktu yang kalian miliki.

Wahana dan Fasilitas Pantai Menganti Kebumen

Sebagai salah satu destinasi wisata paling hits di provinsi Jawa Tengah, tentu pantai Menganti ini punya daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Ada aktivitas menarik apa saja sih yang bisa kita lakukan di pantai ini? Simak beberapa wahana dan fasilitas Pantai Menganti Kebumen berikut ini.

  • Panorama Pantai

Salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat ini tentu saja dari panorama pantainya yang begitu indah dan memukau.

Dengan hamparan pasir putih yang lembut dipadukan dengan air laut yang terlihat bening kebiruan menciptakan panorama yang memanjakan mata.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Muncak Teropong Laut Lampung, Sensasi Photo & Panorama Laut

Ombak disana pun juga tergolong tenang dan tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk bermain air atau berenang di area bibir pantai.

  • Jembatan Merah

Tempat menarik lain yang tak boleh kalian lewatkan adalah Jembatan Merah. Ini merupakan sebuah jembatan dengan panjang 300 meter dan dicat dengan warna merah terang.

Seringkali para wisatawan memanfaatkan tempat tersebut sebagai spot untuk berfoto karena lokasinya yang begitu dekat dengan pantai.

  • Balon Udara

Tidak lupa berbagai macam wahana permainan seru juga bisa kalian coba di tempat ini. Salah satunya yang sering menjadi favorit banyak orang yaitu balon udara. Kalian bisa menikmati panorama keindahan alam dari ketingian.

  • Sepeda Gantung

Bagi yang suka dengan wahana permainan yang menantang dan menaikan adrenaline, ada sepeda gantung. Kalian tak perlu khawatir karena wahana ini sudah dilengkapi dengan pengaman yang lengkap.

  • Tebing Keteb Widadari

Ini merupakan sebuah tebing yang menjulang tingi diatas permukaan laut. Nah banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai lokasi untuk mengambil foto dengan panorama yang lebih bagus.

  • Fasilitas Lainnya
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Kampoeng Koneng Sentul, Benarkah Gratis?

Untuk mendukung kegiatan wisata yang dilakukan di area ini, Pantai Menganti juga dilengkapi dengan berbagai macam fasiitas umum lainnya. Mulai dari area parkir yang luas, gazebo untuk istirahat dan masih banyak lagi yang lainnya

Alamat dan Rute Menuju Pantai Menganti

Lokasi dari pantai ini ada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Cek Google Maps Disini. Jaraknya sekitar 40 km dari kecamatan Gombong ke arah selatan.

Jika dari kota Kebumen, kalian akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk samai ke sana. Bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkn angkutan umum atau jasa travel.

Kesimpulan

Demikian informasi wisata tentang harga tiket Pantai Menganti Kebumen dan juga jam operasionalnya. Pastikan kalian telah mempersiapkan semua keperluan sebelum mengunjunginya.

Mulai dari transportasi, ongkos tiket masuk, budget untuk wisata dan lainnya. Semoga informasi diatas bisa membantu dalam membuat liburan kalian makin menyenangkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *