Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2, Destinasi Wisata Hits di Jakarta

Posted on

Kawasan Pantai Indah Kapuk 2 atau lebih dikenal sebagai PIK 2 merupakan sebuah tempat wisata yang sedang hits dan populer khususnya di daerah Jakarta.

Salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi di PIK 2 adalah Pantai Pasir Putihnya. Dimana kawasan ini memang selalu ramai dan menjadi primadona baik bagi wisatawan lokal maupun yang berasal dari luar kota.

Nah sebelum kalian berkunjung ke tempat tersebut, simak terlebih dahulu harga tiket masuk Pantai Pasir Putih PIK 2 beserta jam operasional dan ruter perjalanan menuju kesana.

Informasi Seputar Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 merupakan salah satu kawasan wisata bahari yang sangat terkenal di Jakarta dengan keindahan panoramanya yang sangat menawan.

Tempat yang satu ini selalu dipadati oleh pengunjung yang sedang pergi berlibur atau oleh warga sekitar yang ingin nongkrong dan menghabiskan waktu senggang mereka.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Mungkin kalian penasaran, berapa harga tiket masuk ke Pantai Pasir Putih yang ada di PIK 2. Ternyata, kawasan pantai ini tidak dikenakan biaya retribusi tiket masuk lho.

Sehingga kalian bisa mengunjunginya secara Gratis tanpa perlu membayar tiket. Namun meski begitu, tetap ada biaya retribusi parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Santerra De Laponte 2023, Nikmati Pesona Bunga
Parkir Motor Rp 15.000
Parkir Mobil Rp 25.000

Jam Buka Pantai Pasir Putih PIK 2

Untuk jam operasional Pantai Pasir Putih di PIK 2 sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB

Namun kalian disarankan untuk datang di hari-hari biasa saja. Karena jika Weekend atau Hari Libur Nasional, maka pengunjungnya akan sangat padat dan ramai.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Pasir Putih PIK 2

Alamat lengkap dari pantai PIK 2 ini ada di Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14470. atau bisa kunjungi google maps disini.

Untuk pergi kesana, kalian disarankan untuk menggunakan kendaran pribadi seperti motor atau mobil saja biar lebih mudah. Dari arah pusat kota Jakarta, kalian harus menempuh jarak sekitar 30 km atau 45 menit perjalanan.

Rute perjalanan yang bisa kalian pakai dari Monas, ambil arah barat daya menuju jalan Medan Merdeka Barat.

Kemudian gunakan dua jalur kanan untuk belok ke kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat. Setelah itu, gunakan jalur 2 dari kanan lalu belok ke kanan agar tetap di Jalan Medan Merdeka Barat.

Kemudian, ambil jalur mana saja yang bisa berbelok sedikit ke kiri menuju ke Jalan Majapahit. Lanjut belok kiri ke jalan Suryopranoto dan gunakan jalur kanan ke arah tangerang/Grogol/Pluit.

Lalu lurus saja menuju Jalan Tol Jakarta – Tangerang atau Jalan Tol Merak – Jakarta. Ambil arah keluar di exit tol Puit/Tanjung Priok.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Dusun Semilir, Wisata Unik di Semarang

Kemudian tetap berada di Jakarta Outer Ring Road, setelah ketemu bundaran ambil jalan keluar ke 2 dan tetap di Jalan Pantai Indah Kapuk.

Saat keluar dari bundaran ke Jalan Pantai Indah Kapuk, ambil pintu keluar pertma menuju Jalan Yos Sudarso.

Dari Bundaran ke arah Pantjoran Pantai Indah Kapuk, ambil jalur kiri naik flyover ke arah Jembatan PIK 2.

Setelah lewat jembatan PIK 2, ikuti jalan lurus hingga ketemu bundaran. Ambil pintu kluar 3 dan putar balik, nah sampailah kalian ke Pantai Pasir Putih PIK 2 yang ada di sisi kiri jalan.

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2

Jika kalian ingin mengunjungi kawasan Pantai Pasir Putih di PIK 2, maka ada beberapa tips trik wisata yang wajib kalian ketahui berikut ini.

  • Naik Kendaraan Pribadi

Untuk bisa pergi ke Pantai Pasir Putih PIK 2, kalian disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil saja.

Karena jika pakai transportasi umum, masih jarang ada yang mengangkut penumpang langsung ke area pantai.

Karena pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat luas sehingga jika pakai kendaraan umum akan sulit untuk menjangkaunya.

  • Masuk dari Area Food Street

Jika ingin masuk ke Pantai Pasir Putih, sebaiknya kalian melalui kawasan Food Street saja. Karena disana juga sudah ada area parkir untuk kendaran kalian.

Selain itu, akses untuk menuju ke Pantai Pasir Putih pun akan lebih mudah jika kalian masuk melalui kawasan Food Street ini

  • Datang di Hari Biasa
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Jogja Bay, Tempat Main Air Seru Bersama Keluarga

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa kalian disarankan untuk mengunjungk Pantai Pasir Putih ini dihari-hari biasa saja seperti Senin sd Jumat.

Hindari weekend dan hari libur nasional karena pantai tersebut akan sangat ramai dan dipadati oleh pengunjung yang datang membludak.

  • Datang Sore Hari

Salah satu waktu paling disarankan untuk mengunjungi pantai ini adalah ketika sore hari mulai dari pukul 16.00 WIB.

Kenapa? Tentu saja karena banyak yang mengincar panorama sunsetnya yang sangat indah. Namun kalian juga harus tahu bahwa waktu tersebut biasanya juga sangat ramai oleh pengunjung.

Sehingga jika kalian ingin suasana yang lebih sepi dan santai, maka pagi hari adalah waktu yang disarankan untuk kalian.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk ke Pantai Pasir Putih di PIK 2. Kawasan pantai yang satu ini memang sangat hits dan menjadi tempat nongkrong favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Nah kalian jangan sampai ketinggalan dong, kunjungi Pantai Pasir Putih ini bersama keluarga atau teman. Sembari menikmati panorama pantainya yang indah, kalian juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner lezat di kawasan Food Street nya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *