Tiket Masuk Pantai Nguluran Gunung Kidul

Tiket Masuk Pantai Nguluran Gunung Kidul, Saksikan Pesona Pantai Melalui Teras Kaca

Posted on

Pantai Nguluran sebagai salah satu langkah untuk melihat keindahan pantai dengan lainnya, lokasinya ada di Kabupaten Gunung Kidul tepatnya di Dusun Girikarto, Kecamatan Panggang.

Gunung Kidul memang surganya rekreasi bahari, semua pantai yang ada datang dengan keindahan dan keunikannya tertentu.

Pantai Nguluran datang dengan ide yang lain, di sini kamu tidak dapat bermain pasir atau mandi. Kamu bisa nikmati keelokan pantai dengan berpose selfie di sejumlah spot photo yang sudah ada.

Sebagai favorite wisatawan adalah spot teras kaca, yaitu berbentuk tempat untuk berpose dengan lantai yang dibuat dari kaca dan menghadap langsung ke lautan. Oleh karenanya, Pantai Nguluran kerap disebutkan dengan nama Teras Kaca.

Tiket
Masuk Pantai Nguluran Gunung Kidul

Teras Kaca awalannya sebagai resor individu, tetapi karena ada banyak masyarakat yang kerap berpose pada tempat tersebut dan trending pada akhirnya dibuka jadi sebuah kawasan rekreasi.

Pantai Nguluran atau Teras Kaca ini sempat ditutup beberapa saat dalam rencana menahan penyebaran virus covid-19 di daerah Gunung Kidul terutamanya, Yogyakarta pada umumnya.

Untuk sekarang ini, beberapa pantai yang berada di Gunung Kidul mulai dibuka lagi. Namun tetap dengan mengaplikasikan protokol kesehatan yang sejauh ini sudah dilaksanakan. Tidak boleh kendor, ya!

Lokasi dan Alamat Pantai Nguluran

style="font-weight: 400;">Lokasi Pantai Nguluran bersisihan dengan Heha Ocean View. Persisnya ada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jalur ke arah Pantai Nguluran ini benar-benar gampang, yaitu dengan arahkan kendaraan ke arah Ringroad Jalan Wonosari melalui Piyungan diteruskan sampai ke Patuk.

Mengambil arah ke kanan sampai masuk ke Pasar Playen, tetaplah meluncur sampai ke Girikarto. Kamu tinggal cari lokasi rekreasi Teras Kaca Pantai Nguluran.

Pantai Nguluran lokasinya juga bersisihan dengan Pantai Gesing, yaitu sekitaran 300 m ke barat . Maka kamu bisa melajukan kendaraan ke arah Pantai Gesing.

Jam Buka Pantai Nguluran

Jam operasional Pantai Nguluran dibuka tiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 9 pagi sampai jam 5 sore waktu di tempat.

Ticket
Masuk Pantai Nguluran

Biaya yang perlu kamu persiapkan saat berkunjung Pantai Nguluran, salah satunya:

  • Retribusi kawasan Gunung Kidul bayar Rp. 10.000,- per-orang
  • Retribusi biaya masuk Pantai Nguluran Rp. 5.000,- per-orang
  • Parkir motor Rp. 3.000,-
  • Parkir mobil Rp. 5.000,-

Fasilitas Pantai Nguluran

Sarana yang berada di Pantai Nguluran atau Teras Kaca dapat disebut telah komplet, salah satunya:

  • Area untuk simpan kendaraan
  • Gazebo
  • Mushola
  • Restoran atau warung minuman dan makanan
  • Toilet

Daya Tarik Pantai Nguluran

Daya magnet yang dipunyai Pantai Nguluran berada pada beragam macam spot photo yang ada, salah satunya:

Teras Kaca

Teras kaca sendiri sebuah spot photo yang menghadap langsung ke lautan lepas, dengan lantai yang dibuat bermaterial kaca.

Karena berlantaikan kaca, cuma 4 pengunjung saja yang dibolehkan untuk ada di Teras Kaca langsung. Selanjutnya persiapkan gaya terbaik, agar hasilnya memberikan kepuasan.

Buat kamu yang takut ketinggian persiapkan nyali segenap kemungkinan, karena saat berdiri kamu bisa saksikan secara langsung tebing batu yang terkena ombak di bawah kakimu.

Teras Kaca ini aman kok, ketebalan kacanya sekitaran 13 mm dan telah penuhi standard kekuatan. Saat akan ke Teras Kaca kamu harus melepas alas kaki, dan bayar biaya sekitaran Rp. 20.000,- per orang dengan batas waktu sepanjang 2 menit saja.

Glass Boat

Spot yang kedua namanya Glass Boat, memiliki bentuk seperti sebuah perahu pada bagian tengahnya dibuat dari kaca. Kamu bisa befoto ala film Titanic gitu lah,,,,

Di Glass Boat sudah disiapkan tempat duduk beserta mejanya, hingga kamu bisa santai sekalian nikmati kelapa muda yang segar dan jepret deh,,,Hasilnya tentu romantis sekali apa lagi bila berpose bersama pasangan.

style="font-weight: 400;">Sama saat ada di Teras Kaca, di Glass Boat juga kamu harus melepas alas kaki dan cuma bisa menampung empat orang sekalian. Ongkos yang perlu kamu mengeluarkan sekitaran Rp. 20.000,- per orang.

Jogja Swing

Seterusnya ada Jogja Swing, yang disebut salah satunya spot photo yang cukup memacu adrenalin. Di mana kamu akan berayun-ayun di atas tebing dengan ketinggian yang cukup menakutkan.

Berkenaan keamanan tidak perlu cemas, karena pengurus telah mempersiapkan sedemikian rupa. Untuk nikmati Jogja Swing kamu harus keluarkan dana sekitaran Rp. 50.000,- per orang.

Kamu akan diayun-ayun sekalian nikmati panorama laut biru dan didampingi angin laut yang unik sepanjang 4 menit. Seru sekali deh pokoknya….

Becak Terbang

Spot photo yang ini namanya Becak Terbang, sama sesuai namanya spot ini berbentuk sebuah becak yang dibuat sedemikan rupa dengan hiasan sepasang sayap disebelah kiri dan kanannya.

Disamping itu, tempat photo yang ini bisa dinaikkan sampai ketinggian yang telah ditentukan. Biaya yang perlu kamu mengeluarkan untuk berfoto di Becak Terbang sekitaran Rp. 10.000,- per-orang.

Giant Chair

Giant Chair sebagai spot photo seterusnya yang tidak kalah hebat, yaitu berbentuk sebuah bangku kayu warna putih yang dibikin besar sekali. Tinggi bangku ini sekitaran 5 meter.

Spot photo yang ini sebagai salah satu spot favorit pengunjung yang tiba bersama pasangan, karena mendatangkan situasi romantis yang dihias birunya laut.

Biaya untuk berfoto di Giant Chair benar-benar murah yaitu cuma Rp. 10.000,- saja per-orang. Waktu kamu berpose di Giant Chair cuma 4 menit ya, karena harus berganti-gantian dengan pengunjung lain.

Giant Teras

Selainnya Teras Kaca, ada juga Giant Teras yaitu sebuah teras yang dibuat dari kaca tetapi di tengahnya ada jaring-jaring. Memiliki bentuk lebih besar dari Teras Kaca, lebih melawan karena kedatangan jaring-jaring itu.

Serunya berpose di Giant Teras harus bayar sejumlah Rp. 50.000,- per orang, dengan melepas alas kaki lebih dulu tentunya.

Fly Gliding

Spot hebat yang memacu adrenalin lainnya bernama Fly Gliding, di mana kamu akan melaju dari ketinggian dengan ada di atas sebuah tali seperti bermain flying fox.

Keamanan terjaga secara baik, sehingga kamu tidak perlu khawatir. Biaya yang perlu dikeluarkan yaitu Rp. 20.000,- per-orang.

Spot lain

Selainnya beberapa spot yang berbayar itu, ada juga tempat berpose yang tidak berbayar. Kamu bisa berpose sepuasnya dengan keelokan Pantai Nguluran, yang hasilnya juga tidak menyebalkan.

Penutup

Pantai Nguluran atau Teras Kaca sebuah tempat rekreasi modern dengan mendatangkan bermacam spot foto yang instagramable sekali.

Buat kamu beberapa Instagramholic tentu betah sekali deh, persiapkan saja kocek yang cukup buat nikmati beberapa spot photo keren tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.