7 Rekomendasi Pantai di Lombok

7 Rekomendasi Pantai di Lombok yang Harus Didatangi

Posted on

Setelah Bali, dapat disebutkan Lombok ialah arah yang hendak diputuskan sebagai tempat liburan karena keelokan rekreasi baharinya. Lombok populer dengan pantai-pantainya yang indah.

7 Rekomendasi Pantai di Lombok

Rupanya selainnya Pantai Senggigi, masih tetap ada sembilan pantai indah di Lombok yang sayang buat kamu terlewat. Berikut daftar 7 pantai eksotik di Lombok yang perlu kamu datangi.

1. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan terletak dalam suatu pulau di barat Lombok. Gili Trawangan ialah wisata favorite beberapa pelancong mancanegara atau lokal. Dari kota Mataram, kamu bisa memakai angkutan dengan jalur Mataram – Rembiga – Juara, yang selanjutnya diteruskan dengan naik angkutan dari dermaga Bangsal ke arah Trawangan.

Kegiatan yang disukai di pantai ini ada berbagai macam, seperti scuba diving, snorkeling, berkendaraan dengan glass bottomed boat, berkeliling-keliling dengan cidomo, dan ada banyak yang lain. Di sini kamu tidak dikenankan untuk memakai kendaraan motor, ini mempunyai tujuan untuk menahan polusi dan jaga kealamian ekosistem laut.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah pantai di Lombok yang telah terkenal. Kamu akan disajikan panorama gradasi warna hitam dan putih pasir yang indah. Selainnya gradasi warna pasir, panorama sunset di sini tidak kalah indah dengan sunset Kuta.

Di garis pantai yang panjang itu, Pantai Senggigi mempunyai dua lokasi budaya yang dapat kamu datangi. Lokasi itu ialah Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Berlubang ialah sebuah pura yang dibuat di atas karang. Dan Batu Monitor sebuah lokasi di mana ada pusara seorang ulama. Air laut di Pantai Senggigi benar-benar jernih, hingga kamu dapat menyaksikan biota laut yang bebas berenang dengan mata terbuka.

3. Pantai Kuta Lombok

Ternyata Pantai Kuta tidak cuma berada di Bali, di Lombok ada Pantai Kuta yang berada di Dusun Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok tengah. Pantai Kuta mempunyai pasir warna putih cukup kecoklat-coklatan, pasir pantai di sini kerap dimisalkan seperti merica.

Ciri khas pantai di Lombok ini ialah ada sebuah bukit di samping barat pantai, yang dinamakan Bukit Mandalika. Dari bukit ini, kamu dapat nikmati keelokan semua Pantai Kuta. Oh ya, air laut di pantai ini super jernih, hingga kamu dapat menyaksikan panorama terumbu karang dengan mata telanjang.

4. Pantai Pink

Disebut sebagai Pantai Pink karena pasir di pantai ini warna kemerahan, hingga bila disaksikan dari terlalu jauh seakan warna pink. Nama sebenarnya dari Pantai Pink ialah Pantai Tangsi.

Pantai ini terletak di Dusun Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pasir pantai warna pink ini karena pencampuran di antara pasir warna putih dan serpihan terumbu karang warna kemerahan. Tidak cuma pasir pinknya yang memikat, pantai ini mempunyai beberapa tebing tinggi yang menambahkan cantik panorama. Arus air di sini relatif tenang hingga aman untuk bermain anak-anak,

5. Pantai Nipah

Pantai Nipah berlokasi tidak jauh dari Pantai Senggigi. Persisnya berada di Desa Nipah, Dusun Malaka, Kecamatan Pemang, Lombok Utara. Dari Pantai Senggigi, perjalanan ke arah Pantai Nipah bisa kamu menempuh sekitaran 20 menit. Jalan ke arah pantai telah beraspal lembut dan gampang dijangkau. Letak pantainya yang di tepi jalan mempermudah kamu untuk mendapatinya.

Kegiatan yang bisa kamu kerjakan di sini salah satunya berenang, snorkeling, berkeliling-keliling dengan perahu nelayan, dan bermain kano. Air laut di pantai ini benar-benar jernih warna hijau toska, dipadankan dengan barisan pohon kelapa membubung tinggi bak panorama wallpaper computer.

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, cuma memiliki jarak 3 km saja. Berlainan dengan Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, garis Pantai Tanjung Aan lebih pendek. Pantai ini bertemu langsung dengan Samudera Hindia, di mana tempat rekreasi ini seakan terdiri jadi dua pantai. Yang pertama pantai berpasir putih dan pantai berpasir merica, ke-2 nya dipisahkan dengan batu karang memiliki ukuran besar. Kamu dapat lakukan aktivitas snorkeling, naik perahu, berenang, atau berseluncur saat hari menjelang sore.

7. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak terletak di Dusun Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok tengah. Jika disaksikan dari kajauhan, Pantai Selong mempunyai wujud garis pantai seperti bulan sabit. Dapat disebutkan pantai ini masih sedikit didatangi oleh pelancong hingga masih natural serta mempunyai panorama matahari tenggelam super indah. Sesudah capek bermain air, kamu dapat menikmati hidangan seafood di dalam rumah makan yang berjajar ada di belakang pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.