Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger yang Cocok Jadi Spot Foto Instagramable

Posted on

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Hutan Pinus Pengger, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk hutan pinus pengger. Jika kamu sedang pergi berlibur ke jogja, maka pastikan kamu dapat mengunjungi objek wisata alam yang instagramable.

Jogja menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti yang kita ketahui selama ini mungkin sekedar wisata Pinus Mangunan ataupun puncak becici.

Padahal di Jogja juga terdapat wisata pohon pinus yang tak kalah menarik dari Pinus Mangunan. Nah, wisata pohon pinus tersebut bernama hutan pinus pengger

Wisata Hutan Pinus Pengger

Seperti namanya, pinus pengger ini merupakan destinasi tempat wisata yang dipenuhi dengan pohon pinus. Hutan pinus pengger ini sangat cocok di kunjungi bagi para wisatawan yang ingin mengajak keluarganya untuk berlibur. Pada saat kamu berkunjung ke hutan pinus pengger ini, maka kamu akan disuguhkan dengan panorama hutan pinus yang masih alami dan asli.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor Jawa Barat dan Wahana

Nah, tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat menarik yang banyak diminati oleh kalangan remaja. Biasanya hutan pinus ini ramai dikunjungi ketika menjelang sore hari, karena para pengunjung dapat menikmati suasana sunset di tempat tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit orang juga yang memilih pergi ke tempat tersebut di malam hari.

Karena suasana malam hari di hutan pinus terbilang sangat menarik, karena bentang alam Jogja akan terpancar melalui gemerlap lampu-lampu kota. Dengan pemandangan yang mempesona tersebut membuat Siapa saja orang yang datang akan betah berlama lama di sini. Selain dapat dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ternyata area tempat tersebut juga mendukung untuk dijadikan tempat camping.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Perlu kamu ketahui bahwa tiket masuk hutan pinus pengger ini terbilang sangat mudah. Sehingga nantinya Jika kamu ingin berlibur ke tempat tersebut, maka kamu tidak perlu mengeluar uang banyak.

Para wisatawan dapat membayar tiket masuk hutan pinus pengger ini sebesar Rp 5.000 saja dan berlaku untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

Untuk syarat masuk ke area hutan pinus pengger ini, kamu diwajibkan untuk menunjukkan kartu vaksin atau melakukan scan QR code aplikasi peduliLindungi

Jam Operasional Hutan Pinus Pengger

Untuk kawasan wisata hutan pinus ini buka pada setiap hari, sehingga pengunjung dapat datang mulai dari pagi sampai malam hari.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Percut, Destinasi Liburan Seru di Sumatera Utara

Teruntuk parawisata yang ingin menikmati keindahan citylight kota Yogyakarta, maka kamu dapat datang pada saat sore menjelang malam hari.

Jam Buka Setiap hari 08.00 – 21.00 WIB

Spot Foto Menarik dan Instagramable di Hutan Pinus Pengger

Perlu kita ketahui, pihak pengelola juga sudah membangun beberapa lokasi yang menarik bagi para wisatawan. Mulai dari lokasi selfie yang berbentuk rumah pohon, jembatan kayu sampai seni kayu beraneka bentuk. Ada salah satu Spot foto yang saat ini banyak digemari oleh para pengunjung yaitu instalasi seni kayu yang berupa tangan raksasa.

Selanjutnya ada juga sarang burung yang terdapat lubang besar di tengahnya yang menghadap ke arah kota Jogja. Spot yang satu ini akan memberikan kesan romantis ketika kamu berlibur ke tempat tersebut bersama pasangan kamu ketika malam hari.

Di Spot foto tersebut kamu dapat mengabadikan momen kamu bersama keluarga maupun pasangan kamu ketika berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Spot foto menarik dan Instagram mebel yang dapat kamu coba di hutan pinus yaitu sebagai berikut.

1. Menikmati Kerlip City Light Yogyakarta

Nantinya kamu dapat mengabadikan momen kamu baik itu dengan berselfie maupun berfoto dengan berbagai macam latar menarik yang ada.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Jakarta Utara: Nikmati Keindahan Kota di Malam Hari

Mulai dari rumah pohon kok ma jembatan sampai ornamen lainnya yang tidak luput dari incaran para pengunjung tentunya.

Sementara itu, terdapat juga jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi dan dilengkapi dengan sentuhan kabut yang menyelimuti pepohonan tersebut.

2. Menikmati Sunset

Selain itu, kamu juga dapat menikmati sunset ketika berkunjung ke tempat tersebut . Sehingga waktu berlibur kamu akan terlihat sangat mengesankan.

3. Camping di Hutan Pinus Pengger

Sesuai dengan konsepnya yang merupakan salah satu tempat wisata di tempat tersebut juga menyediakan berbagai macam lokasi camping.

Sedangkan untuk harganya juga terbilang cukup murah sehingga rusak untuk menikmati pemandangan dari malam sampai pagi hari.

4. Bersantai di Atas Hammock

Di tempat yang satu ini juga sudah disediakan penyewaan hammock dengan warna yang menyegarkan, hammock ini juga cocok dikunjungi bagi para wisatawan dan menyatu dengan alam.

Akhir Kata

Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai harga tiket masuk hutan pinus pengger, semoga informasi wisata kali ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi kamu para wisatawan yang ingin memutuskan untuk berlibur ke tempat tersebut.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *