Tiket Masuk Jogja Bay

Tiket Masuk Jogja Bay, Liburan Seru ala Bajak Laut 

Posted on

Harga tiket masuk Jogja Bay mungkin bisa Anda perhitungkan jika sedang mencari alternatif wisata lain di Yogyakarta. Taman wahana air yang satu ini menjanjikan pengalaman liburan berbeda jika Anda sudah merasa puas dengan wisata budaya dan wisata alam selama di Yogyakarta. Lantas, apa saja yang menarik di waterpark ini?  

Review Sekilas tentang Jogja Bay 

Jogja Bay Waterpark adalah taman wisata berisi wahana permainan air yang ada di Maguo City, Sleman, Yogyakarta. Taman wisata Jogja yang memiliki luas lebih dari 11 hektar ini menampung 19 wahana permainan air yang telah tersertifikasi Clean, Health, Safety and Environment (CHSE). Pengunjung bisa menikmati pengalaman liburan seru di waterpark yang juga menjadi salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara ini.  

Satu hal yang membuat waterpark ini berbeda dengan destinasi sejenis adalah tema Bajak Laut yang diusung. Ada berbagai macam pernik ornamen khas bajak laut yang menjadi satu dengan lingkungan tropis di lokasi ini. Jadi, tak hanya keseruan permainan saja yang bisa dinikmati pengunjung, tetapi juga konsep lingkungan yang unik seperti di dunia film. 

Untuk mengoptimalkan kenyamanan para pengunjung, waterboom Jogja ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas publik. Pengunjung bisa memanfaatkan berbagai sarana yang disediakan pengelola mulai dari sewa loker, sewa handuk, jasa foto, pusat belanja, restoran dan kafe, panggung, gazebo, mini pool bar, light house, mushalla, kamar mandi, VVIP cabana dan tentu saja area parkir. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Tanjung Pendam Belitung Benar-benar Terkenal dengan Keindahan Sunset

Hal Menarik di Jogja Bay 

Dari review sekilas tentang Jogja Bay di atas, Anda mungkin sudah bisa membayangkan seperti apa keseruan yang bisa dinikmati di tempat tersebut. Nah, berikut ini penjelasan di antaranya: 

1. Balap Luncur di Memo Racer  

Seluncuran mungkin jadi wahana yang wajib ada di waterpark. Begitu pula di Jogja Bay ini. Menariknya, slider memo Racer ini terdiri dari 8 lintasan sehingga pengunjung bisa meluncur bersama-sama untuk merasakan keseruan yang berbeda. Bahkan, pengunjung pun bisa adu cepat siapa yang paling duluan sampai ke kolam di ujung lintasan. 

2. Meluncur Bekti Adventure  

Jika pengunjung menginginkan pengalaman meluncur yang lebih puas lagi, bisa mencoba Bekti Adventure ini. Slider dengan lintasan panjang berkelok-kelok ini akan membawa pengunjung berkeliling lebih jauh di sekitaran waterpark. Tenang saja, seluncuran ini memiliki penampang setengah lingkaran untuk lebih memastikan keamanan pengunjung.  

3. Bermain Ombak di South Beach  

Sesuai namanya, kolam renang yang terbilang luas ini bisa jadi alternatif bagi pengunjung yang ingin merasakan berenang dengan sensasi seperti di Pantai Selatan. seperti yang kita tahu, karakter laut di Pantai Selatan cenderung tak bersahabat jika digunakan untuk berenang. Sebagai alternatif, kolam ombak ini jadi salah satu wahana permainan yang wajib untuk dikunjungi karena keseruan seperti berenang di pantai.  

Wisata Lainnya:  8 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Paling Hits Terbaru

4. Basah-basahan di HIP Playground  

HIP Playground ini bisa dikatakan sebagai wahana ramah anak yang juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mulai membasahi tubuh sebelum bermain di wahana lain yang lebih menantang. Di playground ini, pengunjung utamanya anak-anak, bisa bermain seperti lompat-lompat, bermain cipratan air, menikmati hujan dari air mancur dan sebagainya. 

5. Bersantai di Donte Wild River  

Wahana yang berupa sungai buatan ini bisa dinikmati pengunjung untuk sekedar istirahat menghabiskan waktu sambil rebahan di atas pelampung. Pengunjung bisa menikmati lingkungan sekitar sungai kecil tersebut sambil dibuai ayunan dari arus yang lembut.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay 

Masih banyak lagi wahana permainan dan hiburan lain yang bisa pengunjung coba selama di waterpark Yogyakarta ini. Terlebih karena harga tiket masuknya sendiri terbilang murah saja, misalnya untuk Promo desember 2022 ini: 

Jenis Tiket Weekdays Weekend High Season
Tiket Online Rp45.000 Rp55.000 Rp70.000
Tiket Offline Rp125.000 Rp125.000 Rp125.000

 Ya, tiket yang dijual selama periode khusus tersebut memiliki harga yang berbeda dimana periode ini berlaku mulai 15 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Selisih harga yang sama mungkin juga berlaku untuk pembelian tiket secara online di website resmi www.waterboomjogja.com. Jikapun ada promo untuk pembelian tiket, biasanya hanya berlaku untuk tiket yang dibeli secara langsung di loket yang buka mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB. 

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Eling Bening, Wisata Alam Pegunungan yang Lengkap 

Hal lain yang juga sering ditanyakan terkait HTM Jogja Bay ini adalah harga tiket masuk tersebut berlaku untuk pengunjung yang berusia 2 tahun ke atas.  

Lokasi Jogja Bay 

Waterpark Jogja Bay ini beralamat di Jl. Utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55281. Untuk mencapai lokasinya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun opsi transportasi publik lain. Misalnya apabila Anda menggunakan bus Trans Jogja 3B jurusan Giwangan-Condongcatur, silakan turun di halte Rru Instiper 1, lokasi watwerpark bisa Anda capai dengan 30 menit jalan kaki. 

Tips Berkunjung ke Jogja Bay 

Untuk memastikan kunjungan Anda senantiasa nyaman, ada beberapa tips wisata yang sebaiknya Anda pertimbangkan antara lain: 

  • Kenakan pakaian renang jika Anda berencana untuk basah-basahan 
  • Pergunakan sun block atau tabir surya untuk menekan risiko kulit terbakar karena bermain air 
  • Bawa uang lebih untuk membeli makanan dan minuman karena bekal dari luar tidak diperbolehkan 
  • Datang sejak pagi untuk mengantisipasi cuaca panas di siang dan sore harinya 

Akhir Kata 

Semoga informasi wisata tentang harga tiket masuk Jogja Bay dan ulasan sekilas tentang wisata air yang satu ini bisa jadi tambahan referensi yang bermanfaat bagi Anda. Kini Anda pun bisa mempertimbangkan lebih lanjut untuk menjadwalkan kunjungan liburan Anda. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *