Harga Tiket Masuk Moja Museum

Harga Tiket Masuk Moja Museum yang Bukan Sembarang Museum 

Posted on

Informasi harga tiket masuk Moja Museum terbaru saat ini ada di kisaran Rp125.000 – Rp135.000. Apakah menurut Anda HTM untuk lokasi museum ini terbilang mahal? Bisa saja demikian, jika Anda belum mengetahui apa saja yang ada di tempat ini serta hal menarik yang bisa Anda lakukan di dalamnya. Oleh karena itu, silakan simak penjelasannya dalam tulisan kali ini.

Sekilas tentang Moja Museum 

Moja Museum Jakarta adalah museum yang memajang koleksi benda-benda yang identik dengan generasi milenial. Koleksi barang-barang tersebut ditempatkan pada set sedemikian rupa untuk menghadirkan kesan tertentu. Jadi tak seperti museum pada umumnya, lokasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai museum yang unik. 

Museum ini sendiri digagas oleh sekelompok pemuda Jakarta yang memiliki latar pendidikan berbeda. Kini lokasi yang diresmikan pada Oktober 2018 lalu tersebut sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit milenial karena keunikannya. Umumnya para pengunjung tertarik dengan museum ini karena ingin berburu foto, menikmati karya seni.   

Sesuai semangat muda, pengelola Moja Museum berkomitmen untuk terus menghadirkan hal baru dan memperbarui temanya. Sementara sebagai sebuah tempat wisata, Moja Museum juga dilengkapi dengan aneka fasilitas penunjang seperti toilet, mushola, area parkir yang luas hingga wahana permainan.   

Hal Menarik di Moja Museum 

Dari gambaran sekilas tentang apa saja yang ditawarkan oleh Moja Museum di atas, Anda mungkin sudah memiliki ekspektasi tentang hal-hal menarik di tempat ini. Secara garis besar, memang foto-foto menjadi hal utama yang bisa Anda lakukan di sini. Nah, untuk lebih jelasnya, silakan simak ulasannya berikut:  

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Museum Bank Mandiri di Jakarta

1. Wisata 14 Ruangan 

Alih-alih memajang benda-benda seperti di museum pada umumnya, tempat ini mungkin terkesan nyeleneh dengan barang-barang dan penataan ruangannya. Bahkan dari luarnya saja, Anda mungkin tak akan mengira keberadaan museum unik yang satu ini. Begitu pula di bagian dalamnya yang wajib Anda susuri dengan wisata 14 ruangannya. 

Di dalam museum ini, Anda bisa mengikuti tur 14 ruangan yang masing-masing ruangannya memiliki tema atau keunikannya sendiri. Ruangan di lantai 2 museum ini hadir dengan tema yang mungkin akan membuat Anda berdecak kagum. Beberapa tema atau konsep dari ruangan-ruangan ini antara lain Charlie and The Milennial Pink Candy Room, tema game klasik Mario Bross dan Pacman hingga ruang dengan tema urban dengan gambar gravity dan sebagainya.

2. Berburu Foto  

Tentu saja dengan keunikan yang tersaji di tempat ini, Anda pun harus mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Ya, Anda bisa menggunakan lokasi atau ruang-ruang dalam museum ini sebagai latar belakang foto liburan Anda. Bahkan, Anda tak akan kehabisan tempat dan sudut untuk mengambil gambar yang estetik dan instagenic. 

Anda bisa mengambil gambar menggunakan kamera atau ponsel memanfaatkan spot-spot foto yang ada. Dengan kreatifitas dan sudut yang tepat, Anda bisa mendapatkan foto yang pastinya cocok untuk feed media sosial atau blog travelling Anda.

3. Bermain Roller Skate 

Anda masih ingat dengan permainan roller skate yang pernah populer di tahun 90-an? Atau Anda pernah memainkannya saat Anda masih kecil atau remaja? Permainan mirip sepatu roda ini jadi salah satu hal yang wajib Anda coba selama di Moja Museum ini.   

Wisata Lainnya:  Wisata Payung di Palembang: Menikmati Keindahan Alam dengan Santai

Bagi yang sudah mahir, Anda bisa menyewa sepatu roller skate untuk keliling museum sehingga tak perlu capek-capek berjalan kaki mengingat area museum ini memang sangat luas. Namun bila Anda masih asing dengan permainan ini, juga tak perlu takut mencoba. Anda akan diajari oleh instruktur atau bisa juga menggunakan alat bantu yang disediakan. 

Harga Tiket Masuk Moja Museum 

Tak hanya nominal HTM yang terbilang lebih tinggi dibanding museum lain, lamanya kunjungan di tempat ini ternyata juga memiliki batasan waktu yang perlu diketahui. Lebih detail, berikut ini rincian biaya tiket di Moja Museum GBK ini:  

Jenis Tiket Senin-Jumat Sabtu-Minggu & Musim Liburan
Roja By Moja (2,5 Jam) Rp125.000 Rp135.000
MoPaint Rp125.000 Rp135.000
Golf By Moja Rp125.000 Rp135.000
  • Untuk HTM MoPaint, sudah termasuk biaya canvas, raincoat, water paint berikut PPN. 
  • Untuk HTM Golf By Moja, sudah include biaya sewa stick golf dan 1 bola 

Anda yang berencana untuk berkunjung, bisa memesan tiket di wesbite resmi mojamuseum.com atau datang langsung ke loket. Pastikan kedatangan Anda sesuai dengan jam operasional pengelola Moja Museum, yaitu mulai dari pukul 11.00 hingga 19.30 WIB setiap hari. 

Lokasi Moja Museum 

Lokasi museum ini terbilang mudah untuk ditemukan dengan alamat di Jl. Gerbang Pemuda No.8, RT.1/RW.3 Stadium Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270. Anda bisa mencapai lokasi dengan menggunakan KRL dimana stasiun pemberhentian terdekat adalah Stasiun Palmerah. Dari stasiun tersebut, silakan naik Transjakarta 1B ke Tosari turun di halte Taman Ria lalu masuk lewat Pintu Panahan untuk menuju ke GBK Sport Complex.  

Tips Berkunjung di Moja Museum 

Meskipun nominal tiket masuk ke museum ini lebih tinggi, masih ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman yang sepadan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan: 

  • Jika tujuan Anda adalah berfoto, pastikan membawa kamera atau ponsel dengan baterai dan kapasitas penyimpanan yang cukup. Selain itu, pastikan pula lensa dalam kondisi terbaik, begitu pula dengan perlengkapan fotografi Anda seperti tripod atau lainnya.  
  • Untuk memastikan kenyamanan Anda dan pengunjung lain, pastikan sudah mengetahui dan mematuhi peraturan dan tata tertib di Museum. Beberapa peraturan ini antara lain larangan merokok, larangan berlarian, memindah barang atau set, memanjat set dan sebagainya yang bisa berakibat pada rusaknya koleksi museum. 
  • Apabila Anda mengikuti tur wisata 14 ruangan, perlu diingat bahwa tur ruangan ini dilakukan secara urut. Artinya Anda tidak diperkenankan untuk masuk ruangan secara acak, mondar-mandir atau kembali ke ruangan sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah benar-benar puas sebelum melanjutkan ke ruangan berikutnya.  
  • Namun demikian, perlu diingat pula bahwa kunjungan Anda di museum ini memiliki batasan waktu (2,5 jam). Artinya, apabila Anda menghabiskan terlalu banyak durasi untuk tur 14 ruangan, maka semakin sedikit pula sisa waktu untuk mencoba hal menarik lainnya. Biasanya tur tersebut memerlukan waktu setidaknya selama 1 jam. 
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta

Akhir Kata 

Bagi Anda yang suka berburu foto menarik untuk bahan update, harga tiket masuk Moja Museum mungkin bisa dikatakan sepadan dengan pengalaman yang bisa didapat. Selain itu, Anda yang ingin liburan seru-seruan bersama teman-teman juga tak akan menyesal menebus HTM tersebut

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *