Tiket Masuk Balong Waterpark Yogyakarta

Tiket Masuk Balong Waterpark Yogyakarta, Wahananya Seru Abis!

Posted on

Meski Jogja sama dengan budaya jawa, tetapi bukan berarti kamu tidak dapat mendapati tempat rekreasi kekinian. Pada realitanya, rekreasi kekinian cukup banyak dan menarik. Salah satunya tempat rekreasi kekinian yang berbasiskan sarana air ialah Balong Waterpark. Seperti apakah tempatnya, berikut penjelasannya.

Tiket Masuk Balong Waterpark Yogyakarta

Apa saja wahana yang berada di Balong Waterpark Yogyakarta? Ini kemungkinan kamu tanya saat sebelum pastikan diri untuk berkunjung waterpark. Balong mempunyai kolam dewasa dan kolam balita. Masing-masing kolam mempunyai sarana berlainan.

Kolam Balita

Kolam ini diperuntukkan untuk anak-anak. Kedalaman kolam cuma 50 cm. Lokasinya ada sesudah pintu masuk. Ada beragam jenis wujud perosotan di situ, ember tumpah yang mendebarkan. Pada bagian pinggir, orang-tua dapat menanti di gazebo sambil memerhatikan anak-anak bermain air.

Kolam Dewasa

Kolam saat ini dapat dikatakan jadi kolam khusus di Balong Waterpark. Memiliki bentuk cuma kolam renang tanpa mempunyai sarana. Dengan demikian, situasi kolam renang ini condong semakin nyaman untuk nikmati kegiatan renang tersebut, atau justru belajar berenang.

Kolam Perosotan

Kolam perosotan ini ialah tempat sarana bermain yang dapat kamu cicipi. Kolam ini berlanjut dengan kolam dewasa. Sebagai pemisah, kamu akan menemukan seperti pulau kecil bergazebo di sisi tengah. Pinggir kolam dan pulau itu disambungkan oleh jembatan kecil.

Berbagai Sarana di Balong Waterpark

Bisa disebut, sarana di Balong Waterpark tidak banyak. Walau demikian, tidak menyesal kok bertandang ke arah tempat ini untuk nikmati berlibur dengan keluarga. Sarana-wahana yang berada di waterpark ini ialah:

Water Coaster

Water coster sebagai perosotan dengan wujud spiral. Melaju di water coster, kamu akan dibawa turun ke bawah dengan kecepatan 60 km/jam. Tentu ini mencekam untuk beberapa orang. Karenanya, yakinkan lebih dulu keadaanmu betul-betul sehat saat sebelum coba sarana ini.

Water coster mempunyai macam ketinggian. Kamu dapat pilih melaju dari ketinggian 9 mtr. dan berliku pada 7 titik. Atau juga bisa melaju dari ketinggian 12 meter. Tetapi kembali lagi kamu harus betul-betul pastikan jika keadaanmu sehat.

Perosotan Lurus

Perosotan ini mempunyai tinggi 7 mtr. saja. Panjang pintasannya sekitaran 15 mtr.. Kamu dapat mencoba secara berpasangan. Karena, pintasan seluncur tidak cuman satu, tapi dua. Hingga pengunjung dapat berlomba dengan saudara atau teman melaju dengan perosotan lurus ini.

Ember Tumpah

Wahana ini ialah sarana sebagai pendamping pada bagian kolam renang anak. Sarana ini sebagai ember yang tetap berisi air. Saat air penuh, karena itu ember akan tumpah. Disini pengunjung akan diguyur se-ember besar air sesudah menanti-nunggu kapan ember ini akan tumpah.

Jam Buka dan HTM Balong Waterpark

Pada hari biasa, Balong Waterpark baru buka pada jam 10.00. Tetapi di hari Minggu dan hari liburan nasional, jam 08.00 waterpark telah dibuka. Kelak pada jam 18.00 waterpark yang dekat sama ini akan tutup. Harga ticket masuk cuma dikenai di hari biasa cuma Rp15.000 saja. Sedang pada Hari Minggu dan hari liburan, harga ticket masuk jadi Rp20.000.

Lokasi sarana air ini tidak jauh dengan Galaxy Waterpark. Kamu dapat baca dahulu pembahasan kami mengenainya. Nikmati dua sarana air di Jogja ini tentu hebat sekali.

Fasilitas Waterpark

Tempat parkir yang disiapkan cukup luas. Ada loker yang dikontrakkan cukup dengan Rp3.000. Mushala dan kamar mandi cukup terurus. Tempat untuk beli makanan dan gazebo ada juga. Kamu bahkan juga diperbolehkan bawa makanan dan minuman sendiri ke waterpark di Banguntapan Bantul ini.

Demikian pembahasan mengenai Balong Waterpark. Nach, siap untuk bertamasya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.