Tiket Masuk Jogja Bay

Tiket Masuk Jogja Bay, Tempat Main Air Seru Bersama Keluarga

Posted on

Sedang mencari tempat wisata alternatif sebagai destinasi liburan ke kota Jogja? Nah mungkin kalian bisa mempertimbangkan Jogja Bay sebagai salah satu opsi terbaik.

Khususnya bagi yang sedang mencari wahana bermain air yang seru dan menyenangkan, sudah pasti Jogja Bay menjadi pilihan yang tepat.

Karena tempat yang satu ini merupakan salah satu waterpark terbesar yang ada di Asia Tenggara lho.

Ingin tahu lebih lanjut? Berikut informasi seputar harga tiket masuk Jogja Bay, jam operasional dan wahana apa saja yang ada disana.

Informasi Seputar Jogja Bay

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Jogja Bay merupakan salah satu waterpark terbesar yang ada di kawasan Asia Tenggara.

Berdiri atas lahan seluas 7 hektar, ada kurang lebih 19 macam wahana permainan air yang bisa kalian coba di tempat tersebut.

Dengan mengusung konsep bajak laut, kawasan wisata yang satu ini dirancang sedemikian rupa untuk menghadirkan suasana yang ikonik.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Terkait dengan harga tiket masuk ke Jogja Bay, maka tergantung kalian berkunjung di hari kerja atau akhir pekan. Karena tarifnya akan berbeda-beda, sebagai berikut :

Jenis Tiket Harga Tiket
Weekday Rp 45.000
Weekend Rp 55.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Wisata Lainnya:  Wira Garden: Taman Bermain Terbaik di Jakarta

Sementara itu, ada beberapa hal terkait dengan pembelian tiket yang wajib kalian ketahui antara lain :

  • Anak yang berusia 2 tahun keatas sudah dikenakan biaya tiket masuk.
  • Pembelian tiket bisa langsung melalui loket atau online di website www.waterboomjogja.com

Jam Buka Jogja Bay

Jika ingin berkunjung ke waterpak yang satu ini, pastikan kalian datang tepat di jam operasionalnya. Karena Jogja Bay buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana Permainan di Jogja Bay

Diatas sudah disebutkan bahwa ada berbagai macam wahana permainan yang bisa kita coba di Jogja Bay. Masing-masing memiliki keseruan tersendiri dan sayang apabila kalian lewatkan.

  • Timo-Timo Rider

Sebuah lintasan selunscuran yang cukup panjang dengan 3 buah putaran yang bisa memacu adrenalin kalian. Pastikan bahwa kalian telah mengumpulkan keberanian sebelum mencoba wahana yang satu ini.

  • Brando Boomeranggo

Ingin yang lebih menantang? Cobalah wahana Brando Boomeranggo ini, sebuah seluncuran yang akan membuat kalian meluncuran dengan kecepatan tinggi. Memiliki ketinggian sekita 13 meter total panjang terowongan tersebut mencapai 72 meter.

  • Ziggy Giant Barrel

Jika kalian ingin seluncuran yang lebih pendek, maka bisa coba Ziggy Giant Barrel. Ditambah dengan guyuran air yang berasal dari barel besar yang pastinya sangat seru.

  • Memo Racer

Ingin seru-seruan bersama teman atau keluarga? Nah kalian wajib coba wahana Memo Racer ini. Dimana kalian bisa meluncur layaknya balapan bersama dengan orang lain. Dengan 8 lintasan yang masing-masing memiliki panjang mencapai 89 meter.

  • Bekti Adventures
Wisata Lainnya:  Wisata Kali Opak: Menikmati Keindahan Alam di Yogyakarta

Wahana yang satu ini memiliki kapasitas 4 orang dan bisa membawamu berkeliling Jogja Bay. Cukup duduk diatas ban karet yang disediakan, kalian akan diajak untuk berseluncur ria yang bisa menaikan adrenalin.

  • Volcano Coaster

Untuk yang satu ini juga tak berbeda jauh dengan Bekti Adventure. Namun kapasitasnya hanya muat untuk 3 orang saja. Kalian akan diajak untuk meluncur di dalam sebuah terowongan yang berliuk-liuk.

  • Hip Playground

Untuk anak-anak, mereka bisa diajak bermain di Hip Playground. SEbuah kawasan yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan khusus anak-anak. Sehingga akan lebih aman dan tentunya tetap seru serta menyenangkan

  • South Beach

Buat yang ingin berpuas-puas main air, maka bisa mengunjungi area yang satu ini. Disana ada kolam besar dengan sapuan ombak layaknya di lautan. Ada 7 macam ombak yang bisa kalian rasakan mulai dari yang kecil hingga yang besar.

  • Mimi Family

Khusus untuk anak-anak, ada juga kolam renang yang aman bagi mereka. Memiliki kedalaman hanya 0,4 meter saja, kolam ini tentu tidak akan membahayakan. Selain itu disana jug ada seluncuran yang bisa membuat anak-anak makin senang.

  • Donte Wild River

Kemudian bagi yang ingin sedikit bersantai, bisa mencoba Donte Wild River. Sebuah wahana dimana kita akan menaiki ban dan menyusuri sebuah arus yang tenang sambil menikmati panorama sekitar.

  • Harbour Theater
Wisata Lainnya:  10 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru yang instagramable

Selain semua wahana permainan yang telah disebutkan diatas Jogja Bay juga memiliki pertunjukan drama musikal yang menarik lho.

Kalian bisa menyaksikan pertunjukkan teater tentang serangan bangsa portugis dibawah kepemimpinan Kapten Gonzo di daerah Jawa.

Pertunjukkan tersebut akan diadakan setiap hari Sabtu, Minggu dan juga Hari Libur Nasional pukul 14.00 WIB.

  • Museum Air Jogja Bay

Tempat menarik lainnya yang tak boleh kalian lewatkan di Jogja Bay adalah Museum Air Jogja Bay. Di tempat ini kalian bisa belajar banyak hal tentang air. Sehingga kita bisa tahu betapa pentingnya air bagi kehidupan manusia.

Alamat dan Rute Menuju Jogja Bay

Alamat lengkap Jogja Bay ada di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Cek Google Maps Disini.

Jika kalian berangkat dari bandara Adi Sucipto, maka ambil Jalan Raya Solo-Jalan Candi Sambisari-Jalan Selokan Mataram-Jalan Anggrek-Jalan Diponegoro-Jalan Raya Pasekan-Jalan Sopalan-Jalan Beringin Raya- Jalan Stadion untuk menuju Jogja Bay Waterpark.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai harga tiket masuk Jogja Bay terbaru lengkap dengan jam operasional dan juga wahana permainan yang bisa kalian coba.

Jika kalian sedang berencana untuk liburan bersama keluarga, maka bisa menjadikan Jogja Bay sebagai salah satu destinasi alternatif yang seru.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *