Tiket Masuk Coban Rondo

Tiket Masuk Coban Rondo, Destinasi Wisata Hits Warga Malang

Posted on

Jika Anda sedang mengunjungi kabupaten Malang, Jawa Timur, kurang lengkap kalau belum ke Coban Rondo. Salah satu wisata alam yang hits di Malang ini wajib dicoba. Namun sebelumnya, tiket masuk Coban Rondo adalah informasi yang perlu diketahui.

Coban Rondo sendiri terkenal dengan panorama air terjun yang menakjubkan. Selain itu, suasana air terjun tentunya cocok Anda jadikan sebagai tempat untuk melepaskan kepenatan. Nama Coban Rondo tersebut disematkan karena artinya adalah air terjun.

Informasi Harga Tiket Masuk Coban Rondo, Alamat dan Fasilitas

Kabupaten Malang adalah daerah yang terkenal memiliki banyak destinasi wisata terbaik. Anda dapat mengunjungi berbagai tempat tersebut, di antaranya wisata pantai dan air terjun (coban). Salah satunya adalah Coban Rondo itu sendiri.

1. Harga Tiket Masuk Coban Rondo

Mengunjungi tempat wisata Coban Rondo bisa Anda lakukan dengan biaya terjangkau. Karena itulah Coban Rondo sangat cocok untuk jadi tempat berlibur bersama keluarga. Berikut ini adalah informasi harga tiket masuk Coban Rondo sesuai dengan jenisnya:

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru
Daftar Tiket dan Parkir Coban Rondo Biaya
Harga Tiket Masuk Weekday (Lokal) Rp15.000/orang
Harga Tiket Masuk Weekend (Lokal) Rp18.000/orang
Harga Tiket Masuk Weekday (Mancanegara) Rp30.000/orang
Harga Tiket Masuk Weekend (Mancanegara) Rp35.000/orang

2. Jam Operasional Coban Rondo

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Coban Rondo, sebaiknya memilih waktu sesuai dengan jam operasionalnya. Coban Rondo beroperasional setiap hari pada jam 08.00 – 16.00 WIB. Dengan demikian, makin mudah menentukan waktu berkunjung.

3. Alamat dan Rute Lokasi Coban Rondo

Ketika ingin mengunjungi Coban Rondo, Anda tidak perlu khawatir. Karena akses jalan untuk menuju ke destinasi wisata tersebut mudah untuk dilalui. Perjalanan ke tempat wisata tersebut dapat Anda tempuh menggunakan kendaraan roda 2 ataupun 4.

Diketahui alamatnya terletak di jalan Coban Rondo, Krajan, kecamatan Pujon, kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika memulai perjalanan dari Malang, maka Anda bisa langsung menuju ke kota Batu dan lanjutkan hingga Pujon. 

Ketika menemukan pertigaan patung sapi, masuklah ke gang tersebut hingga Anda sampai di pintu gerbang Coban Rondo. Atau Anda dapat menggunakan Google Maps dengan cara mengetik Coban Rondo di kolom pencarian dan dapatkan rutenya..

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Curug Malela, Air Terjun Terbesar Jawa Barat

4. Fasilitas di Coban Rondo

Fasilitas di sebuah tempat wisata merupakan salah satu hal yang akan menarik pengunjung datang. Demikian halnya dengan Coban Rondo yang memiliki berbagai fasilitas umum khusus disediakan bagi para pengunjung, antara lain:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Akses jalan terbaik
  • Wisata kuliner (rumah makan dan warung jajan)
  • Spot camping
  • Toilet 
  • Musala
  • Spot foto
  • Gazebo
  • Wahana permainan
  • Penginapan

5. Aktivitas Wisata di Coban Rondo

Saat mengunjungi Coban Rondo, ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan. Misalnya saja, menikmati panorama alam hijau yang indah serta mendamaikan, mandi di air terjun, mengabadikan momen dengan cara mengambil foto pada spot menarik, hingga camping seru bagi pengunjung yang menyukai aktivitas tersebut.

Selain itu, mencoba berbagai wahana permainan bisa menjadi pilihan aktivitas wisata lainnya saat Anda berada di Coban Rondo. Wahana permainan yang tersedia antara lain paintball, flying fox, fun tubing dan sebagainya. Anda dapat memilih permainan yang menarik.

6. Tips Mengunjungi Coban Rondo

Anda tentu ingin kunjungan ke tempat wisata berjalan lancar dan menyenangkan. Terutama ketika bepergian bersama keluarga. Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan ada baiknya Anda memerhatikan tips mengunjungi Coban Rondo berikut ini agar liburan lancar dan menyenangkan.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Coban Rondo adalah pagi hari.
  • Sebaiknya mengajak keluarga karena lokasi destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama
  • Menyiapkan kamera agar Anda bisa mengambil foto sepuasnya
  • Menjaga keamanan diri Anda bersama keluarga yang ikut serta
  • Menjaga barang berharga, misalnya saja dompet, handphone dan lain sebagainya
  • Selalu menjaga kebersihan saat berada di Coban Rondo
Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Curug Cilember, Wisata Tujuh Air Terjun

Akhir Kata

Setiap mengunjungi tempat wisata, harga tiket akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda. Namun, destinasi wisata yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Hal ini karena tiket masuk Coban Rondo adalah harga yang sangat terjangkau. Untuk itu, Coban Rondo menjadi salah satu destinasi wisata yang layak Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *