Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, Daya Rarik Alam Mempesona

Posted on

Air Terjun Tumpak Sewu berada di antara Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur. Tetapi, pintu masuk tempat rekreasi ini dapat dari Lumajang atau Malang. Air terjun ini memiliki daya tarik alam yang demikian fantastis. Maka dari itu, tidak sangsi banyak pelancong yang menjadikan arah rekreasi khusus. Yang membuat menarik, air terjun ini memiliki bentuk yang seperti gorden.

Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Bila merencanakan liburan ke Air Terjun Tumpak Sewu, berikut info rekreasi yang perlu kamu kenali lebih dulu. Dengan demikian, berlibur jadi nyaman dan aman.

  1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang: Lokasi, Jalur, dan TipsAir Terjun Tumpak Sewu (instagram.com/withluke)

Lokasi:

Daerah Siji, Jalan Raya Sidorenggo, Sidomulyo, Lumajang, Jawa Timur

Jam operasional: tiap hari jam 07.00-17.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

  1. Rute menuju Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu ada di Kabupaten Lumajang dan Malang, hingga pintu masuk air terjun ini dapat dari Lumajang atau Malang. Dari arah Kota Malang, tujuan rekreasi ini memiliki jarak sekitaran 66 km dan memakan waktu lebih kurang 2 jam berkendaraan. Pengunjung bisa memakai jalur Bululawang, lalu ke Dampit, Tirtomoyo, dan Pronojiwo.

Saat sampai di Sidomulyo, atau sekitaran 100 mtr. dari gapura tepian Malang-Lumajang, pengunjung bisa mendapati panduan arah ke arah pintu masuk rekreasi ini.

    start="3">
  1. Aktivitas seru di Air Terjun Tumpak Sewu

Sebelum sampai ke Air Terjun Tumpak Sewu, pengunjung harus jalan sepanjang lebih kurang 400 mtr.. Ada gardu pandang di sekitar jalanan ini untuk menikmati keelokan air terjun di atas. Sesudahnya, pengunjung bisa meneruskan perjalanan ke arah air terjun. Setelah tiba, mereka bisa santai sekalian sekedar duduk di sekitar air terjun. Disamping itu, ada gua namanya Goa Bidadari. Gua ini biasanya dipakai untuk menyepi dengan keyakinan tertentu. Tetapi, pengunjung umum bisa menelusurinya.

  1. Fasilitas di Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu diperlengkapi dengan beberapa sarana umum yang memberikan dukungan. Sarana ini berbentuk tempat parkir, toilet, dan mushola. Pengunjung yang lapar dan tidak bawa perbekalan karena itu dapat berkunjung dan nikmati beragam sajian di warung makan yang ada di sekitar tempat tempat rekreasi. Disamping itu, ada juga camilan, seperti gorengan.

    start="5">
  1. Tips berkunjung ke Air Terjun Tumpak Sewu

Supaya liburanmu semakin terkesan, berikut sejumlah panduan saat liburan ke Air Terjun Tumpak Sewu yang dapat diaplikasikan.

  • Hadirlah di saat cuaca ceria.
  • Jauhilah bertandang di saat musim penghujan karena jalanan menjadi lebih licin.
  • Bawa pakaian tukar saat memilih untuk bermain air atau berenang.
  • Bawa alas yang nyaman untuk jadi alas saat ingin duduk rileks.
  • Bawa uang kontan seperlunya.
  • Tidak boleh buang sampah asal-asalan.

Air Terjun Tumpak Sewu menjadi opsi rekreasi saat ada di Lumajang. Berlibur semakin mengagumkan dengan menelusuri air terjun dengan daya tarik alam yang memikat ini . Maka, kapan kamu akan berlibur ke Air Terjun Tumpak Sewu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.