5 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Bikin Kuras Air Mata Karena Mitosnya

Posted on

Terdapat  tempat wisata di Indonesia dipercayai bisa membuat pasangan putus. Bertandang ke arah tempat rekreasi bersama pasangan memang romantis. Ditambahkan lagi, kebahagiaan yang didapat menjadi kenangan indah yang tidak terlewatkan sampai menua nanti.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Buat Pasangan Putus Cinta

Tetapi, Anda harus waspada saat menentukan tempat wisata. Masalahnya ada mitos dari beberapa tempat rekreasi yang kabarnya dapat buat putus cinta. Berikut ulasannya.

  1. Candi Prambanan di Jawa tengah

Kabarnya, pasangan yang masuk tempat Candi Prambanan akan putus cinta. Mitos ini datang dari sebuah legenda yang cukup terkenal dalam masyarakat, yakni Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso.

Dalam cerita cinta itu, Bandung Bondowoso tidak berhasil mendapatkan cinta Roro Jonggrang karena tidak berhasil menyelesaikan pembikinan candi saat sebelum matahari keluar.

Berasa

sakit hati, Bandung Bondowoso juga menyumpah tiap wanita yang membantu Roro Jonggrang dalam menggagalkan rencana Bandung Bondowoso. Maka dari itu, semua pasangan yang masuk tempat Candi Prambanan, selainnya tempat pelatarannya, kabarnya akan segera putus cinta!

  1. Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Kebun Raya Bogor menjadi satu diantara tempat rekreasi ikonik di Bogor yang ramai didatangi warga Indonesia. Anda dapat menyaksikan bermacam macam flora yang rindang dan beberapa ada yang nyaris punah. Tetapi selainnya banyak flora yang unik, ada juga sebuah tempat unik di Kebun Raya Bogor, yaitu Jembatan Merah.

Selainnya

sering dikunjungi untuk sekedar seberang atau berfoto, Jembatan Merah punyai mitos yang tersebar di masyarakat di tempat. Kabarnya, jika ada sepasang pacar yang melalui jembatan ini, hubungan dapat kandas.

Kabarnya, rumor ini datang dari cerita cinta seorang noni Belanda dan pria pribumi yang tidak disetujui oleh orangtua. Akhirnya, mereka berdua bunuh diri dengan terjun dari jembatan merah ini.

  1. Tanah Lot, Bali

Bertandang ke Bali, rasanya kurang afdal bila tidak liburan ke Tanah Lot yang populer dengan puranya. Tetapi, pasangan pacar tidak disarankan tiba ke arah tempat ini. Kabarnya, tempat ini bisa membuat cinta mereka putus.

Mitos ini ada dari keyakinan masyarakat Bali jika pantai di Tanah Lot ditempati oleh ular sakti. Ular sakti itu dipercayai akan menyumpah pasangan yang tiba ke tempat ini dan membuat hubungan mereka kandas.

    start="4">
  1. Tanjakan Cinta di Gunung Semeru

Tanjakan Cinta di Gunung Semeru menjadi satu diantara lokasi yang sangat terkenal di kelompok pendaki. Tanjakan Cinta ini ada di lajur pendakian ke arah pucuk Mahameru. Tanjakan ini tidak terlampau terjal tetapi sangat panjang.

Kabarnya, bila pendaki dapat melalui tanjakan ini tanpa istirahat dan tanpa melihat sambil menyebut nama dan memikirkan pasangannya, karena itu permintaan cintanya akan diwujudkan dan abadi selama-lamanya.

Sebaliknya, mereka yang berhenti di tengah-tengah jalan dan melihat ke belakang, karena itu cerita cinta mereka akan segera kandas. Legenda ini bermula dari cerita dua sejoli yang telah bertunangan dan mendaki Gunung Semeru bersama.

Saat

melalui lajur ini, si lelaki telah tiba di atas terlebih dahulu. Sementara si wanita yang kecapekan pada akhirnya jatuh dan meninggal dunia.

  1. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Tempat wisata di Indonesia dipercayai dapat buat pasangan putus ialah Pantai Parangtritis. Selainnya melarang pengunjung menggunakan pakaian berwarna hijau, sepasang kekasih haram berkunjung destinasi rekreasi ini.

Beberapa warga yakin jika sepasang pacar yang berkunjung wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul itu akan selekasnya gagal hubungan. Mitos ini tak berhenti di Parangtritis saja, beritanya di sejauh pantai Laut Selatan juga demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.