10 Rekomendasi Tempat Wisata di Dlingo

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Dlingo, Rekreasi di Jogja yang Hits

Posted on

Dlingo, Mangunan sebuah dusun ditolong, Kabupaten ini mempunyai sejuta daya tarik dan panorama alam yang mengagumkan dan ada banyak yang terselinap, hingga ada banyak orang yang belum ketahui akan keelokan dan tempat kece yang berada di Dlingo, Mangunan. Dlingo, Mangunan punyai banyak Spot tempat wisata kece, dimulai dari Situs budaya, situs monumental, spot photo foto modern , sampai air terjun yang paling menganakemaskan mata dan harus selekasnya kalian explore.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Dlingo

Baik supaya pendek lebar,langsung di titik arah artikel ini kami bikin, Artikel ini mempunyai tujuan Untuk mempermudah Anda mendapati tempat rekreasi di Dlingo, Mangunan yang paling indah, Terkini dan direferensikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas dengan singkat 30 Tempat Rekreasi di Dlingo, Mangunan Terkini yang perlu segera Anda explore:

  1. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan sekarang menjadi satu diantara tempat rekreasi di Jogja yang Hits. Bila Anda ketahui lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak begitu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan sebagai salah satunya tempat rekreasi baru di Jogja. Sama seperti dengan Kebun Buah Mangunan, Pelancong umumnya tiba untuk selfie dan memfoto matahari terbit.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Objek wisata ini tawarkan rekreasi pembelajaran untuk anak dan keluarga. Selainnya rumah hobbit, bermacam spot untuk photo selfie yang dibuat dari alam ada di teritori ini. Tempat ini benar-benar pas untuk liburan dengan keluarga yang bawa anak kecil buat mengenalkan dengan Alam.

  1. Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternative rekreasi rimba pinus di bukit-bukit Dlingo lainnya Rimba Pinus Mangunan. Rimba ini tawarkan daya magnet rekreasi alam yang lebih natural serta lebih asri dibanding rimba pinus yang ada di wilayah Mangunan itu. Disana pengunjung dapat melihat panorama malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan menyaksikan bersebaran di bawah (Lampu Penduduk)

  1. Watu Goyang

Wisata Puncak Watu Goyang mulai diperbedayakan oleh masyarakat sekitaran tengah tahun 2016 lalu tetapi baru betul-betul baru dicicipi beberapa saat ini dengan pembukaan akses jalan yang ditolong oleh Pemda dan dilengkapi dengan sarana yang lain seperti parkir dan WC dan beberapa gazebo. Pucuk Watu Goyang bisa dicicipi oleh pengunjung kapan pun baik pagi, siang atau saat malam hari.

  1. Watu Ngadek

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto natural serta unik dengan background panorama yang kece. Watu Ngadek berada di rimba pinus Pengger yang bisa dicicipi keelokannya dari senja pagi hari sampai saat malam hari. Saat malam hari pengunjung bisa menyaksikan berkilauan kota yang ada di bawah bukit ini.

  1. Rumah Hobbit Mangunan

Rumah Hobbit Mangunan berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Rekreasi ini pas didatangi bersama buah kesayangan Anda, Selainnya rumah hobbit, banyak spot photo yang bisa menjadi object untuk swafoto.

  1. Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu pandang Pinus Asri ini ada di teritori Rimba Pinus Asri Karangasem. Rimba Pinus Imogiri yang populer dengan pentas alamnya berlainan dengan Rimba Pinus Asri ini. Kedatangan gardu pandang pinus Asri ini lengkapi keelokan alam di teritori rimba pinus. Karena di Gardu pandang ini pengunjung dapat berpose swafoto dengan latar belakang rimba dan dataran rendah Imogiri.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenali dengan panggilan Rimba Pinus Imogiri adalah sisi dari Resor Pengendalian Rimba (RPH) Mangunan. Karena lokasinya yang tidak jauh dari Imogiri hingga banyak beberapa orang sering menyebutkan Rimba Pinus Mangunan ini bernama Rimba Pinus Imogiri.

  1. Kebun Buah Mangunan Kebun-buah-mangunan-2

Negeri di atas awan, demikianlah panggilan untuk Kebun Buah Mangunan di Bantul Yogyakarta, adapun daya magnet khusus tempat rekreasi ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini mempunyai ketinggian sekitar 200 mtr. di permukaan laut, hingga pengunjung dapat menikmati keelokan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

  1. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu sebuah rekreasi bukit-bukit di Dlingo Bantul yang mempunyai daya magnet khusus sebagai lokasi menikmati matahari tenggelam atau sunset. Bila di Bukit Panguk pengunjung dapat menikmati Sunrise nach di bukit ini pengunjung banyak yang datang di saat sore hari untuk melihat matahari terbenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *