Tiket Masuk Bale Rantjah

Tiket Masuk Bale Rantjah, Review Destinasi Wisata di Boyolali

Posted on

Bale Rantjah salah satu destinasi unik yang ada di Boyolali dengan menyajikan taman dan kolam renang yang menyerupai pantai. Sudah pasti harga tiket masuk Bale Rantjah adalah informasi yang harus diketahui sebelum berkunjung untuk menikmati semua fasilitas yang tersedia.

Di tempat wisata ini Anda tidak hanya bisa berenang, ada berbagai aktivitas dan wahana yang bisa dicoba. Saat berkunjung ke Bale Rantjah maka ada banyak sekali keseruan yang bisa didapatkan. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, jadi cukup ramah untuk kantong Anda.

Review dan Harga Tiket Masuk Bale Rantjah

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bale Rantjah Park, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai tempat wisata ini. Cari tahu fasilitas yang disediakan, jam bukanya, harga tiket masuk Bale Rantjah, daya tarik, hingga rute untuk menuju lokasi. Berikut adalah informasi wisata tentang Bale Rantjah yang bisa membantu Anda:

1. Alamat dan Rute Bale Rantjah

Bale Rantjah adalah objek wisata yang ada di Boyolali dengan desain wisata pantai buatan dengan gaya ala pantai-pantai di Bali. Tempat wisata ini beralamat di Dusun 2, Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lebih tepatnya berlokasi di depan Bank BRI Gombang. 

Wisata Lainnya:  Wahana Dana Tiket Masuk Margacinta Park Bandung

Lokasi wisata pantai buatan Bale Rantjah hanya sekitar 10 menit dari Jalan Solo – Semarang. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa memilih rute yang sesuai. Berikut rute dari arah utara:

  1. Dari arah utara, di Jl. Merdeka Timur, Anda menuju Jl. Senopati, lalu belok kiri ke Jl. Perintis.
  2. Setelah itu, belok kiri ke Jl. Jatino, – Boyolali, kemudian ke Jl. Raya Logerit dan belok kiri ke arah Jl. Sudimoro – Pengging.
  3. Lanjutkan perjalanan sampai di Jl. Sawit, lokasi tempat wisata ini ada di sebelah kanan jalan.

Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi wisata ini di Google Maps. Cukup klik di sini apabila Anda belum pernah menuju lokasi ini dan menghendaki panduan dari Google.

2. Jam Operasional Bale Rantjah

Tempat wisata Bale Rantjah buka setiap hari, jam bukanya sekitar pukul 07.00 – 18.30 waktu setempat, namun tidak selalu sama. Terkadang berubah-ubah sesuai dengan kebijakan yang dibuat pengelola. Pengunjung paling banyak datang di akhir pekan, jika ingin suasana yang lebih lenggang disarankan datang di hari biasa.

3. Harga Tiket Masuk Bale Rantjah

Harga tiket masuk tempat ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu weekday dan weekend. Untuk tiket masuk weekday harga sebesar Rp 20.000 per orang. Pada saat weekend dan hari libur, harga tiket masuk naik menjadi Rp 30.000 per orang. Tiket bisa beli di loket tempat wisata atau transfer payment maksimal h-2 hari kunjungan.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang, Destinasi Wisata Terlengkap
Daftar Harga Tiket Biaya
Weekday Rp20.000/orang
Weekend Rp30.000/orang

4. Fasilitas di Bale Rantjah

Fasilitas yang tersedia di Bale Rantjah tergolong sudah lengkap, yaitu ada ATM, toilet, area parkir yang luas, dan terdapat satu area yang bisa digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan. Fasilitas ini tersedia dengan baik untuk pengunjung yang datang.

Selain itu, ada fasilitas pelengkap lainnya yaitu kolam renang dengan pemandangan seperti pantai, kuliner ala suasana pantai dengan olahan seafood. Ada juga wahana berjemur yang terdapat di pinggir kolam, wahana permainan anak, fasilitas berkuda, memberi makan hewan, bahkan ada aktivitas belajar memasak.

5. Daya Tarik Bale Rantjah

Bale Rantjah hadir dengan daya tarik tersendiri yang bisa membuat pengunjung terpukau. Tempat wisata ini memiliki desain seperti pantai dengan bangunan yang dikonsep ala-ala Bali. Berikut beberapa daya tarik yang akan membuat pengunjung betah dengan tiket masuk Bale Rantjah yang terjangkau:

  • Wisata Bale Rantjah memiliki kolam renang yang luas dengan 2 macam kolam renang yaitu menyerupai pantai dan kolam renang biasa. Kolam yang menyerupai pantai memiliki tepi kolam dengan kemiringan bertingkat dari dangkal hingga dalam. Tepi kolam dibuat menyerupai pasir pantai.
  • Di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi berjemur di tepi kolam dengan biaya murah. Di sekitar kolam ada beberapa tempat duduk dengan beragam bentuk yang bisa digunakan untuk berjemur atau bersantai sambil menikmati pemandangan.
  • Jika ingin kulineran, Bale Rantjah menyediakan restoran dengan beragam menu makanan Indonesia. Jenis hidangan yang ditawarkan berupa makanan Bali dan Jawa. Ada juga pilihan menu makanan ringan dan minuman beraneka rasa.
  • Tidak hanya berenang, di sini Anda bisa memberi makan hewan karena Bale Rantjah menyediakan peternakan kelinci sebagai fasilitas untuk anak-anak.
  • Anda bisa mencoba fasilitas lainnya yaitu berkuda mengelilingi area taman. Kudanya memiliki warna yang berbeda, mulai dari putih, coklat, hitam, dan lainnya. Namun, hanya ada di akhir pekan, Sabtu dan Minggu.
  • Selain kolam renang, ada arena permainan mini khusus untuk anak, mulai dari pasir kinetik, kereta mini, trampolin, dan lainnya.
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen, Keindahan Panorama Tiada Duanya

Akhir Kata

Review singkat dan harga tiket masuk Bale Rantjah adalah panduan yang tepat untuk mencari tempat liburan akhir pekan Anda. Tidak hanya enak untuk berenang, bisa juga berburu spot foto yang menarik dan menikmati berbagai wahana. Bale Rantjah menjadi destinasi wisata yang cukup recommended.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *