Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan, Sangat Murah!

Posted on

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan adalah tergolong sangat murah. Jadi, siapa saja bisa mengaksesnya. Namun, harga tersebut belum termasuk dengan wahana yang ada di dalamnya. 

Maka dari itu, selain mengetahui harga tiket masuk, ketahui juga biaya yang lainnya dalam artikel ini. Dengan begitu, uang saku liburan bisa disesuaikan. Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB, tetapi tidak buka setiap hari, melainkan hanya dari Selasa sampai Minggu. 

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan dan Informasi Lainnya

Kebun Binatang Ragunan adalah mulai diresmikan sejak 22 Juni 1966. Jadi, memang sudah termasuk sangat lama dan di dalamnya pun juga telah tersedia ribuan jenis hewan. Ketahuilah berbagai informasi terkait wisata ini dalam penjelasan berikut. Mulai dari harga tiket, daya tarik, lokasi, dan lainnya. 

Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan adalah sangat murah. Meskipun begitu, hewan-hewan yang ada di dalamnya cukup lengkap. Berikut daftar harga tiket masuk, biaya parkir, dan wahananya. 

Tiket Masuk, Parkir, dan Wahana Harga
Tiket Masuk (Anak-Anak)  Rp3.000,-
Tiket Masuk (Dewasa)  Rp4.000,-
Parkir Bus Besar Rp15.000,-
Bus Kecil Rp12.500,-
Mobil Rp6.000,-
Motor Rp3.000,-
Sepeda Rp1.000,-
Pusat Primata Schmutzer Rp6.000,-
Kuda Tunggang Rp5.000,-
Onta Tunggang Rp7.500,-
Taman Satwa Anak Rp2.500,-
Perahu Angsa Rp18.000,-
Kereta Keliling Rp10.000,-
Sepeda Tunggal Rp10.000,-
Sepeda Ganda Rp15.000,-
Kuda Bendi Rp15.000,-

Daya Tarik Kebun Binatang Ragunan

Salah satu daya tarik kebun binatang ini adalah anak-anak bisa belajar satwa atau hewan dengan lebih baik. Apalagi banyak jenis-jenis hewan yang tersedia. Mulai dari mamalia, reptil, hingga pisces. 

Namun ternyata tidak hanya itu daya tarik pada wisata ini. Akan tetapi, ada lagi beberapa pengetahuan yang bisa pengunjung dapatkan dan tersedia bermacam-macam wahana. Berikut penjelasan lengkapnya. 

  • Bisa mengenal berbagai jenis tanaman. Di kebun binatang ini ada sekitar 2000 jenis tanaman. Dengan begitu, bisa mempelajari dan melihatnya langsung tanaman yang bahkan belum ditemui. 
  • Bersepeda. Dengan menyewa sepeda, maka bisa berkeliling area kebun binatang tanpa terlalu lelah. Apalagi sepeda yang tersedia adalah jenis tandem yang bisa dipakai lebih satu orang. 
  • Menaiki perahu angsa. Ketika naik perahu ini, pengunjung akan bisa bertemu pulau buatan yang ada di tengah kolam. Dengan demikian, liburan akan lebih menyenangkan. 
  • Dapat melihat atraksi berbagai jenis binatang. Contohnya seperti berang-berang berhitung, beruang bersepeda, dan lain sebagainya. 

Lokasi dan Rute 

Letak Kebun Binatang Ragunan adalah di Jalan Harsono RM. Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12550. Kebun binatang ini berada di atas tanah seluas 147 hektar. Untuk bisa ke wisata ini, maka bisa melewati rute berikut. 

  • Gunakan Kereta Rel Listrik dan berhenti di Stasiun KRL Tanjung Barat. 
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memakai transportasi online untuk bisa sampai ke kebun binatang. 
  • Pengunjung juga dapat menggunakan layanan TransJakarta. Kemudian, bisa berhenti tepat di lokasi wisata, yaitu di Halte TransJakarta Ragunan. 
  • Lokasi di Google Maps: Kebun Binatang Ragunan

Aturan Masuk Kebun Binatang Ragunan

Berdasarkan informasi di Instagram @ragunanzoo, ada beberapa peraturan yang harus pengunjung taati jika datang berkunjung. 

  • Harus melakukan pendaftaran online terlebih dahulu. Caranya dengan melalui link bit.ly/PesantiketTMR yang bisa diakses H-1 kunjungan. 
  • Kemudian, ketika sudah sampai di lokasi, maka harus menunjukkan bukti pendaftaran atau KTP. Pengunjung bisa menunjukkannya di Loket TMR. 
  • Selain itu, juga harus membeli JackCard atau melakukan top up saldo sebagai akses masuknya. 
  • JackCard seharga 65 ribu rupiah bisa dibeli dengan saldo 50 ribu rupiah. Kemudian, JackCard seharga 35 ribu rupiah bisa dibeli dengan saldo 20 ribu rupiah. Untuk pengisian ulangnya bisa dari 10 ribu rupiah dan kelipatannya. 
  • Satu kartu JackCard bisa dipakai 1 orang lebih. 
  • Mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. 
  • Jika anak masih berusia di bawah 12 tahun, maka harus ada orang tua yang mendampinginya. 

Akhir Kata

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan adalah sangat terjangkau, bukan? Namun, pengunjung harus memesan tiketnya secara online. Jika tidak, maka tidak akan punya bagian untuk masuk ke dalam. Peraturan ini sudah berlaku mulai adanya pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *