Harga Tiket Masuk Palutungan Kuningan

Harga Tiket Masuk Palutungan Kuningan, Dijamin Murah

Posted on

Harga tiket masuk Palutungan Kuningan adalah berbeda antara anak-anak dan orang dewasa. Selisih perbedaannya pun cukup banyak sehingga harus diketahui dulu sebelum berkunjung. 

Selain itu, ketahui juga apa saja yang menjadi daya tarik wisata di Jawa Barat ini dan lokasi tepatnya. Dengan begitu, bisa membuat persiapan lebih maksimal sehingga tidak kekurangan apapun selama liburan. 

Harga Tiket Masuk Palutungan Kuningan

Di bawah ini adalah informasi mengenai harga tiket masuk, data tarik, lokasi, dan lain sebagainya. Informasi ini bisa menjadi referensi yang tepat sebelum merencanakan untuk mengunjungi Curug Palutungan Kuningan.

Berapa Harga Tiket Masuk Palutungan Kuningan? 

Harga tiket masuk Palutungan Kuningan adalah cukup bervariasi. Hal itu karena tarif untuk anak-anak dan dewasa berbeda. Selain itu, ketika hari libur, maka biayanya akan lebih tinggi, berikut daftar tabelnya. 

Tiket Masuk & Parkir Harga
Tiket Masuk Anak (Weekdays)  Rp5.000,-
Tiket Masuk Anak (Weekdays)  Rp15.000,-
Tiket Masuk Anak (Weekend)  Rp8.000,-
Tiket Masuk Anak (Weekend)  Rp17.500,-
Berkemah Umum Rp20.000,-
Berkemah Pelajar Rp18.000,-
Parkir Roda 2 Rp6.000,-
Parkir Roda 4 Rp11.000,-

Daya Tarik Palutungan Kuningan

Nama lain dari wisata ini adalah Curug Putri. Dinamakan begitu karena jika melihatnya dari jauh akan berbentuk seperti seorang putri yang memakai daun. Ketahui berbagai daya tariknya di bawah ini. 

  • Menikmati keindahan alam. Pesona alami di curug ini memang tidak mengecewakan, pasti akan membuat orang terpesona. Air terjun yang turun akan tertampung di sebuah kolam alami. Kemudian, mengalir melewati bebatuan. 
  • Merasakan jernihnya air curug. Sampai sekarang, air terjun di wisata ini tetap bersih dan jernih. Pengunjung pun bisa merasakannya dengan bermain atau mandi dengan air terjun tersebut. 
  • Aman untuk anak-anak. Air terjun Palutungan Kuningan memang sangat deras. Akan tetapi, bentuk kolamnya berundak-undak sehingga bisa disesuaikan dan aman untuk anak yang ingin bermain air. 
  • Kegiatan gathering. Karena tempatnya yang luas dan nyaman, maka wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat gathering. Biasanya yang melakukan hal seperti ini adalah para karyawan perusahaan. Selain gathering, juga bisa melakukan outbound. 
  • Berkemah. Kegiatan ini cocok bagi pencinta alam yang suka menikmati keindahan alam lama-lama. Meskipun tidak membawa perlengkapan kemah, pengunjung tidak perlu khawatir karena bisa menyewanya.
  • Bermain ATV. Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa berjalan-jalan mengelilingi area wisata dengan motor ATV. Selain mendapatkan pengalaman yang luar biasa, pengunjung juga tidak akan mudah lelah. 
  • Bersantai di hammock. Jika ingin menikmati kesegaran udara dari alam, bisa dilakukan sambil bersantai di hammock. Pengunjung bisa menyewanya jika memang tidak membawa sendiri dari rumah. 
  • Berfoto di tebing. Barang yang tidak boleh lupa ketika ingin berwisata adalah kamera. Dengan adanya kamera, maka pengunjung bisa mengabadikan momen-momen di sana. Namun, jika ingin berfoto di bukit, maka harus membayar tiket sebesar 20 ribu rupiah. 

Lokasi dan Rute

Wisata ini adalah salah satu obyek wisata di Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Letak tempat ini dari pusat Kota Kuningan jaraknya sekitar 9 km, dengan jarak tempuhnya sekitar 20 menit perjalanan. 

Akses jalannya sudah bagus dan terdapat petunjuk arah di tepi jalan. Jadi, tidak perlu takut kesasar. Supaya lebih jelas dan terarah, maka bisa mengikuti rute yang ditunjukkan oleh Google Maps. 

Tips Berkunjung

Salah satu yang penting untuk diketahui adalah tips berkunjung sebelum datang ke wisata ini. Jika mengikuti tipsnya dengan baik, maka liburan bisa lebih terarah dan tidak bingung saat sampai di lokasi. Berikut penjelasannya. 

  • Datang di pagi hari karena udaranya akan terasa lebih sejuk dan segar. 
  • Jika ingin melihat keindahan sunrise dari atas bukit, maka bisa berkemah di sekitar Curug Putri. 
  • Datang bersama keluarga atau teman-teman supaya lebih berkesan liburannya. 
  • Jangan lupa untuk membawa kamera supaya bisa sambil berfoto-foto untuk mengabadikan momen. 
  • Membawa peralatan berkemah sendiri jika ingin menghemat biaya liburan. Pasalnya persewaan tenda cukup mahal. 

Akhir Kata

Harga tiket masuk Palutungan Kuningan dan berbagai info di atas adalah bisa akan sangat berguna ketika mau berkunjung. Jadi, bisa menyiapkan diri dan perlengkapan dengan lebih baik. Selain itu, pastikan tubuh dalam kondisi fit supaya acara liburan tidak terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *