Tiket Masuk Wisata Dieng

Tiket Masuk Wisata Dieng yang Terkenal, Cek Tarif Terbarunya

Posted on

Dieng merupakan salah satu kawasan wisata yang begitu terkenal di Indonesia. Lokasinya berada diantara 2 kabupaten yaitu Wonosobo dan Banjarnegara.

Dikenal juga dengan nama Negeri Atas Awan, Dieng mampu menyuguhkan panorama alam yang begitu mempesona bagi para pengunjung yang datang kesana.

Apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya? Simak beberapa informasi terkait harga tiket masuk wisata Dieng beserta dengan jam operasional dan rute perjalanan kesana.

Informasi Seputar Wisata Dieng

Sebuah dataran tinggi yang berada di ketinggian 1.600 sampai 2.100 mdpl ini dikenal sebagai kawasan wisata yang begitu sejuk.

Dengan suhu udara berkisar antara 12 hingga 20 derajat celcius di siang hari dan 6 sampai 10 derajat celcius di malam hari.

Di kawasan tersebut, ada begitu banyak tempat menarik yang bisa kalian kunjungi. Oleh karena itulah, Dieng menjadi salah satu destinasi wisata yang begitu diminati banyak turis.

Harga Tiket Masuk Wisata Dieng

Bagi yang belum pernah berlibur ke dataran tinggi, tentu mengunjungi kawasan Dieng bisa menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Coban Putri Batu Kota Batu Jatim

Dan jangan lupa juga untuk mempersiapkan biaya tiket masuk yang harus kalian bayarkan di kawasan wisata Dieng. Berikut daftar tarifnya.

Nama Wisata Domestik Asing
Air Terjun Sikarim Rp5.000 Rp5.000
Batu Angkruk Rp5.000 Rp5.000
Batu Ratapan Angin Rp10.000 Rp20.000
Bukit Awan Sekapuk Rp10.000 Rp10.000
Bukit Cinta Rp5.000 Rp5.000
Bukit Setalang Rp5.000 Rp10.000
Bukit Sidengkeng Rp3.000 Rp20.000
Bukit atau Sunrise Sikunir Rp10.000 Rp10.000
Candi Arjuna Rp20.000 Rp35.000

Jam Buka Wisata Dieng

Kawasan Wisata Dieng ini mulai dibuka setiap hari pukul 07.000 hingga 17.00 WIB. Kecuali untuk area SIkunir maka sudah dibuka sejak pukul 03.00 agar pengunjung bisa menikmati momen Sunrise.

Fasilitas dan Tempat Menarik di Wisata Dieng

Kawasan wisata yang satu ini memang menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Kalian wajib banget mampir ke beberapa area berikut ini jika liburan ke Dieng.

  • Bukit Sikunir

Salah satu spot paling disukai oleh para wisatawan khususnya bagi yang sedang menantikan momen Golden Sunrise atau matahari terbit.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang selalu memadati area ini karena tidak ingin ketinggalan dengan momen tersebut.

  • Telaga Warna
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Puncak Lawang Bogor

Bagi yang berlibur ke dataran Dieng khususnya di musim kemarau, maka wajib mampir ke Telaga Warna. Sebuah danau yang memiliki air unik berwarna merah, hijau, biru dan kuning.

Warna dari air tersebut bisa berubah-ubah tergantung dari kandungan sulfur yang ada disana. Ukuran dari telaga tersebut juga sangat besar kurang lebih 3 kali lapangan sepakbola.

  • Gardu Pandang Tieng

Kemudian yang ingin menikmati panorama dataran tinggi Dieng, maka bisa datang ke Gardu Pandang Tieng.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini karena ingin melihat momen sunrise yang indah. Kalian juga bisa memanfaatkannya sebagai spot berfoto.

  • Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Destinasi berikutnya yang juga tak kalah seru adalah Batu Pandang Ratapan Angin Dieng. Tempat ini biasa dipakai untuk menikmati panorama alam dari ketinggian khususnya kalian bisa menyaksikan telaga warna dengan jelas dari lokasi ini.

  • Candi Arjuna

Di kawasan Dieng juga terdapat sebuah candi yang cukup terkenal dengan nama Candi Arjuna. Sampai sekarang, candi ini masih aktif digunakn sebagai tempat ibadah bagi umat beragama Hindu setempat.

  • Kawah Sikidang

Tempat yang satu ini berada di kawasan Gunung Prau, kalian harus mampir kesana untuk melihat sebuah kawah vulkanik yang masih aktif.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Zam Zam Pool Kuningan, Destinasi Hits Wisata Keluarga

Menyajikan sebuah panorama yang keren dan bisa kalian jadikan sebagai spot berfoto. Tempatt ini biasanya dibuka mulai dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Alamat dan Rute Menuju Wisata Dieng

Alamat lengkap dari kawasan wisata dieng ada di Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Cek Google Maps Disini.

Biasanya ada 2 jalur yang bisa kalian gunakan yaitu lewat Stasiun Kereta Api Purwokerto atau Terrminal Bus Wonosobo.

Bagi yang dari stasiun, maka bisa mencari bus menuju alun-alun Wonosobo. Sedangkan yang lewat jalur terminal, maka bisa langsung cari shuttle bus menuju Dieng.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk wisata Dieng yang terkenal. Kailan bisa menjadikan kawasan wisata ini sebagai salah satu destinasi liburan yang seru bersama keluarga atau teman-teman.

Ada begitu banyak tempat menarik dan aesthetic yang bisa kalian kunjungi. Mulai dari panorama alamnya yang begitu indah hingga momen-momen matahari terbit yang sangat mempesona.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *