Tiket Masuk Kiara Artha Park

Tiket Masuk Kiara Artha Park, Taman Rekreasi Hits di Bandung

Posted on

Kiara Artha Park merupakan salah satu tempat wisata yang saat ini sedang hits di kota Bandung.

Sebuah kawasan terpadu dengan berbagai macam fasilitas serta wahana permainan seru yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu tentang objek wisata yang satu ini. Oleh karena itulah simak berapa harga tiket masuk Kiara Artha Park dan daya tariknya bagi wisatawan.

Informasi Seputar Kiara Artha Park

Merupakan sebuah taman terbuka hijau yang dibuka pada bulan Agustus 2019 yang lalu sebagai tujuan liburan dan rekreasi bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Sejak saat itu, objek wisata yang satu ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya khususnya ketika akhir pekan dan hari libur nasional.

Di lahan seluas hampir 3 hektar tersebut, ada ruang terbuka hijau yang rindang dengan berbagai macam fasilitas dan juga wahana permainan yang sangat seru untuk dicoba.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Taman yang satu ini dibuka untuk umum sebagai salah satu upaya untuk menyediakan tempat rekreasi dan liburan bagi warga sekitar.

Dan untuk menikmati seluruh fasilitas yang ada disana, kalian hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang.

Tentu harga yang sangat murah mengingat kalian sudah bisa bermain secara puas dan menikmati panorama indah yang ada di taman tersebut.

Jam Buka Kiara Artha Park

Untuk jam operasional dari Kiara Artha Park ini buka setiap hari. Mulai dari Senin sampai dengan Minggu pukul 10.00 hingga 21 WIB.

Namun waktu terbaik untuk berkunjung yaitu ketika sore hari menjelang malam. Karena pastinya kalian akan terhindar dari terik panas matahari.

Selain itu, ketika malam juga kelap-kelip lampu akan semakin memperindah panoram dari taman tersebut.

Akan tetapi kalian juga tidak ada salahnya jika berkunjung di waktu pagi hari karena udaranya masih segar dan cocok untuk refreshing.

Wahana dan Fasilitas Kiara Artha Park

Kawasan wisata yang satu ini memiliki begitu banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi lho. Penasaran apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

  • Dancing Fountain

Ini merupakan sebuah area dimana kalian bisa menyaksikan atraksi air mancur yang begitu menarik. Banyak wisatawan yang berkumpul di area ini demi bisa menyaksikannya.

Selain dari gerakan air mancur yang seirama, akan ada lantunan musik yang mengiringi pertunjukan tersebut. Ditambah dengan permainan lampu warna warni yang membuat suasana makin keren.

  • Taman Asia Afrika

Tempat selanjutnya yang tak boleh kalian lewatkan adalah Taman Asia Afrika. Sebuah kawasan berbentuk angka delapan yang dibangun untuk mengabadikan Konferensi Asia Afrika yang terjadi di tahun 1955.

Kalian akan bisa melihat beberapa patung yang juga berisi informasi terkait dengan tokoh yang dimaksud. Sehingga selain jadi tempat hiburan dan rekreasi, bisa juga jadi sarana edukasi bagi kita.

  • Kampoeng Korea

Ingin merasakan suasana layaknya di negeri ginseng? Tak perlu jauh-jauh, kalian bisa langsung datang ke Kampoeng Korea yang ada di Kiara Artha Park.

Sebuah kawasan yang memang dibangun untuk menciptakan suasana layaknya di Korea. Banyak bangunan khas negeri ginseng hingga gerai yang menawarkan berbagai souvenir khas.

  • Taman Lampion

Spot foto menarik lainnya yang juga bisa kalian jadikan sebagai tempat berfoto adalah Taman Lampion. Sebuah area yang berisi banyak lampion warna warni yang cantik.

Bahkan ada yang berbentuk rumah, mobil, hewan dan yang lainnya. Untuk yang terbesar ada lampion berbentuk kapal pesiar yang bahkan bisa dinaiki oleh pengunjung lho.

  • Fasilitas Umum Lainnya

Tak lupa juga taman yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas umum. Mulai dari area parkir, musho,a area sepeda, jogging track, area terbuka hijau dan masih banyak yang lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Kiara Artha Park

Taman yang satu ini berlokasi di Jl. Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Cek Google Maps Disini.

Jaraknya hanya sekitar 6 km dari alun-alun kota Bandung dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja.

Lokasinya juga terbilang sangat strategis dan bisa diakses darimana saja baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Tips Berkunjung ke Kiara Artha Park

Ada beberapa hal penting yang wajib kalian perhatikan ketika akan berkunjung ke taman yang satu ini, diantaranya :

  • Usahakan datang ketika cuaca sedang cerah agar bisa menikmati panoramanya dengan maksimal.
  • Bawa kamera untuk berfoto dan mengabadikan momen-momen menarik lainnya.
  • Jangan buang sampah sembarangan karena sudah disediakan tempatnya.
  • Datang malam hari untuk mendapatkan panorama yang berbeda.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai harga tiket masuk Kiara Artha Park yang lagi hits dan viral di kota Bandung.

Objek wisata yang satu ini memang sedang populer dijadikan sebagai tempat nongkrong kekinian bagi warga sekitar.

Kalian bisa menikmati panorama alam yang indah ditambah dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang beragam untuk kalian coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *