5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dekat dengan Alun-alun Bandung

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dekat dengan Alun-alun Bandung

Posted on

Alun-alun Bandung menjadi satu diantara magnet rekreasi di Kota Bandung. Berikut tempat rekreasi yang dekat sama Alun-alun Bandung. Contoh. Ada banyak tempat rekreasi yang dekat sama Alun-alun Bandung.

Alun-alun Bandung menjadi satu diantara magnet rekreasi di Kota Bandung. Tidak cuma tamannya, disekelilingnya ada beberapa wisata rekreasi yang tidak kalah memikat buat didatangi. Alun-alun Bandung memang menjadi wisata favorite beberapa wisatawan. Selainnya wujud tamannya yang memikat, tempat itu dikitari oleh pedagang kaki lima yang menawarkan jajan-jajanan kulineran ramah kantong.

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Dekat dengan Alun-alun Bandung

Sebagai pusat perkotaan, Alun-alun Bandung juga gampang untuk dijangkau dari beragam pelosok dengan beragam model transportasi, baik itu dari Terminal Bis Leuwipanjang, Stasiun Kereta Api Bandung, atau Lapangan terbang Husein Sastranegara. Mengutip berbagai sumber, berikut ini tempat wisata yang dekat dengan Alun-alun Bandung yang wajib Anda sambangi.

Jalan Braga

Seorang pedagang berjalan pada teritori Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021). Pemerintahan Kota Bandung jadikan Jalan Braga salah satunya dari 4 titik tambahan teritori tanpa rokok lainnya Plaza Balai Kota Bandung, Pasar Cihapit, dan Taman Tongkeng sebagai usaha turunkan jumlah kebiasaan merokok dan membuat perlindungan angkatan muda Kota Bandung dari bahaya rokok. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom.Situasi Jalan Braga, tempat rekreasi dekat sama Alun-alun Bandung. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Wisata Lainnya:  Wisata Tanjung Bumi Bangkalan - Destinasi Wisata Terbaik di Madura

Jalan Braga jadi icon Kota Bandung dan dicintai banyak wisatawan. Jalan Braga cuma memiliki jarak 1,5 km dari alun-alun dan dapat Anda akses dengan jalan kaki. Jalan Braga menjadi satu diantara tempat di Kota Bandung yang menjaga bangunan-bangunan kuno berpenampilan penjajahan. Di sejauh Jalan Braga, Anda dapat nikmati beragam cafe dan opsi kulineran yang memikat dan legendaris.

Museum Konferensi Asia Afrika

Seorang warga berdiri di muka Museum Asia Afrika yang sudah dipasang beberapa bendera negara peserta peringatan ke-60 Tahun Pertemuan Asia Afrika (KAA) di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4). Beragam penyiapan terus dilaksanakan untuk lancarnya Peringatan ke-60 KAA yang hendak berjalan di Jakarta dan Bandung, 19-24 April 2015. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/nz/15.Museum Pertemuan Asia Afrika, tempat rekreasi dekat sama Alun-alun Bandung. (Widodo S. Jusuf)

Museum Pertemuan Asia Afrika (KAA) jadi wisata rekreasi yang paling bagus untuk Anda cicipi bersama buah kesayangan. Lainnya dapat berekreasi, Anda bisa juga belajar riwayat yang penting untuk Indonesia. Museum KAA atau yang sering dikatakan sebagai Gedung Merdeka memiliki jarak benar-benar dekat sama alun-alun, kurang dari 300 mtr.. Anda dapat berkunjung museum ini dengan jalan kaki.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Tangga Seribu

Pasar Barang Antik Cikapundung

Pasar Cikapundung menjadi satu diantara tempat rekreasi yang dekat sama Alun-alun Bandung yang perlu Anda coba. Seturut namanya, pasar ini menawarkan beberapa barang unik. Tempat ini pas untuk beberapa kolektor barang usang. Anda dapat menghasilkan uang kuno, kaset pita, dan bermacam barang unik yang lain di lokasi yang cuma memiliki jarak lebih kurang 350 mtr. dari alun-alun ini.

Masjid Raya Bandung

Suasana Masjid Raya Bandung dipotret dari udara di Jawa Barat, Sabtu (25/4). Mushola yang dibuat di tahun 1812 itu menjadi satu diantara tempat pusat aktivitas keagamaan dan wisata rekreasi religius di Bandung yang ramai didatangi warga di akhir minggu. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz/par/15.Mushola Raya Bandung, tempat rekreasi yang dekat sama Alun-alun Bandung. 

Mushola Raya Bandung berada pas dari sisi Alun-alun Kota Bandung. Saat sebelum tiba untuk melaksanakan ibadah, Anda dapat bermain di bentangan rumput hijau alun-alun lebih dulu. Selainnya untuk melaksanakan ibadah, pada kondisi normal, Anda bisa juga naiki menara Mushola Raya Bandung dengan tinggi 81 mtr.. Disana, Anda dapat nikmati lanscape Kota Bandung yang elok.

Wisata Lainnya:  5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Paling Digemari di Jakarta

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Satu lagi museum yang ada di Kota Bandung yang harus Anda datangi. Museum ini namanya Mandala Wangsit Siliwangi, yang cuma memiliki jarak sekitaran 600 mtr. dari Alun-alun Kota Bandung. Museum ini simpan bermacam koleksi perlengkapan perang Kodam Siliwangi saat menentang penjajah. Tidak itu saja, museum ini bahkan juga mendatangkan seragam yang dipakai untuk berperang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *