Tiket Masuk Sea World Ancol

Tiket Masuk Sea World Ancol, Melihat Megahnya Aquarium Raksasa

Posted on

Ancol merupakan sebuah taman wisata yang sangat besar dan terdiri dari beberapa kawasan yang berbeda-beda.

Selain dari Pantai Ancolnya yang terkenal dan juga Dufannya yang seru, salah satu kawasan di Ancol yang tak boleh kalian lewatkan yaitu Sea World nya.

Nah kira-kira keseruan seperti apa yang bisa kita lakukan di tempat tersebut? Simak harga tiket masuk Sea World Ancol, jam buka beserta wahana yang ada disana.

Informasi Seputar Sea World Ancol

Sea World Ancol merupakan sebuah kawasan yang dirancang sebagai sarana hiburan dan juga edukasi bagi para pengunjungnya. Di tempat tersebut, ada sekitar 7,300 spesies biota air tawar dan juga 11.500 biota laut di dalam sebuah aquarium raksasa.

Kurang lebih ada 28 display yang terbagi menjadi 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium air asin serta 4 kolam terbuka.

Harga Tiket Masuk Sea World Ancol

Lalu berapa harga tiket masuk ke Sea World Ancol? Berikut daftar biaya retribusi yang bisa kalian pilih.

Jenis Tiket Harga Tiket
Weekday Sea World + Ancol Rp 110.000 / Rp 130.000
Weekday Sea World + Gondola + Ancol Rp 148.000
Weekday Jakarta Bird Land + Ancol + Samudra + Sea World Rp 155.000 / Rp 195.000
Weekday Bundling Sea World & Samudra + Ancol Rp 160.000 / Rp 190.000
Fun Diving At Sea World Ancol License Rp 650.000
Fun Diving At Sea World Ancol Non License Rp 850.000
Parkir Motor Rp 15.000
Parkir Mobil Rp 25.000
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen, Keindahan Panorama Tiada Duanya

Jam Buka Sea World Ancol

Untuk jam operasional dari kawasan Sea World yang ada di Ancol sendiri buka setiap hari mulai pukul 09:30 – 16:30 WIB.

Namun ada satu hal yang harus kalian perhatikan, dimana pintu gerbang akan ditutup 1 jam sebelum jam operasional berakhir.

Wahana di Sea World Ancol

Di tempat yang satu ini ada cukup banyak wahana menarik ancol yang bisa kalian kunjungi. Berikut daftar dan penjelasannya untuk kalian.

  • Antasena Tunnel

Sebuah terowongan dimana kalian bisa melihat lihat biota laut dalam sebuah akuarium raksasa yang mengelilingi kalian. Ada lebih dari 5 juta liter air yang di dalamnya terdapat ratusan jenis biota.

  • Main Aquarium

Ini merupakan aquarium utama yang berukuran raksasa. Setiap harinya juga akan ada pertunjukkan pemberian makan ribuan ikan di dalam akuarium tersebut.

  • Shark Aquarium

Seperti namanya, di tempat yang satu ini ada berbagai jenis ikan hiu. Mulai dari hiu sirip hitam, hiu pari barongsai, hiu kepala martil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pintu Langit Prigen, Pesona Dari Atas Bukit

Dan setiap jam 14:30 juga akan ada pertunjukan live feeding atau memberi makan hiu secara langsung yang bisa kalian tonton.

  • Magic Aquarium

Untuk wahana yang satu ini kita bisa mewarnai berbagai macam biota laut dan objek yang ditampilkan oleh screen proyektor.

  • Interactive Aquarium

Berikutnya ada Interactive Aquarium dimana kita bisa berinteraksi secara langsung dengan ikan-ikan lucu yang ada di dalam akuarium tersebut.

  • Jellyfish Sphere

Di tempat ini ada 5 jenis ubur-ubur yang bisa kalian lihat, yaitu sea nettle, blubber jellyfish, upside-down jellyfish, moon jellyfish, dan spotted jellyfish.

  • Touchpool

Kolam yang satu ini dikhususkan sebagai tempat kita untuk berinteraksi secara langsung dengan beberapa biota laut seperti Penyu Sisik, Hiu Tokek dan juga Bintang Laut.

  • Car Aquarium

Sebuah tempat di Sea World yang sangat unik dimana kalian akan menemukan banyak ikan pelangi atau Oesmani Rainbow Fish di dalam sebuah mobil.

  • Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam

Nah jika sudah puas melihat-lihat biota air, maka kalian bisa datang ke museum ini untuk belajar lebih banyak tentang biota air tersebut.

Disana ada banyak jenis ikan yang sudah diawetkan serta dilengkapi dengan informasi sebagai bentuk edukasi bagi para pengunjung.

Alamat dan Rute Menuju Sea World Ancol

Sea World Ancol terletak di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. atau anda dapat mengungi google maps disini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Situ Patenggang, Nikmati Keindahan Danau di Ciwidey Bandung

Untuk yang datang dari arah Depok, bisa naik Transjakarta ruter Depok – BKN. Setelah itu turun di halte BKN dan naik lagi rute PGC 1-Ancol. Setelah sampai di halter Ancol, kalian bisa berjalan kaki menuju gerbang Taman Impian Jaya Ancol.

Begitu juga dengan dari arah lain seperti Bekasi bisa naik Transjakarta rute Bekasi Timur – Cawang UKI lalu lanjut ke rute PGC 1-Ancol.

Untuk daerah Tangerang pun juga bisa naik Transjakarta rute Poris Plawat – Pasar Baru kemudian turun di Halte Ancol dan bisa langsung menuju ke lokasi dengan jalan kaki.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk Sea World Ancol beserta jam operasional, Wahana dan fasilitas serta rute perjalanan menuju kesana.

Ini bisa menjadi salah satu destinasi liburan yang seru dengan mengajak keluarga dan anak-anak.

Karena selain bisa sebagai hiburan, Sea World juga bisa menjadi sarana edukasi yang bagus untuk mengenalkan anak pada berbagai biota air.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *