Tiket Masuk Dufan

Tiket Masuk Dufan, Taman Wisata Seru di Jakarta!

Posted on

Dufan atau Dunia Fantasi tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ini merupakan salah satu taman wisata terbesar dengan berbagai macam wahana permainannya.

Sehingga tak heran jika Dufan masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyrakat yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan menjajal wahana seru yang ada disana.

Nah sebelum berkunjung, kalian wajib cek terlebih dahulu harga tiket masuk Dufan, jam buka, fasilitas hingga rute perjalanan yang bisa kalian ambil.

Informasi Seputar Dufan

Dunia Fantasi merupakan sebuah taman wisata keluarga yang masih menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk pertama kali Dufan diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985 dan beroperasi diatas tanah seluas 21 hektar.

Sebagai salah satu taman wisata terbesar di Indonesia, Dufan memiliki fasilitas dengan berbagai wahana permainan yang lengkap dan berstandard internasional.

Wahana permainan yang tersedia bisa dinikmati baik oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Karena jenisnya pun ada banyak mulai dari yang seru sampai yang menantang.

Wisata Lainnya:  Agen Perjalanan Wisata Adalah

Harga Tiket Masuk Dufan

Lalu berapa tiket masuk yang harus dibayarkan untuk bisa menikmati semua jenis permainan yang ada di Dufan? Berikut biaya retribusi bagi pengunjung yang ingin masuk ke Dufan.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Reguler Rp 250.000
Parkir Mobil Rp 25.000
Parkir Motor Rp 15.000

Selain tiket reguler, tersedia juga jenis Tiket Terusan yang mana bisa membuat kalian tak hanay mengunjungi Dufan namun juga beberapa tempat lain yang berada di kawasan Ancol.

Untuk tiket terusan ini memiliki harga mulai dari Rp 275.000 hingga Rp 385.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Untuk informasi resmi dan terbarunya bisa kalian cek di tempat atau melalui situs resminya.

Jam Buka Dufan

Dunia Fantasi buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu jam 10.00 sd 17.00 WIB. Hari libur pun Dufan akan tetap buka dan bahkan bisa lebih ramai dari hari-hari biasanya.

Wahana Permainan di Dufan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tempat wisata yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang begitu lengkap, diantaranya :

  • Kereta Misteri
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta

Wahana dalam ruangan yang mengusung tema Amerika pada abad ke 19. Dengan luas 5.000 meter persegi, ada 3 rangkaian kereta yang masing-masing bisa menampung 20 orang. Selama perjalanan kalian akan melihat banyak hal menarik.

  • Baling-Baling

Salah satu wahana paling menantang dan unik di Dufan. Memiliki ketinggian 30 meter, wahana ini mampu mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran 360 derajatnya.

  • Paralayang

Wahana baru yang termasuk di kawasan Dunia Kartun. Wahana ini terdiri dari 14 seat yang membuat pengunjung berputar-putar dan seakan-akan merasakan sensasi terbang.

  • Turbo Drop

Sebuah wahana yang bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak. Memberikan sensasi hempasan keatas dengan ketingian mencapai 8 meter. Namun jangan khawatir karena wahana ini sudah terjamin keamananannya.

  • Zig Zag

Salah satu wahana keluarga yang seru untuk kalian coba. Ada beberapa mobil bertenaga listrik yang bisa kalian kendarai dan saling menabrak atau menghindar satu sama lain.

  • Kolibri

Untuk wahana yang satu ini biasanya untuk anak-anak, menawarkan sesnsasi terbang dan berputar 360 derajat serta gerakan naik turun yang terjadi secara perlahan.

  • Ontang-Anting
Wisata Lainnya:  Wana Wisata Penggaron: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota Semarang

Biasa disebut juga sebagai Wave Swinger, adalah wahana populer yang bisa digunakan baik untuk anak-anak maupun dewasa. Wahana ini bergerak 360 derajat dengan searah jarum jam dan membuat pengunjung seperti melayang di udara.

Alamat dan Rute Menuju Dufan

Dunia Fantasi masih termasuk ke dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Alamat lengkapnya ada di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Untuk bisa kesana, kalian bisa naik kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Namun bisa juga pakai transportasi umum seperti Transjakarta.

Bagi yang menggunakan Transjakarta, bisa pilih koridor 5 atau 1. Jika tidak ingin bingung, kalian juga bisa manfaatkan Google Maps.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang harga tiket masuk, jam operasional serta rute menuju Dunia Fantasi. Taman wisata tersebut bisa menjadi salah satu destinasi wisata keluarga terbaik untuk mengisi liburanmu.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *