Tiket Masuk Pantai Sawarna

Tiket Masuk Pantai Sawarna, Wisata Pantai Lengkap Namun Tetap Terjangkau   

Posted on

Bagi Anda yang belum tahu, harga tiket masuk Pantai Sawarna adalah Rp5.000 saja. Dengan membayar HTM yang begitu murah, Anda bisa mengakses kompleks wisata alam dengan berbagai tempat menarik seperti pantai-pantai lain hingga gua eksotis. Tidak mengherankan jika kemudian lokasi ini menjadi salah satu destinasi favorit belakangan ini. 

Review tentang Pantai Sawarna 

Pantai Sawarna adalah kawasan wisata yang ada di daerah Lebak, Banten yang tak hanya menawarkan keindahan pantai saja, tetapi juga sejumlah gua yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung akan menemukan sejumlah pantai lain yang berjajar namun menawarkan view yang cukup beragam. Pantai-pantai tersebut antara lain Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Legon Pari dan Pantai Karang Taraje 

Tidak sekedar keindahan panorama pantai, lokasi ini juga menawarkan wisata alam lainnya, yaitu wisata gua. Anda bisa menjelajah gua dengan keindahan yang sulit untuk dilupakan. Gua yang bisa Anda coba telusuri misalnya adalah gua Lalay dan gua Langir dan bisa menawarkan aktifitas menarik lain jika sudah puas bermain di pantai 

Dari segi fasilitas, pengelola pantai Sawarna juga sudah menyediakan sejumlah sarana penunjang. Anda yang sedang berkunjung ke pantai ini, bisa memanfaatkan tempat-tempat makan, spot foto, toilet dan tempat istirahat. Selain itu, Anda juga bisa menyewa jasa pemandu wisata jika ingin lebih puas menikmati pantai dan sekitarnya.   

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Sambolo Anyer, Rekreasi Bahari Memikat Pengunjung

Hal Menarik di Pantai Sawarna 

Sudah memiliki gambaran tentang apa saja yang bisa Anda harapkan dari lokasi pantai ini? Lebih lengkap, silakan simak uraian singkatnya berikut ini: 

1. Menikmati Keindahan Pantai 

Terlepas dari keindahan-keindahan lain yang menanti Anda, pantai Sawarna sendiri memiliki panorama yang layak untuk Anda nikmati. Pantai dengan air berwarna biru dan pasir putih, dikelilingi oleh bukit yang hijau serta pantai karang yang megah di beberapa titik. Panorama yang ditawarkan oleh pantai ini membuatnya kemudian dikenal sebagai The Hidden Paradise. 

2. Bermain Air di Pantai 

Salah satu cara favorit yang banyak dipilih pengunjung menikmati area pantai adalah dengan bermain pasir dan air di pantai. Menikmati pasir putih yang lembut sambil berjalan-jalan menikmati udara pantai bisa jadi opsi liburan yang menenangkan. Soal keamanan, Anda tak perlu terlalu cemas karena ada penjaga pantai yang selalu siaga.  

3. Berenang di Tepi Pantai 

Di pantai Pantai Pasir Putih dan Pulo Manuk, memiliki karakter perairan tepi yang cenderung dangkal sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin basah-basahan. Yang perlu diingat apabila Anda ingin berenang adalah tetap di batas aman yaitu sekitar 25-30 meter dari bibir pantai. Beberapa pantai sudah dilengkapi dengan tower pemantau untuk memastikan pengunjung tidak berenang terlalu jauh ke laut. 

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Mempawah

4. Melakukan Surfing 

Pantai Sawarna memiliki area pinggir laut yang menghadap ke Samudera Hindia. Hal ini membuat pantai memiliki ombak dan karakter gelombangnya ideal dimanfaatkan untuk berselancar alias surfing. Kawasan pantai seperti Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Seupang, Pantai Karang Taraje, Pantai Legon Pari hingga Pantai Pulo Manuk bisa Anda jelajahi untuk mencoba spot surfing. 

5. Menikmati Sunrise dan Sunset   

Fenomena matahari terbenam dan terbit menjadi salah satu kegiatan menarik yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Anda bisa memburu pemandangan matahari terbit antara lain dari Pantai Karang Beureum, Legon Pari atau Tanjung Layar. Sementara untuk sunset, Anda bisa menyaksikannya dari semua pantai yang ada di kawasan ini. 

6. Menjelajah Gua Eksotis 

Seperti yang disebutkan di atas, Pantai Sawarna ini tak sekedar menawarkan keindahan pantainya saja tetapi juga wisata lain yang menantang. Pengunjung bisa memilih trekking di sejumlah gua yang ada di sekitaran pantai ini, seperti Goa Lalay atau Goa Langir. Anda juga bisa menyewa jasa pemandu jika ingin lebih aman dan nyaman selama menjelajah gua.  

7. Bermalam di Pantai, Kemah Hingga Hotel 

Banyak pengunjung yang lebih memilih untuk menginap di lokasi pantai ini karena keindahan-keindahan di Pantai Sawarna ini tak bisa puas dihabiskan hanya dalam 1 hari saja. Tak hanya itu, menginap di daerah ini juga lebih memudahkan pengunjung untuk menunggu pemandangan sunrise atau sunset. Pilihan akomodasi yang bisa dipilih di sini mulai dari kemah, penginapan hingga hotel yang memiliki fasilitas lengkap. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Bagedur Lebak Banten, Cocok untuk Liburan Keluarga

Harga Tiket Masuk Pantai Sawarna 

Memasuki area pantai ini, Anda dikenakan biaya tiket masuk yang bisa dibilang sangat terjangkau. Berikut rincian tiket masuk yang perlu Anda pertimbangkan:  

Jenis Tiket Harga
Tiket masuk weekday Rp5.000
Tiket masuk weekend Rp10.000
Tiket masuk Karang Bokor Rp15.000
Parkir motor Rp5.000
Parkir mobil Rp10.000

Menariknya, pantai Sawarna ini bisa Anda kunjungi setiap harinya 24 jam. Artinya, lokasi ini menawarkan wisata yang terbilang sangat fleksibel kapan pun dan jam berapapun jadwal yang Anda buat. 

Lokasi Pantai Sawarna 

Pantai ini beralamat di Jl. Sawarna Km. 12 No.1, Sawarna, Bayah, Lebak, Banten, Indonesia, 42392 dengan jarak sekitar 234 km dari Jakarta. Anda mungkin harus menghabiskan sekitar 6 jam perjalanan. Anda bisa memilih rute rute jalur barat (MalingpingBayah Sawarna) atau jalur timur (Pelabuhan Ratu Cisolok Sawarna). 

Akhir Kata 

Wisata pantai di Banten ini bisa jadi opsi liburan keluarga yang terjangkau namun tetap menyenangkan. Dengan harga tiket masuk Pantai Sawarna yang begitu terjangkau, Anda lebih mudah dalam menyesuaikan budget liburan.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *