Harga Tiket Masuk Selekta

Harga Tiket Masuk Selekta, Rekreasi Taman Bunga di Malang 

Posted on

Harga tiket masuk Selekta adalah Rp40.000 dimana pengunjung bisa menikmati keindahan kebun bunga yang begitu lengkap. Bagi sebagian orang, nominal HTM tersebut mungkin terhitung mahal. Namun bagi para pencinta bunga dan keindahan, harga tersebut pastinya sudah sangat sepadan dengan apa yang didapat. 

Mengenal Sekilas tentang Selekta Malang 

Taman Selecta atau Selekta adalah taman kebun bunga yang juga dilengkapi dengan sejumlah wahana yang menambah keseruan wisata dengan tema alam. Taman yang memiliki luas total sekitar 18 hektar ini menggunakan 10 hektar di antaranya sebagai kebun bunga dengan konsep taman yang tertata dengan begitu baik. Taman tersebut menjadi tempat bagi puluhan spesies bunga antara lain bunga kana, krisan, ajisai dan bunga lain asal Indonesia.  

Lokasi wisata yang dibangun antara tahun 1920 hingga 1928 ini awalnya khusus dijadikan sebagai lokasi  istirahat orang Belanda saja. Selekta kemudian direnovasi pada 1950 yang kemudian dibuka untuk umum hingga saat ini menjadi salah satu lokasi wisata terfavorit di Malang. Taman yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan yang tenang, namun tetap bisa jadi seru bagi seluruh anggota keluarga.     

Wisata Lainnya:  Wisata Tanjung Jabung Timur

Di lokasi ini, pengunjung tak hanya bisa menikmati bunga dari berbagai warna, aroma dan khas saja, tetapi juga melakukan kegiatan lain. Sebut saja seperti melakukan outbond, olahraga hingga sekedar santai dan menikmati liburan bersama keluarga atau pasangan. Berbagai wahana yang bisa dicoba antara lain seperti Skybike, Perahu Ayun, Flying Fox, Bioskop 4D, berkuda hingga Play Ground.  

Hal Menarik di Selekta 

Selama berada di taman, besar kemungkinan Anda akan tergoda untuk menyentuh atau bahkan memetik bunga-bunga yang ada di lokasi. Wajar saja, karena bunga-bunga tersebut tak sekedar indah namun juga menggugah rasa penasaran. Namun untuk mencegah hal yang tak diinginkan, pengunjung dilarang memetik bunga. 

Meski begitu, masih ada sejumlah kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan di Selekta ini. Berikut di antaranya: 

1. Naik Sky Bike   

Wahana sepeda udara ini menawarkan sensasi berkendara sepeda di udara dengan sepeda yang berjalan di rute tertentu berkeliling mengitari taman bunga. Tak sekedar memungkinkan pengunjung untuk lebih mudah berkeliling taman, wahana ini juga bisa jadi cara yang unik untuk mengambil foto   

2. Bermain Air di Waterpark 

Wahana kolam renang yang cukup luas lengkap dengan permainan air dan bisa jadi tempat paling ideal bagi anak-anak. Air yang mengalir di kolam renang ini berasal dari sumber mata air pegunungan yang bisa jadi lebih menyegarkan.  

Wisata Lainnya:  Bedugul Wisata: Menikmati Keindahan Alam Bali Yang Menakjubkan

3. Seru Menunggang Kuda 

Anak-anak mungkin juga bisa menikmati keseruan berkuda sekaligus membawa mereka menikmati keindahan kebun bunga dengan cara yang berbeda. Selama naik di punggung kuda yang jinak, anak juga akan ditemani oleh pawang. Orang dewasa yang tak punya pengalaman menunggang kuda pun juga tak ada salahnya mencoba. 

4. Naik Perahu Ayun 

Wahana yang juga dikenal sebagai Kora-Kora ini berupa sebuah perahu besar yang berayun dengan kecepatan tinggi sehingga cukup menantang nyali para penumpangnya. Selain mengayun dengan cepat, penumpang juga diajak basah-basahan sehingga pengalaman mengayun jadi lebih seru. 

5. Menonton di Bioskop 4D 

Pengalaman menonton yang lebih realistis juga bisa Anda rasakan dari bioskop 4D. Tak hanya menyaksikan gambar 3 dimensi saja, masih ada dimensi lain yang akan membuat sensasi menonton jadi lebih seru.   

6. Berkunjung ke Pasar Bunga 

Seperti yang disebutkan di atas, Anda memang dilarang untuk menyentuh, memetik bunga atau bahkan membawanya pulang. Untuk memuaskan rasa penasaran, Anda pun bisa berkunjung ke area pasar bunga saja. Di lokasi tersebut, Anda bisa belanja benih bunga untuk mencoba menanam sendiri di rumah. 

Harga Tiket Masuk Selekta 

Apabila Anda tertarik untuk mengunjung taman bunga yang satu ini, berikutu biaya tiket masuk yang perlu Anda persiapkan. Perlu diingat pula bahwa wahana yang ada di lokasi ini mengenakan biaya tambahan jika Anda ingin menikmatinya. Namun untuk nominal HTM tersebut, Anda sudah mendapat akses ke kolam renang waterpark juga taman bunganya. 

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Villa Khayangan Puncak Bogor, Liburan Lengkap Sekeluarga 
Harga Tiket Masuk Selecta Malang
Tiket Masuk Reguler Rp40.000

Untuk wahana akan ada biaya tambahan. 

Anda bisa mengunjungi taman bunga Selekta ini setiap hari mulai pagi pukul 07.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WIB. 

Lokasi Selekta 

Selekta beralamat di Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, , Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336. Apabila Anda datang dari Kota Malang, maka jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 25 km. Namun jika Anda sudah berada di Kota Batu, maka perjalanan yang Anda lakukan hanya sekitar 4 km saja. 

Akhir Kata 

Bagaimana, apakah nominal harga tiket masuk Selekta tersebut terlalu mahal? Terlebih, dari tiket tersebut, Anda sudah bisa menikmati wisata di kebun bunga yang indah dan mengajak anak bermain di kolam renangnya yang bersih menyegarkan. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *