Tiket Masuk Nepal Van Java

Tiket Masuk Nepal Van Java, Cek Tip Ini Sebelum Berkunjung

Posted on

Tiket masuk Nepal Van Java adalah informasi yang dibutuhkan ketika hendak berkunjung ke wisata ini. Dengan begitu, akan bisa menyiapkan budget secara cukup untuk keperluan wisata. 

Selain itu, pengunjung juga harus mengetahui berbagai info penting lainnya. Misalnya dari segi fasilitas, rute, dan tips berkunjung. Jadi, akan bisa memahami wisata ini dengan lebih baik. 

Tiket Masuk Nepal Van Java dan Informasi Lainnya

Berikut adalah pemaparan mengenai biaya masuk ke Nepal Van Java. Selain itu, juga ada informasi lainnya, seperti fasilitas, rute, dan tips berkunjung. 

Harga Tiket Masuk Nepal Van Java

Tiket masuk adalah hal yang dibutuhkan ketika ingin mengakses dan menikmati keindahan wisata ini. Meskipun perlu membayar, tetapi pengunjung tidak perlu khawatir karena biayanya murah. Berikut pemaparan harga tiket dan biaya lainnya. 

  • Tiket masuk: Rp 8.000,-
  • Parkir sepeda motor: Rp 3.000,-
  • Parkir mobil: Rp 10.000,-
  • Keliling naik ojek: Rp 10.000,- sampai Rp 30.000,-. Hal ini tergantung dari jarak tempuh pengantaran. 
  • Teras Nepal: Rp 2.000,-
  • Mendaki Gunung Sumbing melalui Dusun Butuh atau Nepal Van Java: Rp 15.000,-
  • Fasilitas basecamp: Rp 10.000,-
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Lembah Harau Payakumbuh Sumatera Barat

Rute dan Lokasi

Nepal Van Java adalah wisata yang terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang sangat menakjubkan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pengunjung yang datang di pagi hari. 

Apalagi dilengkapi dengan suasana sejuk pedesaan dengan udara segar dari alam. Tentu hal itu bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Jika ingin berkunjung ke wisata ini, maka bisa lewat Yogyakarta atau Semarang, berikut penjelasan rutenya. 

  • Jika dari Yogyakarta, biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sedangkan dari Sekarang memerlukan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. 
  • Kemudian, ketika sudah masuk ke Kota Magelang, maka pengunjung tinggal mengikuti jalur menuju ke Pasar Kaliangkrik. Jaraknya sekitar 12 km dari pusat kota. 
  • Dari Pasar Kaliangkrik masih harus mengikuti jalur sampai ke Sekolah Dasar Desa Temanggung. 
  • Selanjutnya, ambil jalur kanan dan naik ke arah basecamp Gunung Sumbing melalui Dusun Butuh. Jarak tempuhnya sekitar 6 km. 
  • Jarak lokasi wisata sendiri dengan basecamp Gunung Sumbing adalah 400 sampai 500 meter. Jadi, cukup dekat lokasinya, tetapi Nepal Van Java berada sebelum basecamp tersebut. 

Fasilitas di Wisata Nepal Van Java

Sarana atau fasilitas yang wisata ini sediakan adalah cukup lengkap. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir jika membutuhkan sesuatu. Dengan begitu, akan betah berlama-lama di Nepal Van Java, berikut daftar fasilitasnya.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Muncak Teropong Laut Lampung, Sensasi Photo & Panorama Laut

Area parkir kendaraan yang cukup luas. Jadi, akan bisa menampung berbagai jenis kendaraan, baik roda dua maupun empat. Selain itu, juga tidak perlu khawatir perihal keamanannya karena sudah ada petugas yang berjaga. 

Warung wisata. Fasilitas ini bisa pengunjung manfaatkan ketika merasa lapar dan tidak membawa bekal. Meskipun pilihan menunya tergolong sederhana, tetapi masalah rasa tidak perlu diragukan. 

Camping dan outbond area. Fasilitas ini cocok bagi pengunjung yang suka berkemah. Biasanya akan disediakan sewa peralatan kemah, seperti tenda dan lainnya. Namun, jika ingin lebih hemat biaya, maka bjsa membawa peralatannya sendiri. 

Cafe sekitar juga tersedia, cocok bagi pengunjung yang suka minum kopi atau lainnya. 

Bagi yang kurang bisa beradaptasi di luar ruangan atau berkemah, maka bisa menginap di Homestay. Akan tetapi, biayanya tentu akan lebih mahal daripada sekadar menyewa tenda. 

Tips Berkunjung ke Nepal Van Java

Nepal Van Java adalah sebuah wisata yang berada di ketinggian 1.600 meter dari permukaan laut. Oleh karena itu, pemandangan di wisata ini sangatlah indah. Akan tetapi, harus ekstra hati-hati ketika ingin berkunjung. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Silancur Highland Magelang, Suguhkan Pertunjukan Rekreasi yang Menghibur

Hal itu karena jalanannya menanjak dan jika pada musim hujan, kemungkinan akan cukup licin. Selain harus berhati-hati, pengunjung juga perlu tahu beberapa tipsnya jika ingin datang ke Nepal Van Java. Berikut penjelasannya. 

  • Pastikan memakai kendaraan yang kuat menanjak. Jika memang tidak yakin dengan kendaraan yang dibawa sendiri, maka lebih baik menggunakan jasa ojek. Mengingat ojek di sana tentu sudah paham dengan rute dan kondisi jalannya. 
  • Datang ketika cuaca sedang cerah supaya bisa melihat pemandangan langit dan tumbuhan yang berpadu indah. Selain itu, jalanan juga lebih aman karena tidak licin tergenang air. 
  • Berkunjung di pagi hari supaya bisa melihat pemandangan sunrise. Jika tidak datang pagi, maka bisa menginap supaya tidak melewatkan sunrise. 

Akhir Kata

Tiket masuk Nepal Van Java adalah sangat murah harganya, bukan? Jika demikian, maka jangan sampai melewatkannya ketika berkunjung ke Magelang. Untuk jam operasionalnya sendiri, wisata ini buka 24 jam.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *