Harga Tiket Masuk Baturaden

Harga Tiket Masuk Baturaden, Wisata Seru di Lereng Gunung Slamet 

Posted on

Ingin mencari sensasi liburan seru sekaligus menikmati keindahan alam? Kebetulan jika Anda sedang berada di sekitar Banyumas Jawa Tengah. Salah satu lokasi yang bisa Anda pertimbangkan bersama keluarga atau teman-teman adalah Lokawisata Baturaden. 

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati keseruan berbagai wahana wisata modern di tengah keindahan alam lereng gunung Slamet. Lokasi tempat wisata ini membuat pengalaman liburan yang seru jadi lebih berkesan tak ada duanya. Bahkan, tak sedikit pula pengunjung yang memilih paket camping untuk menikmati pesona alam lebih puas. 

Di tempat wisata Baturaden ini, pengunjung bisa menikmati bermacam aktivitas seru di berbagai wahana yang tersedia. Wahana tersebut antara lain kolam renang, sepeda air, air mancur dan berbagai pilihan wahana lain. Tentu saja, pengunjung bisa menikmati semua wahana di tengah kesejukan dan keindahan alam lereng gunung Slamet.   

Harga Tiket Masuk Baturaden 

Untuk masuk ke lokasi wisata Baturaden ini tidak gratis. Pengunjung harus membayar tiket masuk Baturaden dengan besaran yang dibedakan berdasarkan momen tertentu, yaitu untuk hari biasa (weekday) dan akhir pekan (weekend) atau hari libur (high season). Selain itu, untuk pengunjung anak usia 5-12 tahun dikenakan setengah harga, sementara usia 0-5 tahun tidak perlu membayar tiket. 

  • Harga Tiket Masuk Weekday Rp20.000 
  • Harga Tiket Masuk Weekend Rp25.000 
Wisata Lainnya:  12 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Cilacap Paling Eksotik Cocok Untuk Didatangi 2022

Pengunjung bisa melakukan pembelian tiket di loket yang telah tersedia sebelum memasuki area lokasi. Pembelian tiket masuk tersebut sudah termasuk akses ke Kolam Renang, Kolam Renang Papan Luncur, Sepeda Air, Pemandian Air Hangat Belerang dan Air Mancur Alami Sendang Mulya. Beberapa wahana dikenakan tiket masuk, seperti ke lokasi Pancuran Telu dikenakan biaya Rp13.000 dan masuk ke Theater Alam membayar Rp10.000. 

Jam Operasional Lokawisata Baturaden  

Anda bisa mengunjungi lokasi wisata Baturaden ini kapan saja sesuai waktu liburan Anda. Namun perlu diketahui bahwa pengelola lokasi ini memiliki jam operasionalnya sendiri, yaitu mulai pagi hingga sore hari. Pastikan Anda datang sesuai dengan jam operasional tersebut, yaitu: 

  • Jam operasional selama weekday pukul 07.0015.30 WIB 
  • Jam operasional selama weekend pukul 07.0016.00 WIB 

Apa Saja yang Menarik di Lokawisata Baturaden 

Keindahan alam mungkin jadi salah satu daya tarik utama dari lokawisata Baturaden ini. Walau begitu, masih ada berbagai kegiatan seru lain yang bisa pengunjung nikmati di tengah kesejukan dan panorama lereng gunung tersebut. Berikut ini sedikit ulasannya: 

Theater Alam 

Apabila Anda mengajak anak dan ingin memperkenalkan mereka dengan alam, maka wahana theater alam ini bisa jadi sarana yang baik. Tempat yang memiliki tampilan unik berupa pesawat terbang Fokker F28 Garuda Indonesia ini digunakan untuk memutar film pendek edukatif bertema alam. Wahana yang berada di dekat pintu masuk ini juga menyediakan persewaan kostum pramugari dan pilot untuk foto-foto.  

Wisata Lainnya:  8 Rekomendasi Kolam Renang di Bandung, Pilih Favoritmu Disini!

Kolam Renang dan Kolam Papan Luncur 

Tak puas rasanya bila liburan tanpa main air, bukan? Baturaden pun menawarkan wahana permainan air yang dijamin tak kalah seru dengan water park lainnya. Wahana yang terdiri atas kolam dewasa dan anak ini terbilang cukup luas sehingga memastikan pengunjung tetap nyaman bermain air. Mungkin Anda sudah membayangkan betapa segarnya sensasi renang dan main air di alam yang asri.    

Kolam renang untuk dewasa dilengkapi seluncuran yang terbilang cukup panjang. Sementara untuk kolam anak, juga dilengkapi dengan aneka permainan seru, mulai dari air mancur, seluncuran mini hingga ember tumpah.  

Air Mancur Alami Sendang Mulya 

Hal menarik lain yang juga sayang untuk dilewatkan di lokasi wisata Baturaden ini adalah air mancur alami Sendang Mulya. Ketinggian air mancur ini bisa mencapai beberapa meter, menyuguhkan wisata alam yang terbilang atraktif. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar pelangi yang bisa terlihat dari sudut tertentu. 

Air Terjun Gumawang 

Spot menarik lainnya adalah air terjun Gumawang yang memiliki air yang jernih dari mata air di gunung Slamet. Pengunjung bisa menikmati berendam atau mandi di sungai dangkal di bawah air terjun untuk menikmati kesegarannya dan keindahan alam tersebut.   

Pancuran Telu 

Berbeda dari spot yang kebanyakan menawarkan sensasi dingin menyegarkan, maka spot yang satu ini menawarkan kolam pemandian air hangat. Air yang mengalir di di kolam ini datang dari sumber mata air belerang yang dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan kulit dan tubuh. Lokasi Pancuran Telu bisa dicapai dengan berjalan kaki 10-15 menit dari pintu utama. 

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata Rekomendasi di Bali, Cocok untuk Libur Panjang

Wahana Permainan dan Spot Foto 

Berbagai wahana permainan seru juga bisa dinikmati pengunjung seperti sky bike, flying fox, karpet aladdin, jembatan kaca dan sebagainya. Ada pula wahana sepeda air yang bisa diakses secara gratis karena sudah termasuk dengan pembelian tiket masuk. Menikmati keseruan di tengah keindahan alam tentunya bisa menghadirkan sensasi liburan yang berbeda.  

Fasilitas Lokawisata Baturaden 

Lokawisata ini juga sudah dilengkapi sejumlah fasilitas umum yang memudahkan para pengunjung, sepadan dengan harga tiket masuk Baturaden yang sudah Anda bayarkan. Ada pula para pedagang makanan apabila Anda merasa lapar setelah bermain air. Bahkan fasilitas dari tempat wisata alam ini juga terbilang ramah bagi para penyandang disabilitas lho. 

Lokasi Lokawisata Baturaden 

Lokawisata Baturaden ini beralamatkan di Jl. Raya Baturaden No.174, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151. Jika ingin berkunjung, tentu saja Anda bisa memanfaatkan aplikasi online untuk mendapatkan rutenya.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *