Tiket Masuk Heritage Solo

Tiket Masuk Heritage Solo dan Berbagai Daya Tariknya

Posted on

Mengetahui harga tiket masuk Heritage Solo adalah termasuk hal penting. Hal ini mengingat tarifnya yang cukup mahal sehingga perlu disiapkan dengan baik anggarannya. Meskipun begitu, pengunjung tidak akan kecewa dengan apa yang ada di dalamnya. 

Hal itu karena banyak daya tarik yang bisa pengunjung lihat dan nikmati. Jika ingin mengetahui berbagai daya tariknya, bisa menyimak pembahasan dalam artikel ini. Dengan begitu, akan mendapatkan informasi secara rinci

Harga tiket Masuk Heritage Solo dan Informasi Lainnya 

Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk, lokasi, fasilitas, dan lainnya terkait wisata the Heritage Palace Solo. Perhatikan baik-baik supaya tidak salah menangkap informasi. 

  • Tiket Masuk Heritage Solo dan Jam Operasionalnya

Harga tiket masuk Heritage Solo adalah berbeda antara hari biasa dan weekend. Tarifnya sendiri cukup mahal, tetapi akan sepadan dengan fasilitas yang disediakan. Berikut adalah rincian harga tiket, parkir, beserta jam operasionalnya. 

Tiket Masuk
Weekdays Rp55.000,-
Weekend Rp65.000,-
Kawasan Outdoor Rp30.000,-
Parkir
Motor Rp2.000,-
Mobil Rp5.000,-
Bus Rp10.000,-
Jam Operasional
Senin – Kamis  10.00 – 18.00 WIB
Jumat – Minggu  09.00 – 21.00 WIB
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Zam Zam Pool Kuningan, Destinasi Hits Wisata Keluarga

Daya Tarik The Heritage Palace Solo

Arsitektur bangunan di Heritage Solo adalah daya tarik utama yang bisa pengunjung nikmati. Mengingat bangunan yang ada di sana termasuk peninggalan pada zaman dulu.

Kabarnya, jalanan tersebut sudah dibangun pada tahun 1892. Saat itu terjadi pada masa Sultan Pakubuwono X dan bangunan The Heritage Palace pernah menjadi pabrik gula gembongan. Setelah dijadikan sebagai tempat wisata, maka banyak daya tarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Berikut beberapa daftarnya. 

  • Museum 3 dimensi. Di museum ini, pengunjung bisa melihat lukisan yang unik seakan-akan terlihat benar-benar hidup dan nyata. Jadi, sangat cocok untuk spot foto menarik bersama karya 3D tersebut. 
  • Ada juga museum transportasi yang menyajikan berbagai koleksi mobil antik dan klasik. Diantaranya seperti mobil vintage sampai model Jeep dari tahun 1968. Berbagai mobil yang ada di museum ini, juga bisa menjadi spot foto yang menarik. 
  • Menikmati berbagai wahana. Salah satu wahana yang tidak boleh dilewatkan adalah Convention Hall, Garden Resto Paradise, serta masih banyak lagi.
  • Spot foto prewedding juga tersedia. Jadi, bagi pasangan yang ingin mempunyai latar foto menarik dan klasik, maka bisa memilih tempat ini. 
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Hutan Kota GBK, Tempat Piknik Gratis di Jakarta

Rute dan Lokasi

Lokasi The Heritage Palace Solo adalah berada di Jalan Permata Raya, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Tepatnya di RT 02 RW 08. Kemudian, dari pusat Kota Solo jaraknya sekitar 9 km. 

Dengan jarak tersebut, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 21 menit perjalanan. Tempat ini termasuk lokasi yang mudah diakses. Hal itu karena wisatawan bisa melihat cerobong asap bangunannya dari jauh. 

Kemudian, untuk rutenya sendiri bisa lihat di Google Maps. Dapat pula menyewa biro perjalanan dan wisata jika ingin sampai ke tempat tujuan tanpa kebingungan mencari rute. 

Lokasi di Maps: The Heritage Palace Solo

Fasilitas di The Heritage Palace

Sarana atau fasilitas yang ada di wisata ini adalah cukup lengkap. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu khawatir dan bisa berlama-lama mengelilingi area wisata. Berikut daftar dari beberapa fasilitas yang sudah tersedia. 

Area parkir kendaraan yang luas. Jadi, bagi yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat pasti akan kebagian tempat. Kemudian, tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena sudah ada petugas yang menjaga. 

  • Pusat informasi. 
  • Toilet umum. 
  • Mushola. 
  • Foodcourt. 
  • Spot foto instagenic. 
  • Tempat duduk. 
  • Galeri seni. 
  • Pusat koleksi barangan klasik. 
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan, Wisata Pantai Bali Versi Alternatif 

Tips Berkunjung

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengetahui tips berkunjungnya. Jika sudah tahu, maka liburan akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Kalau ingin tahu apa saja tipsnya, maka bisa simak ulasan berikut.

  • Menyiapkan diri dengan baik. Hal itu mulai dari kondisi tubuh, perlengkapan, dan lain sebagainya. 
  • Sebaiknya berkunjung di waktu pagi hari. Hal itu karena bisa lebih puas mengelilingi area wisata dan menikmati keindahannya.
  • Membawa kamera untuk bisa mengambil gambar.
  • Menggunakan outfit terbaik guna menunjang hasil fotografi yang maksimal. 
  • Menjaga fasilitas yang tersedia. Lalu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Akhir Kata 

Harga tiket masuk Heritage Solo adalah bisa menjadi acuan untuk mempersiapkan diri sebelum berkunjung. Dengan begitu, ketika sampai di lokasi tidak akan kekurangan anggaran atau keperluan lainnya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *