12 Rekomendasi Rekreasi Blitar Yang Sedang Hits

12 Rekomendasi Rekreasi Blitar Yang Sedang Hits

Posted on

Ada beberapa wisata rekreasi yang dijajakan di Nusantara yang tidak kalah memikat dibanding wisata rekreasi di luar negeri. Satu diantaranya ialah Blitar.

12 RekomendasiĀ  Wisata Rekreasi Terbaik di Blitar

Berada di daerah Jawa Timur, wisata tempat rekreasi di Blitar mempunyai sejuta pesona alam dan panorama memanjakan mata yang tersembunyi. Tidak itu saja, banyak juga rekreasi hits ala-ala kota Blitar yang pantas kamu datangi untuk rencakan berlibur kekinian. Yuk, cek rekomendasi tempat rekreasi di Blitar terkenal berikut ini:

  1. Hutan Pinus Gogoniti

Berkunjung macam rimba pinus di beberapa wilayah sebagai hal yang tak pernah membosankan dan selalu baik untuk beri kesegaran pemikiran. Apa lagi bila banyak spot photo yang dapat kamu dapatkan seperti tempat wisata di Blitar satu ini.

Rimba Pinus Blitar berada di Kecamatan Kesamben, persisnya di Dusun Kemirigede. Wisata rekreasi di Blitar satu ini termasuk salah satunya pilihan favorite karena selalu sarat dengan beberapa wisatawan baik saat akhir minggu atau musim berlibur.

Harga Ticket Masuk: ticket parkir Rp. 5.000 (mobil) dan Rp. 2.000,0 (Motor)

  1. Daerah Afrika Blitar

Sesuai namanya, Daerah Afrika menyajikan rekreasi ala-ala Negara Afrika sebenarnya. Berada di Jl. Sultan Ageng Tirtoyoso, pelancong dibawa untuk mengenali kebudayaan Afrika melalui kota Blitar. Dimulai dari rumah ala Afrika, atraksi, sampai kostum-kostum yang kerap digunakan warga Afrika dapat kamu dapatkan di wisata tempat rekreasi Blitar satu ini.

Spot photo yang disajikanpun banyak. Ditanggung kalian akan merasakan sensasi berkunjung Negara Afrika sebenarnya saat bertandang ke tempat wisata di Blitar ini.

Harga Ticket Masuk: Rp. 10.000,- (Dewasa), Rp. 5.000,- (Anak)

  1. Blitar Park

Berlibur dengan keluarga ke Blitar tidak lengkap jika belum berkunjung Blitar Park. Tempat wisata di Blitar yang termasuk baru satu ini menyuguhkan taman hiburan super luas yang bagus sekali dan membahagiakan buat kamu yang ingin bermain di sejumlah sarana yang disediakan.

Sarana wisata seperti kolam renang, roller coaster, bioskop 5D, games zona anak, dan semacamnya dapat kamu dapatkan di tempat wisata Blitar satu ini. Bukan hanya sarana itu, arah rekreasi di Blitaer ini tawarkan banyak spot photo yang bisa menghias media sosial-mu. Jika kamu ingin ke arah tempat ini, jam operasi tempat wisata Blitar ini ialah pada jam 08.00 – 22.00 (Senin-Minggu).

Harga Ticket Masuk: Tiket rekreasi Rp. 20.000,-/orang, Ticket Terusan Rp. 65.000,-/orang

  1. Bukit Bunda

Ingin berkunjung rekreasi kekinian ala-ala Blitar? Bukit Bunda bisa saja pilihan yang akurat. Panorama indah pegunungan kapur dengan kontras hijau pepohonan rindang membuat tempat wisata di Blitar ini jadi tempat photo yang instagramable sekali.

Disamping itu jika kamu ingin mendapati spot photo yang memikat, kamu dapat naiki perbukitan yang cukup membutuhkan usaha extra tetapi tentu saja dengan pemandangan yang lebih memesona. Ingin tahu? Datangi saja langsung ke tempat wisata Blitar yang berada di Dawuhan, Kademangan.

Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000,-/ Orang

  1. Gumuk Sapu Angin

Untuk nikmati angin segar ciri khas pegunungan sekalian cari rekreasi hits ala-ala kota Blitar, tempatnya di sini. Baik ticket kereta mapun ticket pesawat yang telah kamu pesan jauh-beberapa hari tidak percuma jika sudah ke arah tempat ini.

Gumuk Sapu Angin ada pada ketinggian lebih kurang 800 mdpl dan berada di Dusun Bedengan, Desa Resap Ombo. Dek dari bambu, sebagai salah satunya spot photo dan menyaksikan pemandangan terbaik ke Gunung Kelud ciri khas Gumuk Sapu Angin. Untuk capai tempat wisata di Blitar ini, kamu perlu jalan kaki minimal 300 m dari tempat parkir.

Harga Ticket Masuk: Rp. 3.000,- /orang

  1. Indian dan Coboy Camp

Satu kembali rekreasi di Blitar yang ikuti trend ala-ala anak muda jaman now ialah Cowboy and Indian Camp. Rekreasi di Blitar satu ini menyuguhkan sebuah daerah Indian yang dikelilingi ornamen dan bangunan seperti ada di suku Indian. Dimulai dari beberapa rumah kecil ala-ala Indian, photo dengan baju indian, sampai spot gapura ciri khas Indian saat wisatawan masuk tempat rekreasi Blitar satu ini.

Harga Ticket Masuk: Rp. 5.000,-/ orang

  1. Pantai Pangi

Untuk merelaksasikan pemikiran dan menyaksikan keindahan pantai ala-ala Kota Blitar, kamu dapat berkunjung Pantai Pangi yang memiliki jarak 40 km dari kota Blitar atau sama dengan 1 jam perjalanan. Berkunjung ke destinasi wisata di Blitar satu ini kamu bisa nikmati keelokan pantai sekalian muara sungai yang seperti telaga. Pemandangan alam yang unik ini, membuat tempat wisata di Blitar satu ini tak pernah sepi akan pengunjung.

Harga Ticket Masuk: Rp. 8.000,-/ Orang

  1. Air Terjun Tirto Galuh

Nikmati keelokan alam ala-ala rekreasi Blitar belum komplet jika belum berkunjung Air Terjun Tirto Galuh. Tawarkan panorama indah dengan rekreasi air terjun yang segar, jadikan rekreasi di Blitar ini lebih banyak dipakai wisatawan untuk bermain air sekalian berenang. Disamping itu, banyak spot photo bagus yang memicu andrenalin, seperti di atas batu-batuan besar.

Harga Ticket Masuk: Gratis, cuma bayar ticket parkir kendaraan

  1. Istana Gebang

Kota blitar dikenal juga sebagai tempat tempat tinggal keluarga dari Presiden RI pertama yakni Ir. Soekarno. Jika kamu cari rekreasi edukasi dan sejarah untuk mengenali sosok proklamator Soekarno, kamu dapat berkunjung Istana Gebang yang berada di Jalan Sultan Agung No. 95.

Di tempat wisata Blitar ini, kamu akan dibawa berkunjung isi rumah presiden RI pertama lengkap dengan kendaraan tahun 1900an yang terparkir di pelataran rumahnya. Wisatawan yang liburan ke Kota Blitar, tentu selalu menyempatkan pergi ke arah tempat ini. Disamping itu, untuk wisatawan yang ingin berziarah ke makan Ir. Soekarno, tempat pemakamannya cuma memiliki jarak sekitaran 2 km dari tempat wisata di Blitar ini.

Harga Ticket Masuk: Rp. 3.000,-

  1. Daerah Cokelat

Daerah Cokelat berada di Jalan Banteng, Blorok, Kota Blitar. Wisata tempat wisata di Blitar ini populer dengan produksi cokelat yang sudah diawali dari tahun 2004. Di daerah ini, wisatawan akan dibawa melihat langkah membuat cokelat produksi anak negeri. Jika kamu bawa rombongan, ada banyak paket rekreasi pembelajaran yang dijajakan daerah cokelat ini.

Harga Ticket Masuk: Rp. 5.000,-/ orang

  1. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Blitar berada di Desa Daerah Baru, Kecamatan Ngelegok, tepatnya di Dusun Sumberasri. Objek wisata di Blitar ini tawarkan banyak spot photo menarik dan instagramable yang sayang jika dilewati. Dimulai dari gardu pandang, object photografi sampai berfoto yang tidak terlupakan bersama teletubbies. Tapi untuk berfoto bersama teletubbies, kamu harus tiba pada hari Sabtu atau Minggu. Ini ialah saat yang paling ditunggu beberapa wisatawan yang berkunjung tempat wisata Blitar ini dengan keluarga

Harga Ticket Masuk: Rp. 5.000,-/orang

  1. Bukit Bonsai Watu Lawang

Bukit Bonsai Watu Lawang menyuguhkan pemandangan indah pegunungan dengan spot fotokekinian, seperti spot photo timbangan, bulan sabit, perahu, simbol cinta, kupu-kupu dan ada banyak kembali.

Lokasi tempat wisata di Blitar tidak jauh dari rekreasi Daerah Coklat yang berada di Desa Sumberjati . Maka, untuk kamu yang menyukai dengan berfoto dan mencari rekreasi Blitar, di sini pas sekali.

Harga Ticket Masuk: Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.