5 Rekomendasi Wisata di Blitar

5 Rekomendasi Wisata di Blitar yang Populer Dikunjungi

Posted on

Blitar merupakan kota yang memiliki beragam tujuan rekreasi favorite. Baca pembahasan mengenai tujuan rekreasi di Blitar yang memikat buat didatangi.

5 Rekomendasi Wisata di Blitar

Blitar sebagai sholat satu kota di Jawa Timur yang banyak memiliki tujuan rekreasi yang memikat. Apa sajakah? Yok, baca macam destinasi wisata di Blitar yang populer dan patut untuk didatangi. Wisata di Blitar

  1. Kampung Afrika

Ingin menikmati suasana liburan di Afrika? Sekarang Anda tak perlu jauh terbang ke Afrika, Anda dapat mendapatinya di Daerah Afrika sebagai salah satunya tempat rekreasi di Blitar. Di sini, Anda akan disajikan situasi Afrika, dimulai dari rumah ciri khas warga Afrika, baju warga Afrika, dan atraksi yang unik Afrika.

Di Daerah Afrika, Anda bukan hanya bisa rasakan kesan liburan unik, tapi dapat belajar kebudayaan Afrika. Disamping itu, di teritori ini banyak tersedia spot photo bagus yang dapat dipakai sebagai tempat berswafoto yang instagramable.

  1. Makam Bung Karno

Berkunjung ke Kota Blitar belum komplet rasa-rasanya bila belum singgah ke Pusara Bung Karno. Tenang, walau pusara, tujuan rekreasi ini jauh dari kesan-kesan horor, malah terlihat kekinian dan instagramable.

Di Pusara Bung Karno, Anda bisa nikmati lukisan Bung Karno dan hasil kreasi beliau, baik berbentuk lukisan atau warisan monumental yang lain. Di teritori ini ada perpustakaan, jadi selainnya liburan Anda dapat menambahkan wacana dan pengetahuan Anda.

Dalam komplek Pusara Bung Karno ini, Anda akan menemui text proklamasi yang diukir pada batu-batuan. Tidak jauh dari lokasi rekreasi ini, ada beberapa penjual cenderamata ciri khas Blitar yang menawarkan kaos, tas dari batok kulit kelapa, dan beberapa cenderamata unik yang lain.

  1. Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat Blitar merupakan surganya pencinta cokelat. Tujuan rekreasi ini menyuguhkan pembelajaran dan pengalaman berlibur yang unik dan tidak terlewatkan. Di sini Anda bisa melihat bermacam info mengenai cokelat, dimulai dari pembibitan sampai pemrosesan jadi cokelat siap makan.

Situasi di teritori ini benar-benar teduh dan asri karena sarat dengan pohon-pohonan cokelat yang hijau. Di bawah rindangnya pohon, Anda dapat nikmati bermacam kulineran unik dengan bahan dasar cokelat seperti mi cokelat, es cokelat, permen cokelat, dan bubuk cokelat.

Daerah Coklat Blitar sediakan bermacam spot memikat buat dicoba beberapa pelancong. Ada therapy ikan, permainan perahu, pusat jajan ciri khas cokelat, dan live concert setiap akhir minggu. Di sini pengunjung bisa juga coba cooking class dengan topik menghiasi cokelat.

  1. Pantai Tambakrejo

Di pantai ini, Anda akan disambut bentangan pasir pantai yang luas. Selainnya bermain pasir pantai, Anda bisa juga berenang di teritori ini. Air laut yang jernih akan membuat Anda kerasan lama-lama di sini. Sambil nikmati keelokan laut, Anda bisa juga bertandang ke daerah nelayan yang ada di bibir Pantai Tambakrejo. Di sini, Anda dapat beli bermacam ikan fresh tangkapan beberapa nelayan.

  1. De Karanganjar Koffieplantage

De Karanganjar Koffieplantage sebagai tujuan wisatabaru. Di perkebunan kopi ini Anda dapat menyaksikan proses pembikinan kopi, dan nikmati cita-rasa minuman kopi ciri khas Blitar yang nikmat. De Karanganjar Koffieplantage bukan hanya surga untuk beberapa pencinta kopi, tapi juga beberapa photografer, fans riwayat, dan pelancong umum. Di teritori ini, Anda bisa nikmati bermacam spot menarik, dimulai dari museum yang besar dan istimewa sampai warung kopi yang nyleneh.

Beberapa spot rekreasi menarik yang lain yang berada di tempat ini yakni Rumah Loji. Rumah Loji sebagai tempat tinggal Bupati Blitar sepanjang tahun 2006 sampai 2016. Di situ ada pemandu yang hendak menerangkan mengenai riwayat dibalik Rumah Loji dan De Karanganjar Koffieplantage.

Spot yang lain jangan Anda terlewat bila bertandang ke teritori ini yakni Onze Grootouders Café. Cafe ini menyuguhkan bermacam kopi nusantara yang bisa dicicipi dalam ruang cafe yang classic atau di luar cafe. Di luar cafe ada barang-barang yang unik seperti sepeda kuno, motor Harley Davidson, dan tembok yang seperti tembok istana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.