Harga Tiket Masuk Meikarta Cikarang

Harga Tiket Masuk Meikarta Cikarang Murah Meriah, Buktikan Sendiri  

Posted on

Belakangan ini makin banyak orang yang penasaran dengan harga tiket masuk Meikarta Cikarang. Ya, lokasi ini menjadi salah satu tujuan wisata keluarga favorit dengan apa yang ditawarkannya. Di sini, pengunjung bisa melakukan berbagai hal menarik dengan harga tiket yang terbilang masih sangat terjangkau. 

Sekilas Tentang Meikarta Cikarang 

Central Park Meikarta Bekasi kini menjadi salah satu tempat wisata murah dan sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Nah, Meikarta sendiri merupakan konsep kota terintegrasi yang dikembangkan Lippo Grup. Nama pengembang besar tersebut membuat tak mengherankan jika kemudian membuat lokasi ini memiliki fasilitas lengkap.

Salah satu fasilitas yang bisa dimanfaatkan warga di tempat ini adalah taman Meikarta atau yang dinamai dengan Central Park Meikarta Bekasi. Taman yang memiliki luas sekitar 100 hektar ini menjadi ruang terbuka hijau untuk kota  sekaligus menjadi taman rekreasi. Ke depannya, taman ini juga disebut akan dilengkapi dengan kebun binatang mini yang jadi sarana edukasi bagi warga  

Menariknya, taman ini tak hanya bisa diakses oleh warga Meikarta saja, tetapi juga oleh masyarakat umum. Pengunjung bisa masuk dan menikmati isi taman cukup dengan membayar tiket masuk dan wahana-wahana permainan di dalamnya. Ya, ada banyak hal menarik di sini yang akan dibahas di bawah nanti. 

Soal fasilitas, tentu saja taman ini sudah memenuhi standar fasilitas publik, mulai dari area parkir yang luas, kendaraan seperti mobil golf, skuter dan sepeda, foodcourt, wahana permainan, spot foto, tempat-tempat duduk, akses jalan, lintasan jogging, toilet, mushola, lokasi pedagang bahkan danau buatan yang asri dan sebagainya.  

Hal Menarik di Meikarta Cikarang 

Dengan info wisata dan fasilitas yang terbilang begitu lengkap, tentu saja taman ini menawarkan berbagai hal menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Berikut penjelasannya:

1. Menikmati Keindahan Danau Buatan 

Danau buatan bisa jadi salah satu hal menarik yang wajib dinikmati oleh para pengunjung. Danau seluas 25 hektar ini memiliki view yang asri mirip lingkungan danau asli. Di danau ini, pengunjung pun bisa jalan-jalan menyusuri pinggiran danau, naik ke jembatan yang membentang di tegah danau, bahkan piknik di sini. Di malam hari, pemandangan danau ini semakin estetik dengah adanya lampu-lampu di sepanjang jembatan. 

2. Berfoto di Ikon Bebek Raksasa 

Di danau tersebut, juga terdapat sebuah bebek raksasa yang seakan menjadi maskot dari tempat tersebut. Bebek setinggi 15 meter tersebut memiliki warna kuning bersih, tersebut bisa jadi latar foto yang menambah aksen latar belakang danau. Ya, bebek yang biasanya hanya ditemukan di Los Angeles, Sydney, atau Osaka ini menjadi salah satu objek favorit foto-foto para pengunjung. 

3. Berkeliling Naik Mobil Golf 

Daya tarik lain dari taman Meikarta ini adalah lingkungannya yang indah dengan udara yang segar. Akan lebih berkesan apabila keindahan dan kesegaran tersebut, dinikmati dengan berkeliling taman. Bukan menggunakan kendaraan beremisi, namun menggunakan mobil golf yang lebih ramah lingkungan. Pengelola menyiapkan sekitar 50 unit yang siap mengajak pengunjung berkeliling secara gratis. 

4. Wisata Kuliner   

Pengunjung bisa melakukan wisata kuliner karena di taman ini ada kafe dan restoran berupa food truck. Meskipun menggunakan konsep kekinian, menu yang ditawarkan di tempat ini bisa dibilang tetap terjangkau. Di lokasi ini, pengunjung juga bisa sekedar menikmati sore sambil jalan-jalan menikmati keindahan taman.   

5. Bermain di Playground   

Wisata taman ini juga menawarkan wahana permainan yang juga tak ada salahnya untuk dikunjungi bersama keluarga. Playground Meikarta ini terbilang cukup luas berisi aneka wahana permainan untuk anak Balita hingga usia SD kelas 3 sekalipun. Di sini, anak bisa bermain di wahana perosotan, terowongan dan sebagainya. 

Harga Tiket Masuk Meikarta Cikarang 

Wisata ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata murah dengan fasilitas yang bisa dikatakan sudah sangat lengkap bagi para pengunjung. Lantas berapa nominal HTM dan tiket bermain di wahana yang perlu Anda siapkan? Silakan simak rinciannya berikut ini:

Tiket Masuk Taman Rp7.000
 Tiket Masuk Perosotan Weekday Rp20.000
Tiket Masuk Perosotan Weekend Rp25.000

Untuk memastikan kunjungan Anda mendapatkan hasil, ada baiknya Anda menjadwalkan kunjungan sesuai dengan jam operasional pengelola taman. Saat ini, Central Park Meikarta Bekasi buka tiap hari dengan jam operasional pukul 10.00-18.00 WIB dan pukul 19.00-21.00 WIB.   

Lokasi Meikarta Cikarang 

Central Park Meikarta ini beralamat di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530 dengan jarak sekitar 28,4 km dari pusat Kota Bekasi. Anda bisa mencapai lokasi tersebut dengan menempuh perjalanan sekitar 41 menit melalui Tol Sheikh Muhammad Bin Baz (tol MBZ). 

Tips Berkunjung di Meikarta Cikarang 

Selain mengetahui HTM, jam operasional dan lokasinya, masih ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar liburan Anda lebih berkesan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebellum berkunjung ke Central Park Meikarta: 

  • Jika Anda ingin menikmati udara sejuk dan pemandangan Taman Meikarta, sebaiknya jadwalkan kedatangan Anda pada pagi hari 
  • Lain lagi bila Anda ingin mencari suasana romantis, bisa memilih untuk datang jelang malam atau saat hari sudah mulai petang  
  • Tak menutup kemungkinan Anda atau keluarga ingin mencoba keseruan wahana berbayar. Maka dari itu, tak ada salahnya menyiapkan uang lebih. Belum lagi jika Anda ingin jajan kuliner. 
  • Pastikan Anda membawa kamera atau smartphone dengan baterai dan penyimpanan yang mencukupi apabila ingin foto-foto di taman ini  

Akhir Kata 

Harga tiket masuk Meikarta Cikarang saat ini memang terbilang sangat terjangkau. Dengan fasilitas yang lengkap dan objek wisata yang memang menarik, tak salah jika kemudian lokasi ini menjadi viral belakangan ini. Tak heran pula jika Anda juga ingin membuktikannya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *