Tiket Masuk Situ Patenggang

Tiket Masuk Situ Patenggang, Nikmati Keindahan Danau di Ciwidey Bandung

Posted on

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sedikit artikel mengenai tiket masuk situ patenggang. Mungkin diantara kamu ada yang tidak asing lagi dengan wisata alam Ciwidey Bandung. Memang, di Bandung terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi salah satunya yaitu situ patenggang.

Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Silahkan simak ulasan artikel ini sampai selesai, karena kami akan memberikan informasi lengkap mengenai wisata situ patenggang.

Wisata Situ Patenggang

Sesuai dengan namanya, Situ patenggang “Situ” yang artinya “Danau” jika di terjemahkan dari basa sunda ke bahasa Indonesia, jadi tempat wisata ini bisa dikatkan sebagai danau patenggang.

Situ patenggang adalah salah satu tempat wisata yang sedang populer di Indonesia dengan ketakjubannya.

Wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak dibawah kaki gunung patuha tepatnya di kawasan Ciwidey, kecamatan Rancabali, Bandung selatan, Jawa Barat.

Dikarenakan terletak di bawah gunung, jadi tak heran dong jika pada wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotik sehingga cocok bagi kamu untuk membuat segala kepenatan.

Wisata situ patenggang memiliki luas 45.000 hektare dan berada di dalam cagar alam sebesar 123.077 hektare.

Disini kamu bisa menikmati udara yang sejuk, asri dan menyegarkan karena di pagari perkebunan teh seluas 48 hektare dengan ketinggian 1.600 mdpl.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata situ patenggang, maka sebaiknya kamu cari terlebih dahulu informasi mengenai tiket masuknya.

Oleh sebab itu, kami merekomendasikan harga tiket masuk situ patenggang yang harus kamu ketahui yaitu sebagai berikut.

Wisata Situ Patenggang Biaya
Harga Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp. 25.000 per orang
Harga Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp. 135.000 sampai Rp. 185.000 per orang
Biaya parkir motor Rp. 3.500
Biaya Parkir mobil Rp. 11.000
Biaya Parkir Bus Rp. 22.000
Naik perahu Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000 per orang
Sewa Perahu Rp. 150.000 per perahu /Sekeluarga
Sepeda air Rp. 40.000

Catatan: Untuk harga masuk dan biaya tambahan lainnya bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka Operasional

Wisata situ patenggang buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIB. Bagi kamu yang ingin berkunjung, maka silahkan datang pada pagi hari agar bisa merasakan pesona alam yang ada.

Spot Wisata Situ patenggang

Pada wisata situ patenggang terdapat banyak sekali spot wisata yang menarik dan tentunya kamu bisa mencoba berbagai kegiatan yang ada didalamnya.

Adapun spot wisata situ patenggang atau kegiatan yang bisa kamu lakukan yaitu sebagai berikut.

Menjelajah danau dengan perahu

Perahu kini menjadi salah satu fasilitas yang ada di situ patenggang yang digemari banyak orang.

Kamu bisa menjelajahi danau situ patenggang dengan menggunakan perahu dan diantar sama pemberi jasa perahu selama satu putaran.

Dengan begitu kamu akan menikmati jernihnya air danau dan pemandangan sekitar danau sambil duduk santai di atas perahu.

Ditengah-tengah pulau kamu akan menemukan sebuah tempat yang sering disebut dengan pulau Asmara.

Dalam basa sunda, pulau Asmara disebut dengan pulau sasuka. Karena, konon katanya disanalah dimulai sekaligus berakhirnya kisah cinta ki santang dan dewi Rengganis.

Bermain Sepeda Air

Dengan bermain sepeda air maka kamu akan menikmati keindahan danau sambil berolahraga dengan cara menelusuri danau tersebut dengan sepeda.

Berjalan santai di kebun Teh

Di wisata situ patenggang, kamu tidak hanya menikmati keindahan danau. Namun, kamu juga bisa berjalan santai berkeliling kebun teh sambil menyaksikan hamparan tanaman teh yang hijau dan asri.

Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin mengambil foto untuk mengabadikan momen saat berlibur.

Memancing

Bagi kamu yang suka memancing, maka di sini tersedia sebuah tempat untuk memancing. Jika ingin mancing disini, kamu tidak perlu Repot-repot membawa peralatan dari rumah, karena disini juga tersedia jasa sewa peralatan lengkap untuk memancing.

Menikmati beragam Kuliner

Apabila sudah beraktivitas atau melakukan berbagai macam kegiatan, mungkin diantara kamu ada yang merasakan lapar.

Jika iya, jangan khawatir karena disini juga tersedia restoran yang bernama resto Rancabali yang menyediakan kuliner khas yang tentunya mengunggah selera dan dapat menggoyangkan lidah.

Disini kamu bisa menikmati hidangan makanan sambil menikmati keindahan wisata situ patenggang. Wisata ini cocok kamu kunjungi baik itu bersama keluarga, teman dekat ataupun kerabat yang kamu kenal.

Akhir kata

Mungkin itulah penjelasan artikel mengenai tiket masuk situ patenggang yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *