10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Posted on

Menghabiskan waktu setiap hari di kota dengan pekerjaan, lalu lintas, pencemaran udara, dan semua aktivitas bisa membuat badan berasa capek. Itu penyebabnya beberapa orang pilih berlibur singkat saat akhir minggu ke Bogor.

Bogor berada 59 km di samping selatan Jakarta atau sekitaran satu jam perjalanan darat. Kota yang dijuluki Kota Hujan ini banyak memiliki rekreasi alam dan udara bersih untuk menyegarkan pemikiran sesudah keseharian yang sibuk.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Ada beberapa daya tarik Bogor, dimulai dari tempat rekreasi kulineran sampai rekreasi alam. Kota ini menawarkan situasi menentramkan, panorama indah, dan beragam pengalaman yang terkesan.

Berikut rekomendasi tempat rekreasi di Bogor

untuk berlibur keluarga.

  1. The Farm Pancawati

The Farm Pancawati sebagai tempat rekreasi di Bogor yang pas untuk berlibur keluarga. Terletak di Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rekreasi ini ada di kaki gunung hingga tawarkan lanskap alam yang memanjakan mata.

Pengunjung bisa berpose dengan beragam latar yang instagrammable dan menyaksikan aneka hewan menggemaskan. Hewan itu bisa dikasih makan dengan biaya 5 ribu. Ada juga sarana toilet, restaurant, tempat makan, masjid, dan playground.

  1. Wana Griya

Wana Griya ialah tempat rekreasi di Bogor berbentuk pantai bikinan yang berada di Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor. Pengunjung bisa nikmati keindahan air yang tenang dan berpose dengan latar unik, seperti jembatan kayu. Tempat rekreasi ini tawarkan beragam jenis permainan anak. Ada juga sarana kolam renang terpisah yang menyediakan mandi busa pada harga Rp25 ribu.

    start="3">
  1. Saung Bitung Jajar

Saung Bitung Jajar sebagai tempat rekreasi di Bogor yang mengusung ide ala. Terletak di Daerah Gunung Batu 01, Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Di sini, pengunjung bisa nikmati keelokan alam Gunung Batu sekalian bersantap dan santai. Arsitekturnya dibikin berbahan alami dan berwujud unik hingga pas jadi spot photo. Saung Bitung Jajar membuka tiap hari start pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

  1. Hello Summer

Santai sekalian nikmati situasi tropikal bisa dilaksanakan di rekreasi Hello Summer. Tempat rekreasi di Bogor berada di Jl. Sukasari 1 No.23. Desain restaurant ini dikuasai warna putih dengan dialek cokelat. Tempat luar dikelilingi pasir putih dan pondok beratap jerami yang menambahkan situasi seperti pada pantai. Pengunjung bisa pesan minuman dan makanan sekalian berfoto.

    start="5">
  1. De Boekit Coffee And Kitchen

Masih sekitar rekreasi kulineran di Bogor, ada De Boekit Coffee And Kitchen yang memikat buat didatangi. Tempat rekreasi di Bogor ini berada di Jalan Babakan-Sirkuit Sentul RT.05/RW.02, Hambalang, Kec. Citeureup. Uniknya, dari restaurant ini pengunjung bisa melihat pemandangan tiga gunung sekalian, yakni Gunung Salak, Gunung Besar Pangarango, dan Gunung Pancar. Selainnya panorama alam, ada beberapa spot photo yang memikat buat diabadikan.

    start="6">
  1. Villa Khayangan

Liburan ke Puncak Bogor, tidak boleh lewatkan Villa Khayangan di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat Rekreasi di Bogor ini tawarkan sarana untuk wisata dan rekreasi keluarga. Villa khayangan dibuat dengan ide kekinian yang ikuti trend hits media sosial dan panorama alam yang mempesona. Disamping itu, ada pemondokan bermacam tipe: yakni vila, kamar, glamping, dan camping tenda yang mempunyai sarana cukup lengkap.

  1. Telaga Batu

Telaga Batu berada di Jl. Curug Pangeran, Gn. Pacung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor. Wisatawan bisa nikmati keelokan telaga yang biru sekalian santai. Tempat rekreasi di Bogor ini tawarkan sarana berbentuk tempat perkemahan untuk menginap. Dengan udara yang sejuk, pepohonan teduh, dan tenangnya air, Telaga Batu jadi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk berlibur keluarga.

    start="8">
  1. Leuwi Kunten

Rekreasi alam di Bogor selalu menarik untuk dieksploitasi, satu diantaranya Leuwi Kunten. Tempat rekreasi ini berada di Dusun Karang tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Di tempat rekreasi ini, pengunjung dimanja dengan keelokan sungai yang mengucur jernih melingkari tempat itu. Wisatawan bisa telusuri sungai dan berpose disekitaran air terjun yang beri kesegaran. Ada juga tempat playground yang pas untuk anak-anak dan diperlengkapi meja dan bangku untuk nikmati makanan.

    start="9">
  1. Gua Garunggang

Untuk penggemar olahraga trekking, tempat rekreasi ini pas didatangi. Gua Garunggang berada di Desa Karang tengah, Kecamatan Babakan Medang, Bogor, Jawa Barat. Kawasannya tercipta dengan alami dari bebatuan yang tergerus saluran air. Bebatuan tinggi dan indah menjadi spot foto yang menakjubkan. Medan yang dilalui untuk ke arah Gua Garunggang cukup melawan, hingga pengunjung dianjurkan untuk menyiapkan fisik dan bawa perbekalan yang cukup.

  1. Damar Langit Resort

Damar Langit Resort berada di Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua. Tempat rekreasi di Bogor ini menawarkan pengalaman bermalam dikitari pemandangan alam yang indah, pas untuk berlibur keluarga. Damar Langit Resor yang memberi pilihan akomodasi vila dan tenda kubah dengan ide glamour camping alias glamping. Hamparan bukit-bukit hijau melingkari kawasan Damar Langit Resort hingga udara berasa sejuk dan menenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.