Tiket Masuk Pantai Ngobaran

Tiket Masuk Pantai Ngobaran, Bukan Sekedar Pantai Biasa 

Posted on

Harga tiket masuk Pantai Ngobaran adalah Rp5.000 saja. Dengan harga yang begitu murah, apakah pantai ini sama saja dengan tempat wisata sejenis? Jawabannya mungkin bisa Anda terka setelah membaca ulasannya di bawah ini. 

Ulasan Sekilas tentang Pantai Ngobaran 

Pantai Ngobaran adalah pantai yang berada di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta dengan karakter ombak cenderung kecil dan tenang. Apabila dibandingkan dengan lokasi pantai lainnya, bisa dikatakan bahwa pantai ini cukup kecil dengan garis pantai yang mungkin tak sampai 1 km. Pantainya sendiri ada di antara tebing karang yang menjulang dan bukit yang seakan menyembunyikan lahan berpasir putih tersebut.  

Menariknya lagi, pantai ini juga menjadi tempat ritual keagamaan bagi umat Hindu dengan sejumlah pura dan arca di sekitar lokasinya. Selain itu, lokasi ini juga disebut sebagai tempat pelaksanaan ritual kepercayaan budaya yang beragam. Hal ini juga menjadi daya tarik tambahan bahkan bisa dibilang wisata yang antimainstream, cocok bagi Anda yang ingin sensasi liburan ke pantai dengan nuansa  berbeda. 

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Jogja Bay, Tempat Main Air Seru Bersama Keluarga

Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Anda bisa memanfaatkan sarana seperti parkir kendaraan yang luas, toilet, mushola, warung-warung makan, gazebo, sewa tikar dan payung pantai hingga tempat khusus untuk camping. Tentu saja, Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah spot foto di lokasi pantai yang bersih tersebut.  

Hal Menarik di Pantai Ngobaran 

Disebut sebagai pantai yang tak sekedar pantai, ada beberapa hal menarik yang memang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke Pantai Ngobaran ini. Silakan simak dan pertimbangkan beberapa penjelasannya berikut: 

1. Menikmati Pantai 

Keindahan pantai dan lingkungannya menjadi hal yang pastinya sayang Anda lewatkan. Menikmati pantainya sendiri pun bisa Anda pilih sesuai preferensi, mulai dari sekedar santai di atas pasir putihnya dengan menggelar tikar dan payung, berenang di pantai, berburu foto, camping, outbond, gathering, menunggu sunset dan sebagainya.   

2. Wisata Sejarah dan Budaya 

Di lokasi pantai Ngobaran, Anda bisa menemukan sebuah Pura kuno yang kini dijadikan sebagai salah satu spot foto andalan. Ornamen khas bangunan yang dulunya digunakan sebagai tempat peribadatan ini bisa jadi latar belakang foto liburan Anda yang berkesan. Di tempat ini, Anda juga bisa menyewa jasa fotografer untuk bisa mendapatkan gambar terbaik bersama keluarga.  

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Indrayanti, Wisata Bersih nan Indah

3. Wisata Kuliner Seafood   

Anda yang tak punya alergi seafood, wajib mencicipi kuliner yang ditawarkan oleh warung-warung makan di sekitar pantai. Menikmati sajian khas dengan suasana pantai Ngobaran pastinya akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan selama liburan.   

4. Berkunjung ke Pantai Nguyahan 

Apabila Anda bersama rombongan ingin merasakan sensasi bermain ombak yang lebih puas, tak ada salahnya untuk mengunjungi lokasi Pantai Nguyahan yang tak jauh dari Pantai Ngobaran ini. Di lokasi tersebut, garis pantai yang bisa Anda jelajahi bisa dibilang lebih jauh sehingga menawarkan rekreasi pantai yang mungkin lebih cocok dengan keinginan Anda.   

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran 

Biaya masuk ke Pantai Ngobaran ini bisa dikatakan sangat terjangkau. Meski demikian, perlu diingat pula bahwa jika Anda ingin mengambil foto di beberapa tempat tertentu, mungkin akan dikenakan biaya tambahan.   

Tiket masuk Rp5.000
Parkir motor Rp3.000
Parkir mobil Rp10.000
Parkir bus Rp20.000

Perlu diketahui bahwa area pantai ini bisa Anda kunjungi setiap hari di jam berapapun, kecuali pada hari Senin.   

Wisata Lainnya:  Wisata di Pangkep: Menikmati Keindahan Alam Sulawesi Selatan

Lokasi Pantai Ngobaran 

Pantai Ngobaran ini bisa Anda temukan di Jl. Ngobaran, Ngrenehan, Kanigoro, Sapto Sari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55871. Dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini berjarak sekitar 58 km. Cukup jauh, dimana Anda mungkin memerlukan waktu perjalanan hampir 2 jam lamanya. Anda bisa memilih rute Wonosari lalu ambil arah ke lokasi Pantai Baron kemudian belok kanan di pertigaan.  

Akhir Kata 

Hamparan pasir putih dan batu karang menjadi ciri khas pantai di wilayah Yogyakarta. Namun untuk pantai Ngobaran ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman wisata pantai yang berbeda dari lokasi pantainya yang tersembunyi, lengkap dengan pura dan arca Hindu yang memberikan aura berbeda. Harga tiket masuk Pantai Ngobaran yang terjangkau mungkin tak akan membuat Anda berpikir 2 kali untuk menjadwalkan kunjungan. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *