Tiket Masuk Telaga Biru Kuningan

Tiket Masuk Telaga Biru Kuningan, Liburan Keluarga Murah dan Berkesan 

Posted on

Harga tiket masuk Telaga Biru Kuningan Cicerem ada di kisaran Rp10.000 Rp15.000. Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati wisata alam berupa hamparan danau yang luar biasa jernih. Namun apakah cukup begitu saja? Simak ulasannya berikut ini. 

Review tentang Telaga Biru Kuningan 

Telaga Biru Cicerem di Kuningan atau dikenal juga dengan Blue Lake Kuningan adalah danau yang begitu bersih dengan air yang jernih, memperlihatkan batuan yang ada di bagian dasarnya. Dari kejauhan, danau ini terlihat kebiruan sehingga dinamai sebagai Telaga Biru atau Blue Lake tersebut. Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menikmati fasililtas dan ragam kegiatan menarik lain.  

Selain halnya keindahan danau, pengunjung juga bisa memanfaatkan beberapa wahana yang disediakan pengelola untuk menambah keseruan liburannya. Ada pula sejumlah spot foto yang telah disiapkan di bagian tepi dengan tetap memperhatikan aspek keindahan alami Telaga Biru. Wajar saja karena foto-foto juga menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan pengunjung. 

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung selama berada di area danau, pengelola sudah menyiapkan sejumlah fasilitas publik. Beberapa di antaranya adalah area parkir, warung-warung makan, toilet, gazebo, tempat-tempat duduk untuk bersantai, spot foto hingga wahana kapal air bagi pengunjung yang ingin mengarungi telaga. 

Hal Menarik di Telaga Biru Kuningan 

Keindahan alam menjadi daya tarik utama dari lokasi Telaga Biru Kuningan ini. Maka dari itu, hal menarik yang bisa pengunjung lakukan pun tak jauh-jauh dari lingkungan telaga itu sendiri. Berikut di antaranya: 

1. Naik Perahu untuk Menjelajahi Telaga 

Sebelumnya, pengunjung mungkin sudah puas menikmati alam sekitar danau. Lebih lanjut, pengunjung juga bisa naik perahu untuk lebih jauh mengarungi telaga dan menyaksikan lebih dekat keindahan dari jernihnya air telaga. Pengunjung bisa menyewa perahu yang nantinya dikemudikan oleh profesional. 

Opsi lain, Anda yang memiliki perahu sendiri pun juga bisa lebih puas menjelajah. Maka dari itu, silakan bawa perahu karet atau floating mat Anda untuk kemudian digunakan di sini. Tenang, air telaga ini terbilang tenang sehingga Anda tak perlu terlalu khawatir.   

2. Berenang di Tepi Telaga 

Kalaupun pengunjung enggan menyewa kapal, atau tidak punya perahu sendiri, masih ada opsi lain untuk lebih dekat dengan keindahan Telaga Biru ini. Ya, Anda yang memiliki kemampuan berenang, bisa menceburkan diri ke tepian telaga dan merasakan kesejukan airnya. Berenang ini akan semakin menyenangkan saat Anda lakukan di siang hari tentunya.  

Perlu diketahui bahwa pengunjung memang hanya diizinkan berenang di bagian tepi telaga saja karena kedalaman telaga ini bisa mencapai 18 meter di area tertentu. Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pengelola sudah memasang jaring pembatas agar pengunjung tidak sampai terlalu ke tengah.   

3. Memberi Makan Ikan 

Saat menjelajah danau, pengunjung mungkin akan disambut oleh ikan-ikan penghuni telaga. Ikan-ikan berwarna cerah tersebut akan mudah terlihat dari permukaan mengingat air yang begitu jernih. Diketahui bahwa ikan tersebut memang dipelihara oleh pengelola sebagai atraksi yang menarik untuk dinikmati pengunjung. 

Tak sekedar melihat ikan tersebut berenang, pengunjung juga bisa membeli pakan ikan yang sudah disediakan pengelola. Segera setelah menabur pakan tersebut, ikan-ikan akan menghampiri. Pada saat itulah, pengunjung bisa mengambil gambar bersama mereka.  

4. Relaksasi Terapi Ikan  

Relaksasi bersama ikan yang lain juga bisa dinikmati pengunjung dari kolam yang lain. Anda bisa menikmati sensasi terapi ikan untuk membersihkan sel kulit mati dengan menceburkan kaki ke kolam. Ikan-ikan kecil tersebut bisa Anda temukan di kolam terpisah, lain tempat dengan ikan yang ada di telaga. 

5. Berburu Foto  

Tak sekedar berfoto dengan latar pemandangan danau, pengelola juga sudah menyiapkan beberapa spot foto dengan latar yang lebih menarik. Salah satunya adalah spot foto ayunan dan spot foto bentuk Love yang ada di anjungan kayu. Apabila Anda ingin mendapatkan gambar terbaik, ada pula jasa fotografer profesional yang bisa Anda sewa jasanya dengan tarif yang murah saja. 

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Kuningan 

Keindahan alam Telaga Biru bisa Anda nikmati dengan membayar tiket masuk yang terbilang sangat terjangkau. Objek wisata yang buka mulai pagi pukul 08.00 hingga hingga sore pukul 16.00 WIB ini bisa dibilang sebagai tujuan wisata keluarga yang murah meriah dengan rincian HTM sebagai berikut:

Tiket Masuk Reguler Rp10.000
Tiket Masuk Libur Nasional Rp15.000

Lokasi Telaga Biru Kuningan 

Telaga Biru ini bisa Anda temukan di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45559. Letaknya berada sekitar 30 km dari pusat kota Kuningan dan bisa Anda jangkau dengan sekitar 1 jam berkendara. Anda tidak akan kesulitan untuk menjangkau lokasinya.   

Akhir Kata 

Pastinya kini Anda sudah memiliki gambaran tentang apa saja yang bisa didapat dari membayar tiket masuk Telaga Biru Kuningan ini bukan? Dengan HTM yang murah, Anda sudah bisa menikmati pengalaman wisata alam yang eksotis dan layak jadi bahan feed media sosial Anda nantinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *