Wisata Malaysia Dekat Bandara Kuala Lumpur

Posted on

Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) adalah salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara dan menjadi pintu masuk utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Malaysia. Berada di lokasi yang strategis, KLIA juga menyediakan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang memiliki waktu singkat di Kuala Lumpur. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang dekat dengan Bandara Kuala Lumpur.

1. Sepang International Circuit

Sepang International Circuit adalah sirkuit balap terkenal yang terletak hanya 5 km dari Bandara Kuala Lumpur. Sirkuit ini adalah tempat diadakannya balapan MotoGP Malaysia dan Formula 1 Malaysia Grand Prix. Selain balapan, pada hari biasa, sirkuit ini juga menyediakan paket tur untuk pengunjung yang ingin melihat sirkuit dan belajar tentang sejarah balap di Malaysia.

2. Mitsui Outlet Park

Mitsui Outlet Park adalah pusat perbelanjaan terbesar di Sepang dan terletak hanya 6 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pusat perbelanjaan ini menawarkan berbagai merek terkenal dengan harga diskon hingga 70%. Ada lebih dari 130 merek yang tersedia di sini, termasuk Nike, Adidas, dan Coach. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman di restoran dan kafe yang tersedia di pusat perbelanjaan ini.

3. Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Jungle Boardwalk

KLIA Jungle Boardwalk adalah jalur pendakian sepanjang 1,2 km yang terletak di dekat KLIA. Jalur ini menawarkan pengalaman berjalan-jalan di alam terbuka sambil melihat keindahan hutan tropis Malaysia. Jalur ini cocok bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar bersantai dan menikmati alam.

4. Salak Tinggi Eco Trail

Salak Tinggi Eco Trail adalah jalur pendakian sepanjang 4,2 km yang terletak di dekat KLIA. Jalur ini menawarkan pengalaman berjalan-jalan di alam terbuka sambil melihat berbagai jenis tumbuhan dan satwa liar yang hidup di hutan tropis Malaysia. Jalur ini cocok bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar menyatu dengan alam.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Dekat Nusa Dua Bali: Menikmati Indahnya Pulau Dewata

5. Mitsui Outlet Park KLIA Sepang

Mitsui Outlet Park KLIA Sepang adalah pusat perbelanjaan terbesar kedua di Sepang dan terletak hanya 8 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pusat perbelanjaan ini menawarkan berbagai merek terkenal dengan harga diskon hingga 70%. Ada lebih dari 130 merek yang tersedia di sini, termasuk Nike, Adidas, dan Coach. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman di restoran dan kafe yang tersedia di pusat perbelanjaan ini.

6. Taman Botani Putrajaya

Taman Botani Putrajaya adalah taman seluas 92 hektar yang terletak sekitar 30 km dari Bandara Kuala Lumpur. Taman ini menawarkan berbagai jenis tumbuhan dan bunga yang indah serta berbagai fasilitas rekreasi seperti jalur sepeda, jogging, dan berperahu. Taman ini juga menyediakan ruang terbuka yang luas untuk piknik dan acara keluarga.

7. KLIA Aeropolis

KLIA Aeropolis adalah kawasan pengembangan baru yang terletak di sekitar Bandara Kuala Lumpur. Kawasan ini menawarkan berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, hotel, kantor, dan pusat hiburan. Kawasan ini juga menjadi pusat kegiatan industri dan perdagangan di Malaysia.

8. Cyberjaya

Cyberjaya adalah kota teknologi yang terletak sekitar 20 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini menawarkan berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, hotel, kantor, dan pusat hiburan. Kota ini juga menjadi pusat kegiatan industri dan perdagangan di Malaysia.

9. Putrajaya

Putrajaya adalah ibu kota administratif Malaysia yang terletak sekitar 30 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini menawarkan berbagai bangunan pemerintah yang indah serta taman dan danau yang menakjubkan. Putrajaya juga menjadi pusat kegiatan administratif dan politik di Malaysia.

10. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah pusat perbelanjaan dan hiburan di Kuala Lumpur yang terletak sekitar 60 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kawasan ini menawarkan berbagai pusat perbelanjaan, restoran, bar, dan klub malam yang populer. Kawasan ini juga menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya di Kuala Lumpur.

11. Batu Caves

Batu Caves adalah gua dan tempat ziarah Hindu yang terletak sekitar 70 km dari Bandara Kuala Lumpur. Tempat ini terkenal dengan patung Lord Murugan yang setinggi 42,7 meter dan 272 tangga yang harus dinaiki untuk mencapai gua utama. Selain gua, tempat ini juga menawarkan berbagai acara perayaan Hindu yang menarik perhatian wisatawan.

12. Genting Highlands

Genting Highlands adalah kawasan permainan dan hiburan yang terletak sekitar 85 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kawasan ini menawarkan berbagai atraksi seperti taman bermain, kasino, teater, dan pusat perbelanjaan. Kawasan ini juga menjadi pusat kegiatan rekreasi dan liburan di Malaysia.

Wisata Lainnya:  Potensi Wisata Indonesia: Menjelajahi Keindahan Negeri

13. Melaka

Melaka adalah kota bersejarah yang terletak sekitar 140 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah seperti Stadthuys, A Famosa, dan Masjid Kampung Hulu. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti satay celup dan nyonya laksa.

14. Cameron Highlands

Cameron Highlands adalah daerah perbukitan yang terletak sekitar 250 km dari Bandara Kuala Lumpur. Daerah ini terkenal dengan keindahan alamnya seperti kebun teh, air terjun, dan taman bunga. Daerah ini juga menawarkan berbagai produk pertanian seperti sayuran, buah-buahan, dan bunga.

15. Pulau Langkawi

Pulau Langkawi adalah pulau yang terletak sekitar 400 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan lautnya serta berbagai atraksi seperti kabel gantung Langkawi dan Underwater World Langkawi. Pulau ini juga menjadi pusat kegiatan liburan dan rekreasi di Malaysia.

16. Pulau Tioman

Pulau Tioman adalah pulau yang terletak sekitar 450 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan lautnya serta berbagai atraksi seperti snorkeling dan menyelam. Pulau ini juga menjadi pusat kegiatan liburan dan rekreasi di Malaysia.

17. Taman Negara

Taman Negara adalah taman nasional yang terletak sekitar 240 km dari Bandara Kuala Lumpur. Taman ini menawarkan berbagai keindahan alam seperti hutan hujan, sungai, dan air terjun. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar bersantai di alam terbuka.

18. Penang

Penang adalah pulau yang terletak sekitar 350 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya serta berbagai bangunan bersejarah seperti Kastil Cornwallis dan Kuil Kapitan Keling. Selain itu, pulau ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti nasi kandar dan asam laksa.

19. Kota Kinabalu

Kota Kinabalu adalah kota yang terletak di Sabah dan terletak sekitar 1600 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya seperti Gunung Kinabalu, Taman Kinabalu, dan Pulau Manukan. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti ikan bakar dan nasi goreng.

20. Kuching

Kuching adalah kota yang terletak di Sarawak dan terletak sekitar 1600 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya seperti Batang Ai dan Taman Nasional Bako. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti laksa Sarawak dan kek lapis Sarawak.

21. Johor Bahru

Johor Bahru adalah kota yang terletak di Johor dan terletak sekitar 350 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini terkenal dengan berbagai atraksi seperti taman bermain Legoland dan Hello Kitty Town. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti nasi briyani dan mee rebus.

Wisata Lainnya:  Khadiim Wisata Umroh: Menyediakan Perjalanan Umroh yang Nyaman dan Berkualitas

22. Perhentian Islands

Perhentian Islands adalah gugusan pulau yang terletak sekitar 400 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan lautnya serta berbagai atraksi seperti snorkeling dan menyelam. Pulau ini juga menjadi pusat kegiatan liburan dan rekreasi di Malaysia.

23. Redang Island

Redang Island adalah pulau yang terletak sekitar 450 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan lautnya serta berbagai atraksi seperti snorkeling dan menyelam. Pulau ini juga menjadi pusat kegiatan liburan dan rekreasi di Malaysia.

24. Pulau Pangkor

Pulau Pangkor adalah pulau yang terletak sekitar 270 km dari Bandara Kuala Lumpur. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan lautnya serta berbagai atraksi seperti snorkeling dan menyelam. Pulau ini juga menjadi pusat kegiatan liburan dan rekreasi di Malaysia.

25. Fraser’s Hill

Fraser’s Hill adalah kawasan perbukitan yang terletak sekitar 140 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kawasan ini menawarkan berbagai keindahan alam seperti hutan dan air terjun. Selain itu, kawasan ini juga menjadi tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar bersantai di alam terbuka.

26. Bukit Tinggi

Bukit Tinggi adalah kawasan perbukitan yang terletak sekitar 60 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kawasan ini menawarkan berbagai atraksi seperti Istana Budaya, Taman Tasik Perdana, dan Taman Burung Kuala Lumpur. Selain itu, kawasan ini juga menjadi tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar bersantai di alam terbuka.

27. Kuala Selangor

Kuala Selangor adalah kota kecil yang terletak sekitar 70 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini terkenal dengan atraksi seperti Firefly Park Resort, Kota Melawati, dan Taman Alam Kuala Selangor. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti ikan bakar dan mee udang.

28. Sekinchan

Sekinchan adalah kota kecil yang terletak sekitar 80 km dari Bandara Kuala Lumpur. Kota ini terkenal dengan atraksi seperti pemandangan sawah dan pantai. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas seperti nasi lemak dan sotong

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *