Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang

Tiket Masuk Sengkaling Waterpark Malang, Destinasi Wisata Terlengkap

Posted on

Sengkaling Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kota Malang. Diketahui destinasi yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang ini telah berdiri sejak tahun 1950. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, harga tiket masuk Sengkaling adalah informasi yang wajib diketahui sebelumnya agar dapat menyiapkan dananya.

Bagi Anda yang menyukai suasana alam, Sengkaling adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Anda akan dimanjakan dengan Taman Rekreasi yang luasnya hingga 8,5 hektar. Sekitar 6 hektar dijadikan lahan terbuka di mana terdapat berbagai tanaman tumbuh, sedangkan sisanya menjadi aneka wahana rekreasi air.

Tiket Masuk Sengkaling, Wahana dan Alamat

Selain lahan terbuka yang menjadikan udara di Malang makin sejuk serta beragam wahana air, hal lainnya dapat Anda nikmat di Sengkaling adalah koleksi hewan-hewannya. Untuk berbagai fasilitas menarik tersebut Anda tentu ingin segera mengetahui harga tiket masuk tempat wisata ini, berikut informasinya:

Harga Tiket Masuk 

Saat ingin mengunjungi sebuah tempat wisata, sebaiknya Anda mengetahui informasi harga tiket masuknya. Untuk Sengkaling sendiri, berikut harga tiket masuk yang berlaku:

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Jatim Park 1, Taman Wisata Terbaik di Malang
Harga Tiket Masuk Weekday Rp30.000
Harga Tiket Masuk Weekend Rp35.000
Harga Tiket Masuk Terusan Rp65.000

Harga tiket masuk yang tercantum di atas hanya berlaku bagi pengunjung dengan tinggi badan minimal 80 cm ke atas.

Wahana dan Fasilitas di Sengkaling

Terdapat perbedaan wahana bagi pengunjung, sesuai dengan jenis tiket masuk. Perbedaan wahana berdasarkan tiket masuk Sengkaling adalah seperti berikut ini: 

  • Pengunjung dengan tiket masuk normal/biasa dapat mengakses beberapa fasilitas berupa kolam renang standar, taman satwa (kelinci dan lain-lain), spot foto di Sengkaling Garden, wahana mainan gratis, dan taman sesat.
  • Pengunjung dengan tiket masuk terusan akan mendapatkan banyak fasilitas yang lebih menarik yaitu masuk melalui pintu utama, melihat kincir angin, nonton bioskop 4D, perahu naga, joyland, kiddy train, serta kolam primitif.

Simak penjelasan tentang wahana-wahana yang diklasifikasikan berdasarkan jenis tiket masuk tersebut beserta hal menarik lainnya di Sengkaling:

  • Kapal Misteri Bajak Laut berada tepat di tengah telaga buatan. Tempat ini sebenarnya merupakan bangunan yang dibentuk menyerupai sebuah kapal. Di atas kapal disediakan kolam renang khusus untuk anak-anak. Sementara itu, orang dewasa dapat mengitari setiap sudut kapal. Pilihan lainnya adalah Anda dapat mencoba sepeda air atau perahu motor yang ada di telaga tersebut.
  • Wahana kolam pesona primitif yang disediakan khusus untuk anak-anak dan dilengkapi dengan berbagai permainan air seperti ember tumpah, perosotan, zona bubble, plaza air mancur, pool bar serta senapan air. Pengunjung bahkan dapat menyewa panggung yang terdapat di kolam tersebut untuk berbagai acara dengan kapasitas maksimal 200 orang. Misalnya saja, ulang tahun, syukuran wisuda, acara perpisahan dan lain sebagainya.
  • Kolam Pesona Tirta Alam yang diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak hingga dewasa. Kolam khusus dewasa kedalamannya mencapai kurang lebih 2 meter. Berenang di kolam ini diyakini akan awet muda karena menggunakan air dari sumber alami.
  • Kolam Pesona Tirta Sari yang dibuat untuk anak-anak dan dewasa dengan air dari sumber alami. Tersedia juga pool bar di kolam tersebut. berenang makin menyenangkan bagi pengunjung karena terdapat juga wahana bumper boat atau mengapung menggunakan ban besar di kolam Pesona Tirta Sari ini.
  • Kolam Cumi-cumi yang memiliki ciri khas patung gurita tepat di tengah kolam. Pengunjung dapat menikmati semprotan air dari ujung tentakel patung gurita tersebut serta mencoba perosotan di atasnya.
  • Bagi pengunjung yang tak ingin bermain di wahana air dapat mencoba pilihan lainnya, seperti boom boom car, playground, bioskop 4D, komedi putar, hingga menikmati taman satwa.
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Hutan Kota GBK, Tempat Piknik Gratis di Jakarta

Alamat dan Rute Jalan Menuju Sengkaling Waterpark

Diketahui Sengkaling Waterpark beralamat di jalan Raya Mulyoagung nomor 188, kecamatan Dau, Malang. Jalan ini merupakan penghubung antara kota Batu dan kota Malang.

Untuk lebih memudahkan, Anda dapat mencari rute jalan menuju Sengkaling Waterpark tersebut menggunakan fasilitas Google Maps.

Tips Berlibur ke Sengkaling Waterpark

Sebelum Anda menikmati destinasi wisata Sengkaling Waterpark, perhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Sebaiknya mengajak serta keluarga ataupun kerabat lainnya.
  • Jika mengutamakan kenyamanan, Anda dapat memilih pergi di saat weekday.
  • Membawa perlengkapan renang seperti baju dan lain-lain, serta menyiapkan baju ganti.
  • Menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan momen selama berlibur.
  • Menyiapkan obat-obatan seperlunya.
  • Menjaga keamanan diri dan anggota keluarga lainnya.
  • Menjaga kebersihan area tempat wisata tersebut. 

Akhir Kata

Berlibur bersama keluarga merupakan aktivitas yang menyenangkan, terutama bagi Anda yang setiap hari disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Salah satu tempat berlibur terbaik di Malang adalah Sengkaling Waterpark. Sebelum berlibur, informasi tiket masuk Sengkaling adalah salah satu hal penting yang wajib diketahui.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *