Tiket Masuk Pantai Pangandaran

Tiket Masuk Pantai Pangandaran, Indahnya Panorama Pasir Putih

Posted on

Pantai pasir putih Pangandaran merupakan salah satu ikon wisata yang ada di provinsi Jawa Barat, khususnya daerah Pangandaran.

Banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang selalu memadati tempat yang satu setiap harinya.

Khususnya di hari libur, maka Pantai Pangandaran akan sangat ramai dengan turis yang ingin menikmati panoramanya yang begitu indah.

Nah makin penasaran kan? Mari simak harga tiket masuk Pantai Pangandaran beserta jam operasional dan daya tarik apa saja yang dimilikinya.

Informasi Seputar Pantai Pangandaran

Ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Indonesia sebagai tempat untuk rekreasi dan juga liburan.

Dikenal sebagai salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa, tak heran ia menjadi primadona wisata bagi kalangan masyarakat sekitar bahkan turis asing.

SElain panorama pantai dan lautnya yang menawan, pemandangan sunset atau matahari terbenam di Pantai Pangandaran merupakan salah satu momen yang paling dinantikan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran

Untuk tiket masuk ke Pantai Pangandaran ini bisa dibilang sangatlah unik. Karena tarifnya sendiri disesuaikan dengan kendaraan dari para pengunjung.

Untuk yang berjalan kaki, naik motor, mobil ataupun kendaraan lainnya maka akan dipatok tarif yang berbeda-beda sebagai berikut :

Jenis Kendaraan Harga Tiket Masuk
Pejalan Kaki Rp10.000,00
Sepeda Motor Rp20.000,00
Jeep/ Sedan Rp60.000,00
Minibus Rp90.000,00 – Rp135.000,00
Bus Rp205.000,00 – Rp515.000,00

Jam Buka Pantai Pangandaran

Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Pangandaran, maka datanglah di jam operasional yang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Jika kalian tidak suka keramaian, maka disarankan untuk datang di hari biasa (Senin sd Jumat). Karena jika weekend dan hari libur, maka pengunjungnya akan membludak.

Wahana dan Daya Tarik Pantai Pangandaran

Kepopuleran dari pantai pasir putih Pangandaran ini tentu bukan tanpa alasan. Dimana selain dari panoramanya yang begitu indah, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan di tempat ini.

  • Pantai Timur dan Barat

Kawasan wisata pantai Pangandaran ini terbagi menjadi 2 area yaitu Pantai Timur dan Barat. Keduanya menyajikan panorama yang berbeda namun sama-sama indah.

Jika dibandingkan, pantai timur akan memiliki suasana yang lebih sepi dan tenang. Jadi cocok buat kalian yang ingin refreshing dan tidak terlalu suka keramaian.

  • Berenang dan Bermain Air

Aktivitas seru yang bisa kalian lakukan di pantai Pangandaran yaitu bermain air, berenang dan juga bermain pasir di pinggir pantai. Aktivitas tersebut tergolong aman asalkan kalian tidak terlu ke tengah dan masih berada di jarak yang diperbolehkan.

  • Panorama Sunset dan Sunrise

Selain menikmati panorama pantainya yang mempesona, Pantai Pangandaran juga memiliki momen yang sangat dinantikan oleh para pengunjung.

Apalagi kalau bukan momen matahari terbit dan terbenamnya yang begitu indah. Oleh karena itulah, banyak pengunjung yang rela datang pagi buta atau menjelang sore karena tak ingin ketinggalan dengan 2 momen tersebut.

  • Kampung Turis

Salah satu tempat yang tak boleh kalian lewatkan adalah Kampugn Turis. Sebuah spot wisata yang memiliki vibe romantis cocok banget kalian kunjungi bersama dengan pasangan.

  • Wahana Permainan

Jika kalian berkunjung ke pantai ini, maka wajib juga untuk mencoba berbagai macam wahana permainan seru yang ada disana.

Mulai dari boogie board, banana boat hingga mengendarai ATV berkeliling area pantai tentu akan sangat seru untuk dilakukan.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Pangandaran

Alamat lengkap dari Pantai Pangandaran ada di Pananjung, Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 89 km dari pusat kota, Cek Google Maps Disini.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan Google Maps sebagai penunjuk arah karena memang jarak yang ditempuh akan cukup jauh.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap mengenai harga tiket masuk Pantai Pangandaran yang lagi hits di Jawa Barat. Ia bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para turis untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Karena dengan panoramanya yang begitu indah ditambah pemandangan sunset serta sunrisenya yang memukau akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *