Tiket Masuk Wira Garden Lampung

Tiket Masuk Wira Garden Lampung, Taman Wisata Keluarga Favorit di Bandar Lampung

Posted on

Wira Garden salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Bandar Lampung yang pas sebagai tempat wisata dengan keluarga. Taman rekreasi alam yang diperlengkapi dengan cottage, camping ground, outbound dan sarana yang lain.

  • Harga Tiket: Rp 12.500; Map: Check Lokasi
  • Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Lokasi provinsi Lampung sebagai lajur repot karena jadi penyambung dengan Pulau Jawa ini, lumayan ramai dikunjungi oleh beberapa orang. Selainnya lokasinya yang vital, Lampung banyak memiliki wisata rekreasi menarik. Salah satunya yang lumayan menjanjikan untuk didatangi yaitu Wira Garden.

Tempat wisata yang ini memang tawarkan beragam hal untuk didatangi oleh beberapa pelancong yang tiba ke kota itu. Tidak susah bila ingin tiba ke lokasi ini, karena kehadirannya dekat sama pusat keramaian Lampung. Tempat rekreasi alam itu bukan hanya memberi keelokan pemandangan alamnya saja, namun beragam hal yang lain.

Tiket Masuk Wira Garden Lampung,

Taman rekreasi yang satu ini bak tempat dengan paket komplet untuk liburan. Bila betul-betul ingin memperoleh ketenangan dari alam, ke sana sebagai opsi yang akurat. Ajak keluarga atau saudara dan famili yang lain akan menambahkan berlibur jadi lebih membahagiakan. Sarana yang diberi juga mencukupi untuk digunakan oleh beberapa tamu yang tiba.

1. Object Wisata Alam yang Asri

Wira Garden memang merupakan tempat rekreasi yang tawarkan beragam keelokan alamnya yang bersatu dengan bagus. Tempat rekreasi ini tampilkan sebuah foto alam yang hendak mengundang perhatian siapa saja yang berkunjung ke situ. Pohon-pohonan yang membubung tinggi ke angkasa jadi peneduh mata saat berkunjung ke arah tempat itu.

Berbagai jenis tumbuh-tumbuhan dapat diketemukan di lokasi untuk berlibur yang ini. Pelancong bisa sekadar telusuri semua tempatnya untuk memperoleh nuansa yang paling menentramkan. Lawatan ke situ akan bawa sebuah pengalaman yang lain dari alamnya yang terlihat teduh.

2. Lokasinya yang Cukup Luas

Tempat wisata yang ini memang mempunyai luas yang lumayan besar untuk beberapa pengunjung yang banyaknya banyak juga. Cukup banyak orang di luar wilayah Lampung yang tiba ke situ cuma untuk rasakan kesan berlibur di alam dengan beragam sarana yang bisa dicoba. Keseluruhannya, tempat itu bisa dibagi jadi tiga sisi.

Titik yang ada di taman tengah, tempat sungainya, dan teritori yang umumnya dibangun tenda-tenda untuk kemping. Tempat taman tengah sebagai lokasi yang benar-benar luas untuk beberapa pengunjung lakukan beragam hal. Banyak aktivitas dapat dilaksanakan oleh beberapa pengunjung bersama dengan famili atau saudara yang lain.

Beberapa wahana ada untuk makin menyemarakan kegiatan liburan. Taman sisi tengah memang titik yang pas untuk lakukan beragam jenis aktivitas. Ada sarana bermain anak-anak menjadikan benar-benar pas untuk bermain bersama sang kecil. Tersebut sebabnya, ajak buah kesayangan ke arah tempat ini bisa menjadi opsi yang akurat.

Di pinggirnya, ada banyak gazebo. Pengunjung Wira Garden bisa menggunakannya untuk istirahat sesaat nikmati udara yang jernih dari beragam polusi. Disamping itu, kehadiran gazebo dapat dipakai untuk beberapa orangtua memantau gerak-gerik anak kecil yang dibiarkannya bermain menelusuri semua permainan di tempat itu.

Ketika pengunjung ingin ke wilayah sungainya, karena itu harus melalui sebuah lokasi yang lumayan menarik. Ada sebuah goa topi raja yang cukup bagus dengan beragam ukir-pahatan di tebing yang berada di sekitarnya. Object ini biasa jadi background photo yang diambil oleh beberapa wisatawan yang datang.

Area sungainya lumayan menarik untuk dieksploitasi lebih dalam kembali. Di situ ternyata jadi lokasi untuk beberapa organisasi pramuka lakukan aktivitas. Lumrah saja karena saluran sungainya tidak begitu deras meskipun banyak batu-batuan di dapatkan. Tetapi, batu sungai itu banyak yang aman jadi injakan karena permukaannya rata.

Jadi , tidak perlu sangsi saat jadikan batu-batuan itu sebagai injakan kaki untuk nikmati udara di tengah-tengah saluran sungai yang memunculkan suara gemericik yang syahdu. Tidak jauh disana, ada sebuah lokasi yang jadi icon dari Wira Garden ini.

3. Pemandangan Teluk Dibalik Bukitnya

Ada sebuah tebing yang lumayan tinggi seakan jadi batasan alami untuk tempat ini. Cukup melawan untuk siapa saja yang suka memicu adrenalin dengan panjat tebing. Namun, yang membuat bagus sekali bukan hal itu. Tetapi, ada panorama laut yang demikian mengundang perhatian di belakangnya.

Tidak hanya itu, di tempat ini ada sebuah teluk yang mempunyai view yang demikian memanjakan mata. Tempat ini terlihat benar-benar ekstotik untuk jadi spot berpose untuk beberapa pengunjung. Disamping itu, nikmati alam terbuka langsung menghadap ke lautan jadi suatu hal yang membuat berlibur lebih membahagiakan.

4. Sumber Air untuk Awet Muda

Di tempat itu rupanya ada juga sebuah titik yang dipercayai fenomenanya. Bagaimana tidak begitu? Ada suatu sumber air yang hendak membuat orang memakainya jadi selalu terlindungi fisiknya. Beragam narasi dibalik ada mata air yang membuat performa fisik tidak menua itu banyak jadi argumen.

Air yang keluar datang dari beberapa bongkah batu yang ada di sisi tengahnya. Lokasi sumber air yang fantastis itu tidak jauh dari teritori sungainya. Tersebut penyebabnya, saat bertandang untuk bermain air sungai yang sejuk, pengunjung tidak keterlaluan untuk menjajal kesaktian dari air itu.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket Masuk Wira Garden

Tempat wisata Wira Garden ini ada di Provinsi Lampung, yang disebut wilayah paling ujung Pulau Sumatra yang dekat sama tanah Jawa. Tempat itu berada di wilayah namanya Teluk Betung, kota Bandar Lampung. Tersebut penyebabnya akses ke arah ke situ benar-benar gampang dan tidak susah untuk ditemukan.

Lokasinya berada di dekat taman rekreasi lain, yaitu Taman WIsata Bumi Kedaton. Tempat ini ada di Jalan Wan Abdurrahman, persisnya di wilayah Batu Putu. Bila pelancong dari pusat keramaian kota, karena itu incar lajur PM Noer, kemudian masuk ke wilayah Raden Imba Kesuma. Perjalanan diteruskan untuk ke arah Teluk Betung.

Dari teluk, karena itu kendaraan yang dipakai harus dilanjutkan ke arah kea rah Sumur Putri. Kemudian, kontur tanah akan naik selanjutnya turun. Akan diketemukan sebuah perempatan yang selanjutnya mengambil lajur yang ada arah untuk sampai ke Air Terjun Batu Putu. Arahnya sama bila ingin capai Wira Garden.

Jarak yang perlu ditempuh oleh beberapa pelancong dari persilangan jalan itu yaitu lebih kurang sejauh 3 km. Pengunjung akan sampai demikian menyaksikan gapura besar yang ada di muka tempat wisata itu.

Agar masuk nikmati segala hal yang berada di dalamnya, karena itu pengunjung harus bayar beberapa ongkos. Masing-masing orang perlu beli ticket masuk dengan harga Rp 12.500,-. Nominal itu benar-benar dapat dijangkau karena beberapa hal dapat didapat oleh beberapa pengunjung. Sebagian besar fasilitas dan prasarana di situ dapat dicicipi dengan bayar ticket itu.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Wira Garden

Bila ingin berkunjung ke arah tempat yang ini, dapat dilaksanakan dari pagi hari sampai sore. Waktu membuka tempat rekreasi ini yaitu dari jam 8 saat pagi hari sampai jam 5 sore hari. Bila bawa kendaraan individu, karena itu harus bayar biaya parkir yang telah ditetapkan.

1. Telusuri Taman Wisata

Tidak hanya taman dengan beragam beberapa tumbuhan saja, namun sungai alami bisa juga diketemukan di situ. Berikut penyebabnya pengunjung bisa lakukan penelusuran jadi lebih membahagiakan kembali.

Tidak hanya situasi asri dengan hijaunya dedaunan pohon, namun saluran sungai jernih yang mengucur di tengahnyanya jadi suatu hal yang lumayan menarik untuk didatangi. Ada pula panorama bagus lautan dibalik bukit yang berdiri memanjakan mata pada tempat itu.

2. Menikmati Kesegaran Air Sungai

Sungai yang mengucur di situ tidak kalah menarik untuk dicoba oleh beberapa pengunjung Wira Garden. Air yang mengucur berasa demikian fresh di kulit. Ditambahkan karena ada mata air yang dipercayai akan membuat muka jadi tetap kelihatan muda. Air itu dapat dicoba untuk menunjukkan dogma itu atau sekedar nikmati kesegarannya saja.

3. Coba Berbagai Wahana Permainan

Dalam tempat wisata ini ada beberapa permainan yang dapat dijajal oleh pengunjung, baik anak-anak atau orang yang telah dewasa. Ya, di tempat ini ada beberapa permainan bisa digunakan oleh orang dewasa. Bila tidak mau bermain, pengunjung bisa juga menanti di bangku-bangku yang sudah ada.

Fasilitas yang Ada di Wira Garden Bandar Lampung

Objek wisata di Lampung ini komplet karena ada 3 buah aula yang lumayan besar. Didalamnya ada piranti yang lumayan komplet seperti LCD dan sound sistem. Tempat itu umumnya dicarter untuk beragam acara.

Ada juga tempat camping yang sudah banyak tenda-tenda berdiri. Bila ingin menginap dalam suatu kamar, ada juga penginapan didalamnya. Beberapa pondok makan bisa diketemukan untuk memberikan kepuasan rasa lapar dan harga masih tetap disamakan dengan kantong pengunjung.

Wira Garden memang sebuah tempat seperti paket komplet dalam liburan. Tersebut penyebabnya object itu demikian memikat buat didatangi ketika ada di Bandar Lampung. Bila ingin bermalam, di sini sudah banyak tersedia tempat penginapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.