Tiket Masuk Curug Cilember, Pesona Alam Bogor yang Asri

Tiket Masuk Curug Cilember, Pesona Alam Bogor yang Asri

Posted on

Di Bogor Jawa Barat terapat sebuah destinasi rekreasi yang bagus sekali untuk didatangi, yakni Curug Cilember. Curug ialah sebuah nama rekreasi air terjun yang berada di wilayah kota Bogor. Ada beberapa aktivitas rekreasi yang dapat kalian cicipi dan melakukan di sini.

Tiket Masuk Curug Cilember Bogor

Curug Cilember diperkembangkan oleh pemerintahan di tempat semenjak tahun 1990. Dan baru disahkan oleh Bupati kota Bogor semenjak tahun 2000. Yang dikuasai oleh tumbuhan pohon pinus merkusii di tempat tempat sekitar 5,9 hektar.

Lokasi Curug Cilember

Untuk alamat lengkap dari wisata air terjun Curug Cilember ini ada di Jl. Raya Pucuk, Km 15, Cisarua Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Kalian akan dipermudahkan untuk terhubung alamat lokasi karena ada papan panduan di sekitar lokasi. Atau juga bisa terhubung jalan di Google Maps kalian ya.

Rute
Menuju Curug Cilember

Rute ini bisa kalian lalui melalui arah Depok ke arah jalan Raya Jakarta-Bogor memakai kendaraan individu. Selanjutnya turuti papan panduan apabila sudah ada di teritori Warung Sate H. Kadir. Lintas belok arah ke kanan apabila sudah mendapati pertigaan. Atau bila kalian yang tidak bawa kendaraan individu dapat meneruskan perjalanan dengan memakai kendaraan umum dari arah Jakarta arah Bogor. Selanjutnya diteruskan dengan memakai angkot jalur Bubulak-Sukasari, dan angkot Sukasari-Cisarua. Lantas kalian tinggal ke dusun Cilember dengan memakai ojek motor di sekitar lokasi.

Tiket
Masuk Curug Cilember

Harga ticket masuk di teritori rekreasi Curug Cilember pada tahun 2022 ini ialah Rp. 20.000 per-orang. Belum juga bila kalian punya niat untuk menginap memakai tenda, ongkos tambahannya ialah sejumlah Rp. 30.000 dan belum terhitung sewa tendanya.

Ada ongkos parkir yang perlu kalian mengeluarkan bila kalian bawa kendaran individu, sejumlah Rp. 4.000 untuk beroda 2, dan Rp. 8.000 untuk roda empat.Lalu juga ada tambahan biaya masuk ke wisata Kupu-kupu sebesar Rp. 5000 yang ada di wisata Curug Cilember ini.

Jam Buka Curug Cilember

Untuk wisata Curug Cilember ini dibuka tiap hari, dari senin sampai minggu. Dan memulai dari jam 08.00 s/d jam 21.30 . Maka kalian dapat tiba kapanpun ke rekreasi ini pada hari apa dan jam berapapun, karena jam membuka sampai jam tutup cukup panjang. Selama tidak melalui jam tutupnya, terkecuali bila kalian punya niat menginap dalam rekreasi ini.

Sarana
Umum di Lokasi Rekreasi

Ada sarana umum di lokasi rekreasi ini, seperti masjid, toilet, dan lain-lain yang dapat kalian gunakan. Ada pula sarana yang lain bisa kalian gunakan, di antara seperti taman kupu-kupu, pondok kayu, taman untuk keluarga, lajur orang berjalan kaki, dan ada banyak yang lain. Dan tidak lupa jika pemerintahan di tempat sediakan sarana bangku-bangku, tong-tong sampah di sekitar tempat rekreasi. Ada pos-pos menjaga dan ruangan info untuk pengunjung.

Dan

yang terpenting untuk kalian beberapa pelancong adalah banyak juga ada di sekitar rekreasi stand-stand penjual minuman dan makanan yang hoby dengan jajan kulineran. Ada beberapa aktivitas rekreasi yang bisa kalian kerjakan di rekreasi Curug Cilember ini. Beberapa daya tarik wisata yang mungkin patut kalian coba lakukan disini adalah sebagai berikut :

  1. Berkemah

Dengan berkemah kalian akan mempunyai lebih beberapa waktu untuk santai nikmati situasi dan keelokan pohon-pohonan yang asri di lokasi rekreasi Curug Cilember. Pakai peristiwa terbaik ini dengan keluarga dan tema-teman kalian untuk liburan di sini.

Untuk

lokasi ada tiga tempat yang bisa kalian pakai untuk camping di rekreasi Curug Cilember, yakni Camp Curug Tujuh, Camp Curug Lima, dan Lembah Pakis. Kalian dapat kemping di mana tempat mana saja, dan senyamannya dengan ongkos sewa ruang sejumlah Rp. 30.000.

  1. Wahana

Terdapat beberapa wahana menarik dan asyik di rekreasi ini, yang dapat kalian pakai bekerja rekreasi di sini. Salah satunya, panahan yang hobi memanah, flying fox, taman kelinci, dan sepeda menggantung bila kalian ingin rasakan kesan bermain sepeda di atas gantungan.

Sarana sepeda menggantung ini memikat buat kalian coba. Karena lokasinya yang ada pas di muka air terjun, hingga menambahkan serunya kalian saat bermain sarana ini. Tetapi tenang, semua sarana yang ada di sini telah aman bila dipakai. Karena telah ada pelatih yang eksper dan alat keselamatan bermain yang ideal.

    start="3">
  1. Jalur Hutan Pinus

Terdapat jalur bagi pengunjung yang ingin nikmati keelokan panorama untuk orang berjalan kaki. Lajur telah nikmat dan aman dilalui, karena pemerintahan dan pengurus rekreasi bersama membuat dan lebih memajukan rekreasi. Kalian dapat melalui lajur jalan setapak yang telah disiapkan dengan jalur perjalanan yang telah ada. Sambil jalan-jalan menusuk hati keelokan pohon-pohonan, kalian bisa juga memanfaatkan peristiwa berpose di sini bersama-sama dan keluarga dengan beberapa object yang memikat mata.

    start="4">
  1. Penginapan

Bagi pengunjung yang ingin menginap di lokasi rekreasi namun tidak ingin kemping bisa juga. Ada beberapa villa yang disewakan untuk kamu menginap. Salah satunya berbentuk pondok-pondok kayu yang berada di sekitaran air terjun dalam teritori rekreasi. Cukup membahagiakan sambil nikmati suara air yang jatuh sekalian santai dalam pemondokan.

Ada banyak opsi pemondokan lain di rekreasi Curug Cilember, yang dapat kalian sewa. Persisnya di luar lokasi rekreasi, namun jarak yang tidak begitu jauh dan masih ada di sekitaran tempat rekreasi dalam jarak sekitar 4 Km, atau sekitar 15 menit dari lokasi rekreasi dengan berkendaraan.

  1. Taman Kupu-Kupu

Terdapat tempat penangkaran kupu-kupu di teritori lokasi rekreasi Curug Cilember. Bila kalian jalan ke arah rekreasi Curug Tujuh, kalian akan melalui penangkaran ini. Ada 12 tipe spesies kupu-kupu yang berada di tempat penangkaran ini. Lainnya dapat menambahkan keelokan panorama, penangkaran ini menjadi rekomendasi pengetahuan kalian juga.

Ada beberapa tanaman dan bunga yang berada di dalam penangkaran ini dengan luas penangkaran sekitaran 500 mtr. persegi. Dan di sini kalian akan dipertunjukkan langsung bagaimana metamorfosis dari kupu-kupu.

  1. Berenang

Berenang dan bermain air adalah aktivitas yang harus untuk pengunjung yang tiba ke rekreasi air terjun. Apa lagi rekreasi Curug Cilember ini menyuguhkan pemandangan dan keelokan alam yang paling menari. Ada 7 buah air terjun yang berada di lokasi rekreasi ini, dengan masing-masing air terjun yang mempunyai kolam air di bawahnya. Dan umumnya digunakan oleh pengunjung untuk berenang dan bermain air. Hijaunya rimba tropis yang alami menambahkan kesejukan air terjun di Curug Cilember ini. Yang berisi kalian akan kerasan lama-lama menikmati kesegaran air terjun ini.

  1. Pemandangan Hutan Pinus

Banyak pemandangan pohon pinus di lokasi rekreasi Curug Cilember ini. Ada rimba tanaman Agathis, Rasamala, dan Pinus di tempat selebar 2 hektar. Benar-benar teduh dan teduh dengan adanya banyak pohon yang ada di sini.

Diprediksi beberapa pohon yang berada di lokasi rekreasi ini masih alami dengan usia pohon beberapa ratus tahun. Nuansa pegunungan dan perkebunan jadi penampilan ciri khas di sini. Benar-benar pas untuk kamu yang telah demikian lama mengisap wewangian perkotaan dengan adanya banyak bagunan dan pencemaran tiap hari. Silakan tiba ke rimba pinus ini, untuk nikmati wewangian kesegaran alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.