5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Paling Digemari di Jakarta

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Paling Digemari di Jakarta

Posted on

Sudah hampir lima tahun saya tinggal di Jakarta dan baru dua tahun akhir saya suka melancong ke berbagai tempat bagus yang berada di kota ini.

5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Paling Digemari di Jakarta

Dari melancong itu, saya pada akhirnya tahu ada yang bernama Museum Macan dan tempat ini menjadi salah satu dari 5 tempat wisata yang paling digemari di Jakarta.

Museum Macan

Saat dengar namanya, saya anggap ini adalah museum yang terkait dengan hewan buas yang bernama macan. Rupanya sesudah cari tahu semakin banyak, saya salah besar . Maka Museum Macan sebagai akronim dari Museum of Kekinian and Contemporary Art in Nusantara.

Museum Macan ialah museum seni yang terbuka untuk umum dan didalamnya disimpan beragam koleksi seni kekinian dan kontemporer, bukan hanya dari Indonesia tetapi dari penjuru dunia. Lainnya sebagai museum yang simpan beragam benda koleksi seni, tempat ini jadi tempat pengajaran dan lakukan pelestarian.

Museum yang yayasannya dibangun oleh Haryanto Adikoesoemo ini mempunyai banyak program yang hendak menolong seniman-seniman Indonesia, seniman luar negeri, untuk meningkatkan diri, meluaskan pengetahuan mengenai seni kontemporer, ajak secara bersama tiap orang yang tertarik sama dunia seni untuk membuat ekologi seni di Indonesia supaya kembali bernafsu.

Apa Saja Sih yang Tersedia di Museum Macan?

Pastinya di Museum Macan ada banyak koleksi lukisan dari seniman dari Indonesia dan berbagai negara. Beberapa fans seni gambar pasti senang nikmati lukisan-lukisan yang indah jika bertandang di sini. Contoh-contoh lukisan yang dapat disaksikan diantaranya, Give Us Our Daily Bread kreasi S. Sudjojono, Repetition GL.A kreasi Yayoi Lusuh, From Poin No. 790316 kreasi Lee Ufan, dan lain-lain.

Selainnya jadi tempat kreasi seni, berkunjung Museum Macan membuat kita dapat menambahkan pengetahuan. Di sini ada lumayan banyak program yang hendak menambahkan pengetahuan dan keterampilan kita di bagian seni. Contoh-contoh program yang ada, seperti Ikebana Workshop, Open Lecture with Akira Tatehata, Pumpkin Playdough untuk anak-anak, beragam pameran pengajaran, Pameran khusus Yayoi Lusuha, workshop berkenaan penskalaan pameran seni di Indonesia, belajar menggambar, belajar menceritakan dan permainan inderawi, bahkan juga dapat juga melangsungkan lawatan sekolah.

Apa cuma ini? Tidak! Masih banyak program menarik yang lain yang dapat dituruti. Beberapa program yang ada itu jadikan Museum Macan satu diantara 5 tempat rekreasi yang paling disukai di Jakarta. Oh iya, untuk dapat semakin senang dan irit untuk ikuti tiap program yang ada, kita dapat loh daftarkan diri jadi anggota Museum Macan. Untuk info selanjutnya tentang Museum Macan, kita dapat buka web sah museum ini. Silahkan searching ya. Tempat Wisata yang Paling Digemari di Jakarta Selain Museum Macan

  1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Monas adalah tempat rekreasi di Jakarta sebagai kebanggaan bangsa Indonesia dan jadi icon kota Jakarta. Dekati peristiwa Asian Game 2018, ada beberapa atraksi menarik di Monas yang sayang sekali jika dilewati, seperti Lightening Show dan Air Mancur yang Menari. Sempatkan diri untuk bertandang ya.

  1. Kota Tua

Udah pada tau dong lokasinya Kota Tua di mana, kan? Jika belum, tinggal membuka google map saja, dan kita langsung bisa ke arah ke situ. Bermain-main ke Kota Tua akan buat senang karena di situ ada beberapa museum yang dapat didatangi, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan lain-lain. Kapan-kapan saya akan tuliskan berkenaan museum-museum itu ya. Jika saya lupa, jawil saya di komen yang berada di website ini untuk mengingati saya.

  1. Taman Mini Indonesia indah

Mau keliling Indonesia dalam satu hari? Pergi saja ke Taman Mini Indonesia Memanjakan mata (TMII). Di sini kita dapat mengenali dan pelajari kebudayaan Indonesia lewat wujud bangunan, baju nasional, kerajinan, alat musik, dan lain-lain.

  1. Pulau Seribu

Kepulauan Seribu atau kerap disebutkan Pulau Seribu ialah rangkaian pulau yang ada di dekat Jakarta. Sehari-harinya, ada selalu pelancong yang bertandang ke situ, baik yang dari berbagai daerah di Indonesia atau dari negara lain. Beberapa pulau populer akan sejarahnya, pulau lain populer akan keelokan dunia bawah lautnya, sementara ada juga beberapa pulau tidak memiliki penghuni, namun tetap pantas jadi arah untuk yang suka berpetualang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.