Tiket Masuk Sabda Alam Garut

Tiket Masuk Sabda Alam Garut, Wisata Air Panas di Bawah Gunung Guntur 

Posted on

Untuk saat ini, harga tiket masuk Sabda Alam Garut ada di kisaran Rp45.000 sampai Rp60.000 saja jika Anda  berencana untuk berkunjung. Namun perlu diketauhi bahwa HTM tersebut akan mengalami kenaikan pada masa libur tahun baru ya. Nah, jika Anda ingin mempertimbangkan kembali kunjungan, silakan simak ulasan tentang tempat wisata air yang satu ini.

Sekilas tentang Sabda Alam Garut 

Apabila Anda memiliki kendala dengan dinginnya wisata air, maka opsi wisata air di daerah Cipanas ini bisa jadi solusinya. Ya, wisata air Sabda Alam Garut ini dikenal sebagai pelopor waterpark air panas yang juga bisa jadi pilihan bagi pengunjung yang enggan kedinginan setelah main air. Artinya, pengunjung bisa lebih puas berenang, bermain sekaligus menikmati keindahan suasana kaki gunung Guntur. 

Meskipun berada di dalam Sabda Alam Hotel and Resort, lokasi ini tak hanya bisa dinikmati oleh tamu hotel saja. Pengunjung yang bukan tamu hotel pun bisa mengakses wisata air dan menikmati keindahan alam sekitar. berbagai fasilitas seperti area parkir, mushola, gazebo, kamar kecil, resto dan penginapan pun bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. 

Sabda Alam Garut yang juga menjadi wisata air kekinian ini juga menyediakan bermacam wahana permainan dewasa dan anak-anak, menjadikannya sebagai destinasi liburan keluarga yang menarik. Beberapa wahana yang menarik minat para pengunjung antara lain water slide, pancuran, kolam ombak dan panggung hiburan.  

Wisata Lainnya:  Surabaya Carnival Park: Keindahan Alam dan Hiburan yang Mengasyikkan

Apa Saja yang Menarik di Sabda Alam Garut? 

Jika Anda penasaran dengan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini, silakan simak penjelasannya berikut ini: 

1. Menikmati Kolam Anak 

Bagi keluarga yang mengajak anak-anak, maka kolam yang satu ini wajib untuk didatangi pertama kali. Dengan kedalaman kolam sekitar 30 cm, kolam ini terbilang tetap aman bagi anak-anak meskipun dilengkapi pula oleh perosotan yang tak terlalu tinggi. Ada pula pancuran dengan air hangat yang cukup deras mungkin bisa jadi tempat bermain anak atau bahkan refleksi. 

2. Bermain Gelombang di Kolam Ombak 

Wahan terbaru di tempat ini menjadi salah satu kolam yang paling banyak menarik minat pengunjung karena menawarkan sensasi terombang-ambing oleh ombak. Menariknya, kekuatan ombak di kolam ini terbagi dalam 6 tingkatan yang dimainkan secara bertahap. Tak hanya bisa menyewa pelampung, keamanan pengunjung ikut dipastikan oleh penjaga yang selalu bersedia. 

3. Kolam Dinosaurus 

Kolam Dinosaurus juga menjadi salah satu wahana yang banyak disukai pengunjung karena memiliki fitur yang terbilang lengkap. Tak hanya ornamen patung dinosaurus raksasa, kolam ini memiliki fitur seperti water slide, kolam arus dengan air mancur. Hal paling menarik, pengunjung bisa meluncur dengan kecepatan tinggi ke lokasi air terjun buatan. 

Wisata Lainnya:  Wisata Nusa Dua Bali: Keindahan Pulau Dewata yang Mempesona

4. Refleksi Kaki dengan Terapi Ikan 

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan terapi yang satu ini. Ya, Sabda Alam Water Park ternyata juga menawarkan refleksi sejenis. Terapi refleksi menggunakan ikan-ikan kecil ini disebut-sebut tak hanya membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati saja, tetapu juga melancarkan peredaran darah di area kaki.  

5. Menikmati Panggung Hiburan 

Untuk membuat suasana waterpark makin meriah, pengunjung juga akan dihibur oleh pertunjjukan musik di panggung hiburan. Jika Anda ingin menikmati pertunjukan musiknya, lokasi panggung ini berada di bagian kolam ombak. Sementara biasanya, musik yang dimainkan adalah dangdut yang memang cenderung lebih disukai oleh kebanyakan pengunjung. 

6. Air Mancur Menari 

Berada di sebelah panggung hiburan, pengunjung bisa menemukan air mancur menari. Sesuai namanya, air mancur ini akan menyemburkan air dengan ritme tertentu sehingga bisa menjadi atraksi tarian yang unik. Tempat ini cocok bila Anda ingin basah-basahan sambil menikmati musik dari panggung di sebelahnya. 

7. Trampoline dan Sasak Rawayan 

Jika Anda mengharapkan wahana yang lebih ekstrim, mungkin kedua wahana ini bisa jadi opsinya. Wahana trampoline dan jembatan gantung Sasak Rawayan mungkin bisa menjadi jawaban atas candu ketinggian para pengunjung. Jembatan gantung sepanjang 35 meter ini membentang di atas kolam utama. 

Harga Tiket Masuk Sabda Alam Garut 

Anda yang berencana untuk mengunjungi taman wisata air ini, sebaiknya menyimak penjelasan tentang harga tiket masuk sebagai berikut:  

Tiket Masuk Taman Air Reguler
Tiket Masuk Taman Air Senin-Jumat Rp45.000
Tiket Masuk Taman Air Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp60.000
Tiket Masuk High Season
Tiket Masuk 25 Desember-31 Desember 2022 Rp60.000
Tiket Masuk 1-2 Januari 2023 Rp75.000
Tiket Masuk 3-8 Januari 2023 Rp60.000
Tiket Masuk Kolam Hotel
Tiket Masuk Kolam Hotel Senin-Jumat Rp30.000
Tiket Masuk Kolam Hotel Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp40.000
Wisata Lainnya:  Wisata Deli Serdang: Destinasi Liburan Seru di Sumatera Utara

Perlu diketahui bahwa HTM di atas berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan lebih dari 80 cm. Untuk Tiket Masuk Kolam Hotel sudah termasuk akses ke fasilitas Sauna. Penggunjung bisa datang mulai pagi dengan jam operasional sebagai berikut: 

  • Taman Air Senin-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB 
  • Kolam Hotel Senin-Minggu pukul 08.00-20.00 WIB 

Lokasi Sabda Alam Garut 

Lokasi Sabda Alam Waterpark Garut ini ada di Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Untuk bisa sampai ke lokasinya, Anda bisa mendapatkan rute menggunakan bantuan layanan aplikasi Maps dan sebagainya. Menemukan lokasi taman air ini tidak akan terlalu sulit bagi Anda. 

Akhir Kata 

Demikianlah penjelasan tentang tiket masuk Sabda Alam Garut dan apa saja yang bisa Anda lakukan di wisata air modern yang satu ini. Satu hal yang pasti adalah, lokasi wisata yang satu ini tak hanya menjanjikan wisata air hangat modern saja, tetapi juga keindahan alam dan berbagai wahana permainan seru bagi Anda sekeluarga.  

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *