10 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru yang instagramable

Posted on

Jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Yogyakarta hanya singgah ke Malioboro atau Pantai Parangtritis saja. Walau sebenarnya, Yogyakarta telah mempunyai beberapa puluh tempat rekreasi baru yang sedang hits, modern, dan Instragramable buat didatangi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta

Agar kamu tidak kudet alias kurang up-date, kami sudah meringkas tempat wisata di Yogyakarta untuk referensi liburanmu selanjutnya, mulai dari ujung utara hingga selatan. Dijamin tidak pengin pulang, deh!

Kaliadem

Kalau pernah liat posting-an temanmu berpose dengan latar Gunung Merapi yang gagah pas ada berada di belakangnya, itu tentu di teritori Kaliurang. Persisnya di Bungker Kaliadem.

style="font-weight: 400;">Selainnya dapat banyak belajar mengenai riwayat letusan Gunung Merapi, kamu bisa juga mendapati innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan dapat sekali buat melepaskan capek. Jika kamu bisa photo seperti pada atas ini, selamat tingkat penjelajahanmu barusan naik satu tingkat!

Bukit Kali Kuning

Dahulunya tempat rekreasi di Yogyakarta ini pernah ramai pelancong saat sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Di awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi menjadi lagi tempat rekreasi baru yang keren sekali buat beberapa foto.

Duduk rileks sekalian nikmati cantiknya Gunung Merapi dan rimba sekelilingnya yang tenang jadi aktivitas yang paling membahagiakan. Apa lagi didampingi dengan satu cangkir teh hangat atau kopi panas.

Museum Ullen Sentalu

Turun sedikit dari teritori Kaliurang, kamu dapat singgah ke Museum Ullen Sentalu. Walau bukan termasuk rekreasi baru, museum ini menjadi destinasi wisata antimainstream.

Tidak hanya bangunan museumnya saja yang unik, kamu bisa juga mendapati kreasi seni dari seniman-seniman Yogya di periode kemarin. Menariknya kembali, kamu bisa juga belajar riwayat mengenai Kerajaan Mataram yang masyhur itu. Seperti kata Bung Karno, bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargakan sejarahnya.

Taman Pelangi

Masih di utara Yogyakarta, kamu dapat nikmati situasi malam bersama beberapa ratus lampion di sini. Taman Pelangi masih satu teritori dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Kamu dapat mendatanginya di waktu malam . Maka tidak hanya ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang telah penuh oleh pengunjung, dech.

Upside Down World

Tempat wisata di Yogyakarta ini tiba-tiba hits semenjak pertama kalinya dibuka. Di Upside Down World, kamu dapat konyol-konyolan bersama rekan atau pasanganmu. Karena tempatnya unik sekali seperti dunia ini kembali jatuh bangun.

Lokasinya ada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, tidak jauh dari pusat perkotaan. Sekarang ini Upside Down hanya ada dua di Indonesia, lho. Di Yogya dan Bali . Maka pastikanlah kamu kesini agar tingkat hits-mu naik mencolok!

Wisata Kalibiru

Lokasinya ada di sisi barat Yogyakarta. Untuk kamu yang tidak alergi dengan ketinggian, tempat ini menjadi wisata yang hebat sekali. Kamu dapat berpose di atas ketinggian dari sebuah pentas dan pohon berdasar belakang jurang. Tenang, kamu akan diberi dengan alat pengaman saat naik pentas tinggi, kok . Maka masih tetap aman serta nyaman saat berpose riang.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Cocok buat kamu yang cari rasa baru dari Yogyakarta. Hadirlah mendekati senja, situasinya akan keren sekali buat didokumentasikan dengan kameramu.

Air Terjun Kedung Pedut

style="font-weight: 400;">Suasananya tentu buat kerasan, karena masyarakat sekitaran yang ramah membuat atmosfer di rekreasi air terjun ini menjadi super nyaman. Disekitaran tempat rekreasi ada beberapa masyarakat yang jual hasil panennya, seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal.

Walau di dusun, tetapi sarana di sini komplet, seperti tempat beribadah, toilet umum, sampai gazebo untuk istirahat. Kamu bisa main air sepuasnya, tetapi masih tetap berhati-hati ya! Jika ingin tahu langsung bisa ke arah dusun Jatimulyo, Kulon Progo.

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Unik, mungkin kata yang pas untuk memvisualisasikan tempat rekreasi yang jual situasi tenang saluran sungai ini. Bagaimana tidak, walau lokasinya jauh dari keramaian kota, sarananya cukup komplet, bahkan juga ada sarana WiFi juga.

Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Dari barat kita berubah ke arah timur Yogyakarta, persisnya di wilayah Gunung Kidul. Embung Nglanggeran sebagai danau bikinan yang dahulunya ditujukan sebagai irigasi warga sekitaran.

Tetapi kekuatan rekreasi yang besar, membuat danau dengan panorama benar-benar menarik ini menjadi tempat wisata favorite di Gunung Kidul. Kamu dapat kesini kapan pun, karena membuka 24 jam. Lokasinya ada di Nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.